Tuesday, June 27, 2017

√ Samsung Mulai Membangun Smartphone Yang Dapat Dilipat?

Samsung Mulai Membangun Smartphone Yang Bisa Dilipat? – Ambisi Samsung untuk sanggup membangun sebuah smartphone yang sanggup dilipat nampaknya akan mulai mereka wujudkan dalam waktu bersahabat ini.


Ya, kalau kita mengingat kembali, pada tahun 2015 lalu memang sempat beredar rumor bahwa Samsung akan mulai memperkenalkan smartphone pertama di dunia yang sanggup dilipat pada tahun (2016) ini. Namun sampai ketika ini, belum ada gejala bahwa hal tersebut akan benar-benar terjadi. Setidaknya, sampai simpulan tahun nanti.


Lalu beredar kembali rumor bahwa perusahaan asal Korea Selatan ini sudah mulai menggarap ponsel yang sanggup dilipat dengan instruksi nama “Project Valley” dan akan dipamerkan pada 2017 nanti. Namun kembali lagi, belum ada gejala atau bocoran apapun yang menunjukkan menyerupai apakah perangkat tersebut akan terlihat.


Nah, sesudah semua rumor tersebut, baru-baru ini akibatnya ada titik terang mengenai project smartphone yang berdasarkan mimin cukup ambisius tersebut, mengingat sampai ketika ini belum ada vendor lain yang nampak serius menyebarkan hal serupa.


Sebuah blog berbahasa Belanda telah menunjukkan atau membeberkan beberapa bocoran berupa gambar paten dari ponsel Samsung yang sanggup dilipat.


Samsung Mulai Membangun Smartphone Yang Bisa Dilipat √ Samsung Mulai Membangun Smartphone Yang Bisa Dilipat?Disana terlihat bahwa perangkat yang konon bakal diberi nama Galaxy X tersebut akan mempunyai sebuah titik yang akan menjadi engsel atau titik dimana layarnya sanggup dibengkokkan.


Samsung Mulai Membangun Smartphone Yang Bisa Dilipat √ Samsung Mulai Membangun Smartphone Yang Bisa Dilipat?Tak hanya sanggup dibengkokkan saja, tetapi ia benar-benar akan sanggup dilipat menyerupai pada gambar diatas. Nah dari sini juga terlihat bahwa perangkat ini akan mempunyai bab yang fleksibel di bab tengahnya.


Samsung Mulai Membangun Smartphone Yang Bisa Dilipat √ Samsung Mulai Membangun Smartphone Yang Bisa Dilipat?Sepintas, perangkat ini serupa dengan ponsel model flip. Bedanya, Galaxy X bakal mempunyai satu panel besar yang sanggup dilipat atau dibengkokkan.


Samsung Mulai Membangun Smartphone Yang Bisa Dilipat √ Samsung Mulai Membangun Smartphone Yang Bisa Dilipat?Dan kalau diperhatikan kembali Smartphone ini mempunyai dimensi fisik dan layar yang lebih memanjang dibandingkan smartphone pada umumnya, yakni dengan aspect ratio sekitar 21:9.


Masih belum diketahui soal spesifikasi menyerupai apakah yang akan dipakai oleh perangkat ini. Namun yang jelas, besar kemungkinan bahwa ia akan memakai OS Android kalau melihat dari penamaannya (Galaxy series merupakan seri gadget Android dari Samsung).


Ponsel yang sanggup dibengkokkan memang sangat mungkin untuk diwujudkan kalau melihat bahwa panel layar AMOLED yang biasa dipakai oleh Samsung (dan beberapa vendor lain) memang mempunyai sifat fleksibel. Sifat fleksibel nya ini sanggup kita temukan pada beberapa ponsel yang sudah dikeluarkan oleh Samsung menyerupai contohnya Galaxy S7 Edge, atau yang lainnya.


Namun masalahnya adalah, tentu komponen lain khususnya baterai juga harus dipikirkan alasannya pada umumnya, komponen elektronik tidak mempunyai sifat fleksibel, sehingga akan sulit untuk membangun sebuah ponsel menyerupai pada konsep diatas.


Eits, sulit bukan berarti nggak sanggup loh! Masih ingat dengan kabar bahwa Panasonic telah berhasil menyebarkan baterai fleksibel? Yap, baterai menyerupai itu terang bakal sangat cocok kalau diterapkan pada calon perangkat Samsung ini.


BACA JUGA : Panasonic Memperkenalkan Baterai Fleksibel


Tetapi belum ada kejelasan apakah Samsung akan memakai baterai hasil pengembangan Panasonic tersebut, atau menentukan opsi lainnya. Hemm, kita tunggu aja deh perkembangannya 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com