Monday, September 25, 2017

√ 3 Langkah Cek Informasi Gtk 2019 Tanpa Password Dan Username (Tanpa Login)

Gurumaju.com – 3 Langkah Cek Info GTK 2019 Tanpa Password dan Username (Tanpa Login), atau Cek SKTP tanpa Ribet dengan memakai salah satu Aplikasi yang disediakan oleh Pemerintah. Tentunya cara yang akan saya bagikan ini tidak memakai Aplikasi pihak ketiga yang ilegal, tetapi memakai Aplikasi resmi dari situs Kemdikbud.
 atau Cek SKTP tanpa Ribet dengan memakai salah satu Aplikasi yang disediakan oleh Pem √ 3 Langkah Cek Info GTK 2019 Tanpa Password dan Username (Tanpa Login)
3 Langkah Cek Info GTK 2019 Tanpa Password dan Username (Tanpa Login)
Seperti diketahui, Laman Info GTK Semester 2 Tahun 2019 tampil dengan sedikit mengalami perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tampilan kali ini Laman Info GTK menyediakan 2 Opsi untuk login. cara yang pertama untuk login Info GTK 2019 Semester 2 yaitu memakai akun PTK yang yang dibentuk melalui Aplikasi Dapodik, dan cara yang kedua yaitu memakai NRG dan tanggal lahir menyerupai biasanya.

Sepertinya memang untuk tampilan Info GTK 2018/2019 ini menyesuaikan dengan penggunaan Aplikasi dapodik, bahwa dalam aplikasi dapodik untuk Semester 2 Tahun 2019 ini untuk perubahan data pada GTK juga hanya sanggup dirubah melalui Login memakai Akun GTK masing masing. sehingga mungkin untuk Laman Info GTK 2019 Semester 2 ini juga menyesuaikan menyerupai yang ada pada Aplikasi dapodik tersebut.

Sesungguhnya, perubahan tampiln dan cara Login Info GTK Semester 2 Tahun 2019 ini bila berdasarkan Admin justru malah akan merepotkan para Operator Dapodik, dimana operator harus mengingat satu persatu GTK yang ada didapodik untuk sanggup merubah data ataupun untuk mengecek Info GTK. alasannya yaitu sedikit sekali GTK atau Guru yang mau melaksanakan Perubahan data di dapodik maupun untuk mengecek Info GTK secara mandiri, alasannya yaitu hingga ketika ini kebanyakan para Guru atau GTK masih terima higienis bahwa Operatorlah yang mengerjakan kiprah tersebut.

Tetapi untuk rekan-rekan operator tidak usah khawatir, untuk melaksanakan Login Info GTK Semester 2 Tahun 2019 tidaklah harus mengingat Username dan password setiap guru, Anda cukup mengingat Username dan Password untuk Login Dapodik saja, Lalu bagaimana langkahnya, silahkan simak langkahnya dibawah ini:

sebelum lelakukan langkah lahkah ini pastikan Anda masuk terlebih dahulu situs https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/, kemudian lakukan login memakai User dan Password menyerupai Dapodik.
Setelah Anda masuk pada beranda pada situs tersebut, maka silahkan ikuti langkah dibawah ini.
1. Langkah Pertama, setalah Anda login, silahkan Klik pada sajian Guru dan Tendik (Lihat Gambar)

Setelah muncul data Guru dan Tendik, silahkan Scrool kebawah dan kesamping pada data tersebut (lihat Gambar)

2. Langkah Kedua, silahkan Klik Tombol Detail PTK menyerupai pada gambar dibawah ini.

3. Langkah ketiga, silahkan scrol kebawah maka akan muncul tombol Info GTK, silahkan Klik Tombol Info GTK tersebut, maka Anda akan dialihkan menuju laman Info GTK Semester 2 Tahun 2019 tanpa harus melaksanakan login lagi.

Demikian Informasi mengenai 3 Langkah Cek Info GTK 2019 Tanpa Password dan Username (Tanpa Login) yang sanggup Admin bagikan. Terima kasih telah berkunjung, supaya sanggup bermanfaat untuk kita semua.

Sumber http://www.gurumaju.com