Thursday, August 10, 2017

6 Kenampakan Buatan Di Thailand Yang Terkenal Di Dunia

Thailand merupakan salah satu negara yang ada di wilayah Asia Tenggara dan salah satu negara anggota ASEAN. Thailand yaitu negara yang terkenal dan terkenal dengan sebutan Negeri Gajah Putih. Hal ini alasannya yaitu gajah merupakan hewan khas dari negara ini. Thailand yaitu negara yang amat terkenal di dunia internasional alasannya yaitu budaya yang dimilikinya. Mayoritas agama yang diantut oleh masyarakat Thailand yaitu Buddha. Oleh alasannya yaitu itulah negara ini kental oleh aroma Buddha. Banyak sekali budaya khas yang dimiliki oleh Thailand yang layak dikenal oleh masyarakat internasional. Masyarakat Thailand sendiri sangat mengangungkan budaya yang dimilikinya dan menjaganya dengan sangat baik. Hal ini salah satunya tertuang dalam banyak sekali bangunan bersejarah dan juga popules di negara ini. Bangunan- bangunan yang ada di Thailand inilah yang menjadi kenampakan buatan dan merupakan aset penting bagi Thailand. Pada kesempatan kali ini kita akan membicarakan mengenai kenampakan buatan yang ada di Thailand. Kira- kira apa sajakah kenampakan buatan yang dimiliki negara Thailand? Yuk, simak uraian berikut ini.


Negara Thailand yaitu negara yang berbudaya dan sangat memelihara budaya tersebut. Hal ini tertuang dalam kenampakan beberapa bangunan yang ada di negara tersebut yang benar- benar mencerminkan budaya masyarakatnya. Bangunan- bangunan ini dibentuk oleh masyarakat Thailand dan dipakai untuk banyak sekali macam urusan, termasuk pula menjadi destinasi pariwisata. Adapun beberapa kenampakan buatan yang ada di negara Thailand antara lain sebagai berikut:



  1. Grand Palace atau Istana Buddha


Thailand merupakan salah satu negara yang ada di wilayah Asia Tenggara dan salah satu  6 Kenampakan Buatan di Thailand yang Populer di DuniaKota Bangkok merupakan ibukota dari negara Thailand. Kota Bangkok juga merupakan kota dimana sebagian besar pariwisata Thailand berada. Banyak sekali bangunan indah yang berada di kota Bangkok. Salah satu bangunan yang paling terkenal dan dianggap paling indah di Thailand yaitu Grand Palace atau dikenal juga dengan Istana Buddha. Bangunan Grand Palace ini berada di kota Bangkok. Bangunan ini menjadi daya tarik bagi para traveler. Bangunan Grand Palace ini dibangun pada tahun 1782. Pada awalnya, Grand Palace dibangun sebagai kediaman raja- raja Thailand. Oleh alasannya yaitu itulah bangunan ini sangat megah dengan taman yang luas di dalamnya dengan gaya taman- taman di Inggris. Bangunan ini mempunyai arsitektur gaya khas Thailand dan dipadukan dengan gaya barat.


Selain itu di Grand Place ini kita juga sanggup menemukan kuil yang dianggap paling sakral di Thailand. Kuil yang berada di dalam Grand Palace ini mempunyai patung Buddha setinggi 66 cm. masyarakat Thailand menganggap patung ini merupakan patung yang paling suci di Thailand. Patung Buddha tersebut dibentuk pada era ke 14. Di Kuil ini juga ada upacara penggantian baju pada patung Buddha tersebut yang dilakukan tiga kali dalam satu tahun. Upacara ini menjadi destinasi wisata yang banyak dimanfaatkan oleh para wisatawan. Namun kita harus berhati- hati jikalau berkunjung di Grand Palace ini. Sangat disarankan untuk menggunakan pakaian yang sopan dan bukan menggunakan sandal saat masuk di wilayah istana ini. Untuk memasuki wilayah ini kita harus menyiapkan dana sekitar 500 baht.



  1. Wat Arun


Thailand merupakan salah satu negara yang ada di wilayah Asia Tenggara dan salah satu  6 Kenampakan Buatan di Thailand yang Populer di DuniaSelanjutnya yaitu Wat Arun. Wat Arun juga merupakan bangunan yang megah lainnya selain Grand Palace. Wat Arun merupakan sebuah kuil tuan yang sangat megah yang berada di Thailand. Wat Arun juga dikenal dengan sebutan Temple of Dawn. Sebutan ini disematkan alasannya yaitu kuil ini akan tampak sangat indah apabila dilihat dengan latar belakang langit senja.


Wat Arun merupakan kuil megah yang bangunannya dipenuhi dengan dekorasi berupa mozaik beling dan juga porselen dari China. Bangunan kuil Wat Arun terilhami dan mencerminkan Mount Meru yang merupakan sentra alam raya dari fatwa agama Buddha. Pada bab tengah kuil ini kita akan menemukan tugu atau prang setinggi 70 meter. Tugu ini menjadi salah satu icon dari Thailand yang sangat terkenal di dunia. Wat Arun terletak di terletak di Thonburi, yaitu lokasi yang berseberangan oleh Rattanakosin Island dan keduanya dipisahkan oleh aliran sungai Chao Praya. Rattanakosin Island sendiri merupakan tempat dimana Grand Palace berada.



  1. Chatuchak


Thailand merupakan salah satu negara yang ada di wilayah Asia Tenggara dan salah satu  6 Kenampakan Buatan di Thailand yang Populer di DuniaBagi Anda yang menyukai wisata belanja, Chatuchak merupakan tempat yang sangat tepat. Chatuchak merupakan sebuat tempat perbelanjaan atau pasar yang beroperasi pada hari Minggu. Chatuchak merupakan tempat yang sangat terkenal dan menjadi tujuan wisata tidak hanya bagi masyarakat lokal Thailand namun juga bagi para wisatawan.


Di Chatuchak ini kita akan sanggup menemukan banyak sekali macam barang khas Thailand mulai drai cinderamata sampai pakaian sekelas butik. Chatuchak merupakan tempat yang ramai sehingga sangat disarankan untuk menggunakan pakaian yang santai dan nyaman jikalau sedang berada di tempat ini.



  1. Wat Pho


Thailand merupakan salah satu negara yang ada di wilayah Asia Tenggara dan salah satu  6 Kenampakan Buatan di Thailand yang Populer di DuniaKenampakan buatan di Thailand banyak yang berupa tempat peribadatan. Setelah ada Wat Arun, ada pula kuil yang dianggap paling bau tanah dan juga terkenal di Thailand, yakni Wat Pho. Wat Pho juga dikenal dengan nama Wat Phra Chetuphon. Kuil ini mempunyai daya tarik tersendiri yang berupa kenampakan patu Buddha yang tengah berbaring. Patung Buddha yang berbaring ini juga dikenal dengan nama Reclining Buddha. Patung ini berukuran sangat besar yakni mempunyai panjang 46 meter dan tinggi 15 meter. Yang lebih menarik lagi, seluruh permukaan patung ini dilapisi oleh emas murni 80 gram. Wat Pho berada tidak jauh dari Grand Palace. Kita hanya membutuhkan sekitar 10 menit dengan berjalan kaki apabila dari Grand Palace. Selain sebagai tempat peribadatan, Wat Pho juga dikenal sebagai pusatnya tempat berguru Thai Massage yaitu pijat tradisional khas Thailand. Untuk berkunjung ke Wat Pho, kita harus menyiapkan biaya sekitar 100 baht.



  1. Khao San Road


Thailand merupakan salah satu negara yang ada di wilayah Asia Tenggara dan salah satu  6 Kenampakan Buatan di Thailand yang Populer di DuniaKenapakan buatan di Thailand selanjutnya yaitu Kao San Road. Kao San Road merupakan sentra perbelanjaan sama halnya dengan Chatuchak. Namun ada perbedaan antara keduanya, dimana Kao San Road ini juga terdapat banyak sekali macam penginapan, hostel sampai hotel berbintang tiga dengan harga terjangkau.


Selain itu di tempat jalan ramai inijuga terdapat kafe, restaurant, tempat pijat refleksi, tempat tatoo, butik sampai travel agen. Maka tidak heran jikalau tempat Kao San Road ini merupakan tempat berkumpulnya para traveler dunia yang sedang berada di Thailand.



  1. Laser Buddha


Thailand merupakan salah satu negara yang ada di wilayah Asia Tenggara dan salah satu  6 Kenampakan Buatan di Thailand yang Populer di DuniaBuddha mountain merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di Thailand. Yang menjadi daya tarik tersendiri yaitu gambar buddha yang melekat di gunung kerikil tersebut. Gambar buddha raksasa ini dipahat dengan menggunakan teknologi laser seringga dinamakan laser buddha. Laser buddha juga diberi nama Khao Chi Chan ini dibangun pada tahun 1996.


Nah itulah sekiranya beberapa kenampakan buatan yang terkenal di negara Thailand. Kenampakan- kenampakan buatan tersebut juga merupakan destinasi wisata yang terkenal di Thailand. Semoga bermanfaat.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com