Wednesday, August 9, 2017

√ (Bocoran) Samsung Galaxy Note 7 Akan Mengusung Ram 6 Gb

(Bocoran) Samsung Galaxy Note 7 Akan Mengusung RAM 6 GB – Baru saja kemarin mimin memposting soal bocoran spesifikasi dari Samsung Galaxy Note 7 yang disebarkan oleh Evan Blass melalui akun twitternya, @evleaks. Tak lama, muncul lagi sebuah kabar mengenai bocoran spesifikasi yang lebih detail bagi perangkat tersebut.


 Baru saja kemarin mimin memposting soal  √ (Bocoran) Samsung Galaxy Note 7 Akan Mengusung RAM 6 GBYang paling menonjol dan yang paling menarik perhatian dari detail spesifikasi diatas tentu saja ialah penggunaan chipset yang yang bakal diusungnya. Seperti biasa, berdasarkan kabar yang disebarkan melalui lembaga asal China yakni Weibo, calon andalan gres dari Samsung itu bakal mempunyai dua varian chipset yakni Exynos 8893 Octa-core dengan clockspeed 2.6 2.7 GHz, dan atau Qualcomm Snapdragon 821 (atau lebih dikenal sebagai Snapdragon 823) Quad-core dengan clockspeed 2.3 GHz.


BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-core, Octa-core, atau Hexa-core?


Selanjutnya diketahui pula bahwa ia juga akan mengusung RAM berkapasitas 6 GB, dengan pilihan kapasitas penyimpanan internal 64, 128, sampai 256 GB. Bocoran tersebut juga seakan mengkonfirmasi kembali bahwa Galaxy Note 7 bakal mempunyai layar 5.7 inch beresolusi QHD, serta kamera 12 megapixel di belakang dan juga 5 megapixel di depan.


Hal gres lain yang diketahui mengenai perangkat ini ialah ia juga akan membawa port USB Type-C (pertama untuk perangkat Samsung), baterai 4000 mAh, serta berjalan dengan OS Android 6.0.1 Marshmallow. Yang menarik, disana disebutkan pula bahwa ia akan mengusung UI gres yang disebut sebagai “Grace UX”, yang kemungkinan ialah versi ter-update dari TouchWIZ UI yang selama ini dipakai oleh Samsung pada smartphone Android nya.


Tak usang sehabis kabar itu beredar, muncul lagi sebuah bocoran yang datangnya dari blog berbahasa Italia yang menunjukkan UI versi beta terbaru dari Samsung, yang diyakini bakal dipakai oleh Samsung pada Galaxy Note 7. Bocoran tersebut dijelaskan secara detail melalui video yang dibuatnya ini :



Duh, koe ngomong opo toh, dab? Aku ra paham 😐 Hahahahah 😀 Yaa meskipun mimin sama sekali nggak paham soal apa yang dibicarakan oleh mas-mas brewokan itu, tapi setidaknya kita dapat tau bahwa tampilan itu membawa sedikit penyegaran sekaligus juga beberapa fitur gres yang tak dimiliki oleh TouchWIZ UI.


Oia, buat kau yang belum tau, Samsung Galaxy Note 7 ini sejatinya ialah Galaxy Note 6 yang penamaannya “dimajukan” oleh Samsung sebab beberapa alasan, sehingga mereka menentukan untuk melewatkan Galaxy Note 6 dan pribadi loncat ke Galaxy Note 7. Dan berdasarkan kabar yang sudah beredar jauh sebelumnya, kemungkinan perangkat ini bakal diperkenalkan pada 2 Agustus 2016 nanti.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com