Saturday, July 1, 2017

√ Memanfaatkan Microsd Card Di Andromax M3y Sebagai Cloud Storage

Memanfaatkan MicroSD Card di Andromax M3Y Sebagai Cloud Storage – Setelah mimin coba untuk mencicipi MiFi Smartfren Andromax M3Y selama beberapa hari untuk diulas pada blog Techijau.com ini, mimin menemukan satu fitur menarik yang menjadi salah satu poin plus dari mini WiFi router ini, yakni slot microSD.


 selama beberapa hari untuk diulas pada blog Techijau √ Memanfaatkan MicroSD Card di Andromax M3Y Sebagai Cloud StorageMungkin kau bakal bertanya-tanya, sebetulnya apa sih fungsi dari slot microSD pada MiFi Andromax M3Y (dan M3Z) ini? Kalau kegunaan dari microSD nya sendiri sih terang ya, yaitu untuk menyimpan data atau konten-konten tertentu. Tapi apakah perlu bagi sebuah perangkat MiFi untuk mempunyai penyimpanan ekstra menyerupai itu? Nah, disinilah mimin akan coba untuk menjelaskan soal fitur tambahannya tersebut!


BACA JUGA : Apa Itu MiFi?


Kalau kita memasukkan microSD card pada perangkat ini, kita sanggup memanfaatkannya untuk menyimpan atau mencadangkan konten yang ada pada smartphone, tablet, atau laptop yang terhubung dengan MiFi. Jadi, penyimpanan yang dimilikinya tersebut akan berfungsi layaknya sebuah cloud storage pribadi, sehingga kita sanggup dengan simpel untuk mengembangkan konten dengan perangkat lain yang kita miliki. Berikut ialah citra atau ilustrasi sederhana yang telah mimin buat.


 selama beberapa hari untuk diulas pada blog Techijau √ Memanfaatkan MicroSD Card di Andromax M3Y Sebagai Cloud StorageSudah kebayang fungsinya menyerupai apa? Yap, sekali lagi mimin sebutkan bahwa slot microSD dari perangkat MiFi ini sanggup berfungsi sebagai cloud storage. Jadi, kita sanggup melaksanakan upload file melalui WiFi untuk disimpan pada penyimpanan dari MiFi tersebut. Nah sesudah itu, file yang sudah tersimpan itu akan sanggup diakses, dilihat, atau bahkan di d0wnl0ad oleh perangkat lain yang juga terhubung dengan MiFi yang sama, menyerupai yang terlihat pada gambar diatas.


Fitur ini terang sangat berkhasiat untuk urusan produktifitas, alasannya ialah kita sanggup menyimpan file yang sekiranya penting supaya simpel diakses oleh semua perangkat. Apalagi kalau kita sedang traveling, dimana sering kali acara berfoto dan menciptakan video akan memakan banyak ruang pada memory penyimpanan, sehingga kita sanggup memanfaatkan cloud storage pribadi kita ini untuk mencadangkan foto yang kita ambil, supaya penyimpanan pada hape sanggup dipakai kembali untuk mengambil lebih banyak foto.


Nah, bagi kau yang ingin memanfaatkannya tapi belum tau cara supaya sanggup menikmati fitur tersebut, disini mimin juga akan sedikit buatkan tutorial singkatnya!


Cara Menggunakan / Memanfaatkan Penyimpanan microSD Pada MiFi Andromax M3Y & M3Z


 selama beberapa hari untuk diulas pada blog Techijau √ Memanfaatkan MicroSD Card di Andromax M3Y Sebagai Cloud Storage1. Pertama-tama, pastikan perangkat smartphone, laptop, atau tabletmu sudah terhubung ke jaringan WiFi dari MiFi yang kau gunakan. Lalu, silakan login ke aplikasi MyLink (M3Y / M3Z) melalui perangkat smartphone / tablet Android, atau kau juga sanggup melaksanakan login melalui browser pada perangkat selain tablet dan smartphone Android. Disini mimin anggap kalian sudah paham caranya yaa. Tapi kalau belum, kalian boleh mampir dulu ke halaman dibawah ini.


BACA JUGA : Cara Menggunakan Aplikasi MyLink M3Y / M3Z


2. Sudah? Aplikasi akan tampil menyerupai pada gambar dibawah ini.



 selama beberapa hari untuk diulas pada blog Techijau √ Memanfaatkan MicroSD Card di Andromax M3Y Sebagai Cloud StorageNOTE : Kalau kau memakai perangkat Android untuk membuka blog Techijau.com ini, mimin sarankan untuk memakai browser Chrome, Mozilla, atau browser bawaan Android supaya gambar dan tampilan dari blog ini sanggup muncul dengan baik.



Bukalah hidangan option yang terdapat pada bab kiri atas layar (di sebelah kiri goresan pena MyLink M3Y / M3Z) untuk menampilkan banyak sekali pilihan yang ada, menyerupai pada gambar diatas. Kemudian, pilih WiFi Disk.


3. Kalau kau memakai microSD yang masih kosong, terang tampilannya bakalan kosong juga dong. Nah untuk melaksanakan upload, kau sanggup mengklik icon upload di bab bawah layar (terletak di tengah) menyerupai pada gambar dibawah ini.


 selama beberapa hari untuk diulas pada blog Techijau √ Memanfaatkan MicroSD Card di Andromax M3Y Sebagai Cloud StorageKita juga sanggup menciptakan folder dengan mengklik icon add folder yang ada di sebelah kiri untuk memisahkan kategori file atau sekedar merapikan tampilan, sesuai dengan harapan kita. Oiya, hidangan upload yang terdapat di bab tengah itu hanya sanggup dipakai untuk meng-upload satu buah file saja.


Dan kalau kau ingin meng-upload banyak file sekaligus, kau sanggup membuka icon menu more option (di sebelah kanan bawah) dan pilih Multiple files upload, menyerupai pada gambar diatas.


4. Kalau sudah tersimpan dengan baik, maka kini kau sanggup mengakses file tersebut memakai perangkat lain yang juga terhubung dengan MiFi yang sama. Silakan login ke aplikasi MyLink dan lakukan menyerupai pada langkah nomor 1 dan 2 diatas.


Untuk melihat file yang sudah di upload, kita tinggal mengakses folder dan mengklik file yang ingin kita lihat. Untuk d0wnl0ad pun juga sangat mudah. Atau mau d0wnl0ad banyak file sekaligus? Gampang, tinggal sentuh dan tahan pada file, kemudian kita akan sanggup melaksanakan multiple select menyerupai pada gambar dibawah ini, dan sanggup eksklusif mend0wnl0ad nya dengan mengklik icon d0wnl0ad (sebelah kiri bawah).


 selama beberapa hari untuk diulas pada blog Techijau √ Memanfaatkan MicroSD Card di Andromax M3Y Sebagai Cloud StorageAwas, jangan hingga salah klik hidangan loh! Salah-salah nanti malah kehapus file nya. Hihihi 😀 Sayangnya, tampilan dari file yang di upload itu masih sangat sederhana, khususnya untuk file dalam bentuk gambar yang ternyata tidak menampilkan thumbnail atau preview gambar sehingga kita harus repot-repot untuk mengecek foto satu-persatu jikalau ingin mend0wnl0ad file tertentu saja.


Nah, itulah cara untuk memanfaatkan slot microSD card pada MiFi Andromax M3Y dan M3Z. Gimana, simpel kan? Silakan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapat gosip menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com