Tuesday, June 27, 2017

√ Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca Di Komputer

Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca Di Komputer - Selamat pagi dihari jumat yang cerah ini teman-teman semuanya. Jangan lupa jum'atannya bagi yang menunaikan.

Teman-teman pernah dibentuk kesal gak sama yang namanya flashdisk?? tentu pernah lah ya kan, hehe. Flashdisk memang selalu didatangi banyak sekali masalah, alasannya ialah falshdisk ini sangat sensitif terhadap virus yang berada di komputer. Memang diharapkan perhatian khusus untuk merawat flashdisk ini. Apabila salah merawatnya, sanggup jadi flashdisk akan rusak dan tentunya tidak sanggup digunakan lagi dan tentunya akan menghabiskan uang saja.

Salah satu persoalan yang terjadi pada flashdisk yaitu : sering tidak terbaca kalau dicolokkan ke USB komputer atau laptop.

Ada beberapa hal yang harus diketahui kenapa flashdisk itu tidak terbaca :

1. Rusak fisiknya.
2. Driver USB yang bermasalah
3. Port USB mengalami kerusakan (tempat ditancapkannya/dimasukkannya falshdik di komputer atau laptop)
4. Windows yang bermasalah atau setingan bios nya yang kurang pas.

Untuk persoalan pada nomor 1, mungkin teman-teman harus membawa flashdisk ke daerah service nya. Atau minta bantu sama orang atau sahabat yang benar-benar memahami persoalan pada flashdisk.

Untuk Tips mengatasi persoalan pada nomor 2 hingga nomor 4 sanggup diikuti cara-cara di bawah ini :

a. Dengan memakai cara Command Prompt
  • Tancapkan/colokkan flashdisk di komputer.
  • Bukalah Command Prompt. Caranya : Klik Start >> Ketikkan goresan pena Run >> Setelah terbuka layar kerja Run, kemudian ketikkan lagi cmd.
  • Buka lokasi flashdisk contohnya di G, maka ketikkan g: lalu tekan Enter
  • Kemudian ketikkan lagi chkdsk/f maka nantinya akan muncul goresan pena dan nantinya akan muncul pilihan (Y/N). Tekan Y untuk yes dan N untuk No. Disini pribadi saja tekan Y untuk melanjutkan.
  • Nantinya akan ada pilihan lagi, yaitu untuk merestart komputer, tekan saja Yes untuk merestart. Biarkan prosesnya berjalan dan tunggu hasilnya.
b. Pendapat sendiri
  • Colokkan flashdisk ke komputer
  • apabila tidak terbaca, copot flashdisk dan colokkan lagi, apabila tidak terbaca juga lakukan langkah ini hingga 3x dengan posisi flashdisk yang ditekan.
  • Kalau tidak mau juga ya berarti harus ganti gres aja , hahaha.
  • Tapi biasanya sanggup kok dengan langkah-lngkah menyerupai di atas.
Banyak cara bergotong-royong yang sanggup dilakukan apabila flashdisk tidak terbaca di komputer. Apabila flashdisk dicolokkan ke komputer kita dan tidak mau terbaca juga, sebaiknya coba colokkan di komputer yang lain ataupun laptop yang lain. Siapa tau ada persoalan dengan hardware komputer teman-teman. Sering-sering mencoba aja, nantinya bakalan sanggup kok ngatasin masalah-masalah menyerupai itu, percaya dah.

Sumber http://www.gudangilmukomputer.com