Tuesday, July 11, 2017

√ Samsung Galaxy C9 Akan Dibekali Ram 6 Gb?

Samsung Galaxy C9 Akan Dibekali RAM 6 GB? – Setelah sebelumnya merilis Galaxy C5 dan C7, sekarang Samsung diketahui tengah menggarap satu lagi calon keluarga gres dari Galaxy C series yang disebut-sebut sebagai Galaxy C9.


Perangkat ini beberapa kali “menampakkan diri” dalam list pada website Zauba, yang merupakan situs pelacakan impor/ekspor barang di India, yang artinya besar kemungkinan bahwa Galaxy C9 tengah diuji atau dipersiapkan untuk dipasarkan disana.


Beberapa waktu berselang, perangkat dengan nomor model SM-C9000 yang diduga sebagai Galaxy C9 kembali menampakkan diri, kali ini terekam dalam database Geekbench yang didalamnya memuat beberapa gosip mengenai spesifikasi utama dari perangkat tersebut.


 sekarang Samsung diketahui tengah menggarap satu lagi calon keluarga gres dari Galaxy C serie √ Samsung Galaxy C9 Akan Dibekali RAM 6 GB?Dalam data yang kemudian menyebar dengan sangat cepat itu memperlihatkan bahwa Galaxy C9 mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 652 MSM8976, RAM 6 GB, serta berjalan dengan OS Android v6.0.1 Marshmallow.


BACA JUGA : Urutan Tingkatan Versi Android


Lalu tak usang setelahnya, bocoran lain kembali muncul melalui data yang terekam pada database AnTuTu, dimana kali ini bahkan mengungkapkan detail spesifikasi yang lebih lengkap lagi.


 sekarang Samsung diketahui tengah menggarap satu lagi calon keluarga gres dari Galaxy C serie √ Samsung Galaxy C9 Akan Dibekali RAM 6 GB?Seperti yang sanggup kau lihat pada gambar diatas, AnTuTu secara terperinci memperlihatkan nama dari perangkat itu sebagai Galaxy C9. Disana secara terperinci juga ditunjukkan bahwa perangkat ini mengusung layar beresolusi 1920 x 1080 pixel alias Full HD, kamera depan dan belakang beresolusi 16 megapixel, kapasitas penyimpanan 64 GB serta RAM 6 GB.


BACA JUGA : Perbedaan Layar HD, Full HD, QHD dan UHD


Nah, berdasarkan bocoran spesifikasi yang ada, terlihat terperinci bahwa perangkat ini merupakan perangkat kelas menengah keatas, dengan asumsi bahwa ia juga akan mengusung body metal menyerupai dua saudara lain dari Galaxy C series.


Dan berdasarkan pendapat mimin, Galaxy C series memang ditujukan khusus bagi pasar kelas menengah, khususnya bagi mereka para pemuja skor AnTuTu atau jikalau di Indonesia biasa disebut sebagai “Jama’ah Antutudiyah”, supaya kembali melirik Samsung sebagai pilihan utamanya.


Karena memang harus diakui bahwa memang dikala ini pamor Samsung sudah mulai menurun untuk smartphone pasar kelas menengah, dimana para konsumen lebih menentukan alternatif lain yang dianggap lebih worth to buy, dalam arti mengusung spek (CPU dan RAM) yang tinggi namun dengan banderol harga yang kompetitif.



BACA JUGA : Keuntungan RAM Besar Pada Smartphone



Dan dengan nama besar dari merk Samsung yang dikenal berkualitas baik dari sisi hardware maupun layanan purna jual, tentu saja perangkat ini sanggup menjadi ancaman yang berbahaya bagi brand-brand lain yang sudah nyaman bermain di segmen pasar ini mengingat tidak semua merk mengatakan nilai lebih yang sama dengan apa yang diberikan oleh Samsung (baik dari segi kualitas hardware maupun layanan purna jual).


Berdasarkan rumor yang beredar, perangkat ini diperkirakan bakal mengusung layar berukuran 5.7 inch sampai 6.0 inch, dan diperkirakan bakal mulai resmi diperkenalkan pada bulan Oktober atau November.


Namun sayang, perangkat ini belum tentu ikut masuk ke pasar Indonesia alasannya memang ia hanya ditujukan khusus untuk pasar di negara-negara menyerupai China dan India.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com