Friday, August 11, 2017

√ (Bocoran) Xiaomi Redmi 4 Akan Memakai Chipset Helio X20?

(Bocoran) Xiaomi Redmi 4 Akan Menggunakan Chipset Helio X20? – Xiaomi Redmi series memang sudah sangat dikenal sebagai smartphone dengan harga yang terjangkau, namun dibekali dengan tunjangan specs yang mumpuni. Sebut saja Redmi generasi pertama dan kedua yang telah sukses “merusak” harga pasaran dengan hanya menyisakan sedikit kompetitor berarti yang bisa menyaingi produk tersebut di kisaran harga yang sama.


Pendekatan yang sedikit berbeda dilakukan oleh Xiaomi pada Redmi 3 yang menunjukkan sesuatu yang lebih dengan sentuhan premium berkat material metal yang menyelimuti seluruh body nya, plus tentu saja spesifikasi dan harga yang membuatnya amat kompetitif untuk bersaing.


Seri ini bahkan mempunyai setidaknya 3 varian yang berbeda ialah Redmi 3 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 616, RAM 2 GB, serta penyimpanan 16 GB; Redmi 3 Pro dengan embel-embel fitur sensor sidik jari, RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB; serta Redmi 3s yang baru-baru ini resmi dilepas ke pasar dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430, RAM 3 GB dan masih mempertahankan sensor sidik jari.


 Xiaomi Redmi series memang sudah sangat dikenal sebagai smartphone dengan harga yang terj √ (Bocoran) Xiaomi Redmi 4 Akan Menggunakan Chipset Helio X20?Tak usang berselang, baru-baru ini muncul sebuah bocoran soal perangkat generasi penerus dari Redmi series ialah Redmi 4, dimana hampir niscaya Xiaomi akan tetap menjaga bahwa seri ini bakal tetap mengusung fitur dan harga yang super kompetitif menyerupai sebelumnya. Nama dari Redmi 4 muncul dalam daftar perangkat yang memakai chipset MediaTek Helio X20 dengan prosesor deca-core nya.


BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-core, Octa-core atau Deca-core?


Hal ini memunculkan spekulasi bahwa Redmi 4 nantinya bakal memakai chipset andalan dari MediaTek tersebut. Meski demikian, tidak ada detail lebih lanjut mengenai hardware lain dari perangkat ini. Namun jikalau kita menengok pada “sejarah” dari Redmi series, kemungkinan besar ia akan tetap menjaga ukuran dari smartphone ini semoga tetap “kompak”. Layar 5 inch rasanya masih akan dipertahankan, dan mungkin ia juga akan mengusung body full metal menyerupai halnya yang juga dimiliki Redmi 3.


Sekedar info, chipset Helio X20 merupakan salah satu seri chipset kelas atas dari MediaTek, dan merupakan pilihan alternatif bagi vendor yang ingin menciptakan perangkat kelas menengah dengan performa tinggi.


Namun kita mesti bersabar untuk menantikan perangkat ini sebab sebagian pengamat memprediksi bahwa Redmi 4 takkan siap sampai tahun 2017 mendatang. Tapi meski demikian, mimin rasa seri ini takkan masuk ke Indonesia secara resmi (lagi) jikalau tak ada perubahan berarti pada “regulasi” yang berlaku di tanah air.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com