Thursday, July 13, 2017

√ 7 Hal Yang Harus Dimiliki Perempuan Karir Supaya Sukses

Meski ketika ini sudah mulai banyak perempuan yang menduduki posisi strategis atau puncak di kantornya, namun intinya posisi strategis di sebuah perusahaan, kementerian atau forum masih didominasi kaum adam. Coba saja hitung berapa bos kau yang pria dan berapa yang perempuan. Pasti yang perempuan tidak hingga setengahnya.


Mungkin sebab masih ada anggapan bahwa perempuan itu lebih lemah dan sensitive dibanding laki-laki, padahal kenyataannya perempuan itu kuat. Bayangkan saja, selain bekerja di kantor, mereka juga harus mengurus keluarga. Sulit, bukan?


Nah, kalau kau ingin menjadi perempuan karir yang sukses, setidaknya kau harus memenuhi beberapa hal yang disebutkan di bawah ini bisa:


 #1 Aktif


Jadilah perempuan karir yang aktif di daerah kerja, baik dalam setiap acara di dalam maupun luar kantor. Kamu juga aktif dalam memperlihatkan ilham atau donasi kepada perusahaan tanpa harus diminta. Soalnya kalau atasanmu menilai itu baik maka akan menjadi nilai positif di mata atasan, juga rekan-rekan kamu.


 #2 Percaya Diri


Selain aktif, kau juga harus percaya diri dalam mengerjakan apa pun yang ditugaskan oleh pimpinan. Percaya diri akan menciptakan kau lebih berwibawa, disegani dan terlihat lebih tegas, sehingga orang akan percaya dengan kinerja kamu.


 #3 Menguasai bidang pekerjaan


Paling menyenangkan kalau bekerja sesuai dengan passion dn cita-cita, sehingga kau akan lebih cepat berguru dan menguasai suatu pekerjaan.


Tetapi bagaimana kalau ternyata pekerjaan itu tidak merupakan passion-mu? Kalau sudah begini kau harus fokus, rajin dan jangan mengalah untuk dapat menghadapi tantangan yang sesuai dengan pekerjaanmu itu.


#4 Berpikir dan Bersikap Positif


Berpikir positif akan memberi  aura positif pada diri kamu. Lihat dan hadapilah semua yang kau temui, baik itu rekan kerja, atasan hingga kiprah dari sisi positifnya. Sikap ini menciptakan kau menjadi sosok yang menyenangkan dan disukai banyak orang.


Pikiran yang positif akan memberi semangat yang juga positif bagi diri kau dan hidup kamu. Sementara pikiran negatif justru akan mengacaukan pikiran kamu, yang dapat mempengaruhi kinerja kau menjadi berantakan. So, be positive thinking!


#5 Mengembangkan Diri


Jangan malas memperbaiki kinerja kerja. Kalau tidak dapat sekaligus, kau dapat melaksanakan setahap demi setahap.


Kalau ingin sukses, memang perlu perjuangan keras. Misal, kalau kau tidak dapat bahasa Inggris dan itu diperlukan untuk menunjang karir kau maka kursuslah bahasa Inggris atau keahlian lain yang dapat menunjang karir kamu.


Terus berguru dalam menguasai suatu pekerjaan yang gres akan menaikkan posisi tawar kau di perusahaan, plus menjadi nilai plus untuk kamu.


Baca juga: 6 Vendor Catering Terbaik di Jakarta Untuk Resepsi Pernikahan Kamu!


#6 Punya Prioritas dalam Bekerja


Cerdaslah dalam memilih prioritas sebab akan memilih sukses atau tidaknya pekerjan yang kau lakukan. Kamu harus pandai memilah mana yang harus dikerjakan  lebih dulu, dan mana yang belakangan.


Sebanyak apapun pekerjaan kamu, kalau tidak tahu mana yang harusnya dikerjakan lebih dulu maka akan mempengaruhi kinerja, dan semuanya akan berantakan.


Baca juga: 4 Resiko Bisnis Yang Harus Siap Kamu Hadapi!


#7 Pintar Membagi Waktu


Seandainya kau sudah menikah dan berkeluarga, maka kau harus pandai membagi waktu antara pekerjaan dan juga keluarga. Ini yaitu hal yang paling berat untuk perempuan pekerja. Tanamkan pengertian pada keluarga bahwa karir juga penting untukmu, tetapi kau juga harus menjalankan semua kewajiban di rumah, sehingga keluarga akan dengan bahagia hati mendukungmu.


Kalau  kau masih membutuhkan modal untuk usaha, manfaatkan kemudahan KTA dari banyak sekali bank penyedia, bandingkan beberapa produk KTA sekarang, klik di sini!


Suka artikel ini? Klik di sini untuk membaca ratusan artikel menarik lainnya!


eski ketika ini sudah mulai banyak perempuan yang menduduki posisi strategis atau puncak di kan √ 7 Hal yang Harus Dimiliki Wanita Karir Agar Sukses



Sumber https://duwitmu.com