Tuesday, September 19, 2017

√ Cara Mengirim File Melalui Wi-Fi Di Android Memakai Shareit

Cara Mengirim File Melalui Wi-Fi Di Android Menggunakan ShareIt – Sebagian besar dari kita, biasanya akan menentukan untuk memakai kabel USB ketika akan mengirim file dari komputer / laptop ke perangkat smartphone (atau sebaliknya). Cara ini memang cukup efektif, dan proses pertukaran data pun bisa berlangsung cepat. Akan tetapi, duduk perkara akan muncul ketika kita lupa untuk membawa kabel USB yang berfungsi sebagai penghubung tersebut, sampai tentu saja proses pertukaran data tak bisa dilakukan melalui kabel data.


Belum lagi, terkadang koneksi memakai kabel USB tidak bisa berjalan dengan lancar alasannya yakni banyak sekali faktor termasuk kerusakan kabel, ataupun kerusakan pada port USB di masing-masing perangkat, sehingga proses pertukaran data dengan cara ini cukup beresiko. Tapi tenang, di posting ini mimin membawa kabar besar hati untuk kita semua!


Bukan soal kulit manggis yang ada ekstraknya, tapi mimin ingin memberikan bahwa dikala ini kita tidak perlu lagi repot memakai kabel USB untuk berkirim data, karena Lenovo telah menyebarkan sebuah aplikasi yang bisa kita gunakan untuk bertukar data dengan memanfaatkan jaringan Wi-Fi.


Aplikasi yang diberi nama ShareIt ini sanggup dipakai di hampir semua brand perangkat smartphone yang memakai sistem operasi Android, Windows Phone dan iOS serta sanggup dipakai pula pada laptop dengan OS Windows. Ya, kita sanggup dengan gampang bertukar data termasuk foto, video, musik dan lainnya baik dari laptop ke perangkat smartphone ataupun ke sesama perangkat smartphone, dan bahkan kita juga bisa transfer data dari laptop ke laptop tanpa kabel. Kecepatan transfer data dengan cara ini pun sangat cepat dan jauh lebih cepat dibandingkan dengan mengirim file melalui bluetooth. Gak percaya? Nih liat aja


 biasanya akan menentukan untuk memakai kabel USB ketika akan mengirim file dari komputer √ Cara Mengirim File Melalui Wi-Fi Di Android Menggunakan ShareItNah untuk bisa memanfaatkan aplikasi ini kau hanya perlu mempunyai sebuah perangkat dengan kemampuan Wi-Fi tethering atau laptop yang mendukung konektivitas Wi-Fi. Kaprikornus apakah kita harus mempunyai atau terhubung dengan Wi-Fi? Dan bagaimana kalau kita tidak memilikinya? Tenang, kau tidak harus punya Wi-Fi router, MiFi, atau semacamnya untuk sanggup memakai aplikasi ini (kecuali untuk Windows Phone). Nah daripada berpanjang lebar lagi lebih baik kita eksklusif bahas soal cara menggunakannya yuk! Namun pertama-tama kau perlu menginstal aplikasi ini pada perangkatmu:


Sedot disini untuk perangkat Laptop mu, sedot di Google PlayStore untuk perangkat Android, WP Store untuk perangkat Windows Phone, atau App Store untuk perangkat iOS.


NOTE: Jika kau belum tau cara menginstal aplikasi android melalui PC/Laptop silahkan baca di artikel Cara install apps di android melalui komputer.


Nah kalau kau sudah menginstal aplikasi ini pada masing-masing perangkatmu, kau bisa mulai membuka aplikasi ShareIt pada kedua perangkat yang ingin kau gunakan untuk bertukar file. Disini, mimin akan membaginya menjadi 3 bagian, alasannya yakni cara untuk mengirim data memakai apps ini agak sedikit berbeda pada beberapa perangkat. Kita mulai bab yang pertama :


Transfer Data Dari Smartphone ke Smartphone


Kita umpamakan bahwa kau akan mengirim file/data dari hape A (pengirim) ke hape B (penerima). Buka aplikasi ShareIt di masing-masing perangkat, dan akan muncul tampilan ibarat ini :


 biasanya akan menentukan untuk memakai kabel USB ketika akan mengirim file dari komputer √ Cara Mengirim File Melalui Wi-Fi Di Android Menggunakan ShareIt1. Perhatikan gambar diatas. Klik tombol Send pada perangkat pengirim (hape A), dan klik tombol Receive pada perangkat peserta (hape B).


Pada hape A, akan muncul pilihan kategori file yang bisa kau kirim. Silahkan pilih sesukamu, kemudian lanjutkan. Atau, kau juga bisa menentukan eksklusif file yang kau inginkan, melalui file manager atau mungkin gallery -> pilih file -> klik icon share -> pilih ShareIt.


2. Nah sehabis kita sudah menentukan file yang akan di kirim pada hape A dan sudah melanjutkan ke tahap selanjutnya, maka hape A akan mulai mendeteksi perangkat yang siap mendapatkan kamu apa adanya file, dan akan muncul tampilan ibarat ini :


 biasanya akan menentukan untuk memakai kabel USB ketika akan mengirim file dari komputer √ Cara Mengirim File Melalui Wi-Fi Di Android Menggunakan ShareItKlik icon yang menampilkan nama dari perangkat peserta (hape B), kemudian file akan terkirim secara otomatis sehabis berhasil tersambung.


TIPS : Kamu bisa mengganti nama dan icon/avatar dari perangkat yang kau gunakan, biar nantinya lebih gampang untuk membedakan antara perangkatmu dengan perangkat lainnya.


Transfer File dari Smartpone / Tablet ke Laptop


Untuk mengirim file atau data dari smartphone ke laptop via WiFi dengan memakai ShareIt bergotong-royong hampir ibarat dengan yang sudah mimin sebutkan diatas, hanya saja ada sedikit langkah komplemen sebagai berikut :


1. Pada laptop kita (penerima), silahkan buka ShareIt dan klik tombol receive. Lalu, aplikasi akan menampilkan icon ibarat pada gambar dibawah ini, klik gambar layar smartphone yang ada disana.


 biasanya akan menentukan untuk memakai kabel USB ketika akan mengirim file dari komputer √ Cara Mengirim File Melalui Wi-Fi Di Android Menggunakan ShareItSetelah kau klik, aplikasi akan menampilkan QR code untuk mempermudah proses sambungan nanti.


Pada smartphone (pengirim) ikuti langkah 1 dan 2 diatas, namun ketika smartphone sudah mulai mendeteksi perangkat, kau perlu menekan tombol Connect to PC yang terdapat di bab bawah layar.


 biasanya akan menentukan untuk memakai kabel USB ketika akan mengirim file dari komputer √ Cara Mengirim File Melalui Wi-Fi Di Android Menggunakan ShareIt2. Kemudian pada layar hape akan muncul tampilan ibarat pada gambar dibawah ini (sebelah kiri), silahkan klik tombol Scan to connect.


 biasanya akan menentukan untuk memakai kabel USB ketika akan mengirim file dari komputer √ Cara Mengirim File Melalui Wi-Fi Di Android Menggunakan ShareItAplikasi akan mengaktifkan kamera yang berperan sebagai QR scanner, dan arahkan kamera ke arah layar laptop penerima, sempurna dimana area QR code yang sebelumnya sudah ditampilkan oleh laptop.


3. Nah file yang ingin kita kirim dari smartphone akan segera diterima oleh laptop sehabis keduanya berhasil terhubung, ibarat yang nampak pada gambar dibawah ini (kotak berwarna biru). Kamu juga bisa mengirim file dari laptop ke hape dengan melaksanakan drag and drop file yang kau inginkan ke aplikasi ShareIt di laptopmu. Atau, dengan mengklik icon yang ada dalam kotak berwarna merah, dan pilih file yang ingin kau kirimkan.


 biasanya akan menentukan untuk memakai kabel USB ketika akan mengirim file dari komputer √ Cara Mengirim File Melalui Wi-Fi Di Android Menggunakan ShareItTIPS : Jika proses untuk menghubungkan terasa terlalu lama, silahkan ulangi prosesnya. Namun sebelumnya, kau mesti menutup apps ShareIt di laptopmu, dan kemudian jalankan kembali. Demikian pula dengan app ShareIt di hapemu, pastikan kau benar-benar menutupnya dengan menyingkirkannya dari recent apps. Kalau kau tidak tau bagaimana caranya, silahkan cek goresan pena berjudul Cara menutup aplikasi di Android.


Transfer File ke Sesama Laptop Menggunakan ShareIt


Cara atau langkah yang sedikit lebih ribet akan kita temukan ketika kita ingin memakai ShareIt untuk mengirim file dari laptop ke laptop lain via koneksi WiFi. Oke, eksklusif aja yaa…


1. Pada kedua laptop, jalankan aplikasi ShareIt. Disini, kita tak perlu menentukan Send atau Receive ibarat pada langkah sebelumnya, alasannya yakni memang tombol itu takkan kita temukan 😛


NOTE : Kamu bisa melaksanakan langkah dibawah tanpa harus memperhatikan mana laptop yang akan mengirim atau mendapatkan file.


Pada dikala sudah membuka aplikasinya, lihat bab bawah apps, apakah sudah muncul keterangan ibarat yang ada di dalam kotak berwarna merah pada gambar dibawah. Jika sudah, klik disana (di masing-masing laptop).


 biasanya akan menentukan untuk memakai kabel USB ketika akan mengirim file dari komputer √ Cara Mengirim File Melalui Wi-Fi Di Android Menggunakan ShareIt2. Nah disini, kita akan membedakan kedua perangkat yakni laptop A sebagai “pengirim” dan laptop B sebagai “penerima” biar lebih gampang untuk dimengerti.


Pada laptop A, kita akan menciptakan sebuah personal network, yang pada teladan dibawah berjulukan K43U Pandu. Klik tanda centang pada keterangan Show Characters untuk menampilkan password. Kemudian, tunggu sampai laptop B mendeteksi network yang sudah kita buat tadi (K43U Pandu), dan silahkan klik pilihan network tersebut.


 biasanya akan menentukan untuk memakai kabel USB ketika akan mengirim file dari komputer √ Cara Mengirim File Melalui Wi-Fi Di Android Menggunakan ShareIt3. Setelah menentukan network, laptop B akan diminta untuk memasukkan password untuk network tersebut. Masukkan password yang sudah ditunjukkan pada langkah nomor 2 diatas, dan klik Join. Setelah itu, akan muncul pesan popup pada laptop A, klik Accept.


 biasanya akan menentukan untuk memakai kabel USB ketika akan mengirim file dari komputer √ Cara Mengirim File Melalui Wi-Fi Di Android Menggunakan ShareIt4. Nah sekarang, kedua laptop sudah terhubung. Kamu bisa mengirim file satu sama lain dengan melaksanakan drag and drop, atau, kau bisa mengklik tombol Select Files yang berada dibagian bawah.


 biasanya akan menentukan untuk memakai kabel USB ketika akan mengirim file dari komputer √ Cara Mengirim File Melalui Wi-Fi Di Android Menggunakan ShareItHuft balasannya beres juga! Bagaimana? Kamu yang sudah coba niscaya sudah mencicipi cepat dan praktisnya transfer data antar perangkat memakai aplikasi ini. Nah, itulah langkah-langkah alias tutorial wacana cara memakai aplikasi shareit untuk mengirim data baik dari smartphone, tablet, maupun laptop.


Silahkan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapatkan isu menarik lain soal tips, trik, dan tutorial seputar perangkat Android. Semoga bermanfaat 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com