Saturday, October 28, 2017

√ 7 Situs Berguru Ngeblog Paling Terpercaya Di Indonesia

Lapaklama.com » 7 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di Indonesia


Kalau ngomongin soal blogger di indonesia memang tak akan pernah ada habis-habisnya. pasalnya blogger-blogger indonesia itu hebat-hebat dan mempunyai talenta tersendiri, ada yang jago dalam bidang SEO, Coding, Dll, namun ada juga lo blogger indonesia yang jagonya cuma bacot di sosial media dan ingin di panggil mastah hehe. Nah biar kalian tidak salah pilih daerah mencar ilmu ngeblog lapaklama punya 7 situs mencar ilmu ngeblog paling terpercaya di indonesia.


Didalam mencar ilmu suatu hal kalian harus menentukan daerah yang paling baik, Tentu tujuannya yakni biar kau tidak salah dalam mengambil keputusan. Bagitu juga didalam dunia blogging. kalau kau mencar ilmu ngeblog bukan dari orang yang tapat blog kau tidak akan berkembang dan jikapun berkembang niscaya akan sangat lambat.


Situs Belajar Ngeblog yang saya rekomendasikan dibawah ini yakni situs-situs yang dulu saya gunakan untuk membangun blog terutama blog lapaklama ini. yang paling saya suka dari situs tersebut adalah Mereka menawarkan kalimat dan klarifikasi di dalam artikel yang begitu baik sehingga gampang di mengerti oleh orang awam atau newbie.


7 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di Indonesia


 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di Indonesia √ 7 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di IndonesiaSitus-situs ini selain membagikan tips-tips ngeblog juga menyediakan aneka macam macam template blogger baik secara gratis ataupun prabayar. Saran saya pilih salah satu situs yang kau jadikan panutan. jangan semuanya kau jadikan panutan sebab hal tersebut hanya akan menciptakan kau bingung.


1. Sugeng.id


 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di Indonesia √ 7 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di IndonesiaSiapa sih yang ngek kenal dengan situs Sugeng.id ? Situs yang dulunya memakai domain mas-sugeng.com ini termasuk salah satu situs mencar ilmu ngeblog yang paling popular di indonesia. hal ini dibuktikan oleh banyaknya pengikut setia mas sugeng.


Disitus Sugeng.id kau dapat mendapat banyak sekali tutorial ngeblog memakai Blogger/blogspot, selain itu mas sugeng juga menyediakan aneka macam macam template gratis maupun prabayar, Namun kalau kau mencari template gratis buatan mas sugneg di situs sugeng.id kau tidak akan menemukannya. namun kau dapat melihat koleksi template buatan mas sugeng di halaman beriku ini. Kumpulan Template Mas Sugeng


2. Igniel.com


 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di Indonesia √ 7 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di IndonesiaSitus Igniel.com setahu saya adminya yakni cewek. disitus ini kau akan mendapat aneka macam macam tutorial ngeblog. terutama pada bidang coding. situs ini sudah aktif dari tahun 2008 namun mulai aktif ngeblog semenjak tahun 2016 silam.


Situs ini berbeda dengan situs sugeng.id yang mana kalau pada situs mas sugeng kau akan mendapat banyak sekali tutorial dasar ngeblog dan SEO namun di situs ignile.com ini kau akan mendapat tips dan trik ngeblog suputar coding menyerupai menambahkan suatu widget pada blog. selain itu igniel juga mempunyai beberapa template blogger premium ataupun prabayar namun template yang dibuatnya tidak sebanyak template buatan mas sugeng.


3. arlinadzgn.com


 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di Indonesia √ 7 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di IndonesiaJika kau ingin mencari tutorial ngeblog yang komplit maka situs arlinadzgn.com ini yakni pilihan yang tepat. Situs ini sudah aktif semenjak tahun 2012, kalau dilihat dari namanya tampaknya situs ini pemiliknya yakni perempuan. namun hingga kini saya sendiri belum tahu siapa bersama-sama pemilik situs arlinadzgn.com dan apakah cewek atau cowok. kalau kalian tahu beritahu saya melalui kolom komentar.


Selain membagikan tutorial ngeblog, arlinadzgn.com juga menyajikan banyak sekali template blogger gratis ataupun premium. bahkan dapat saya simpulkan dari semua situs yang saya ulas di artikel ini arlinadzgn.com lah yang mempunyai template terbanyak.


Baca Juga: Kumpulan Template Arlina Design Gratis


4. Bloggerku.com


 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di Indonesia √ 7 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di IndonesiaMelihat nama domain situs ini sudah sangat menggambarkan apa isi dari blog tersebut. Bloggerku.com yakni situs yang menyediakan aneka macam macam tutorial ngeblog yang praktis namun tetap gampang untuk di pahami. disitus ini kau akan mendapat tutorial SEO, tips dan Trik ngblog hingga dengan template-template blogger gratis atau premium. salah satu template bloggerku yang cukup popular yakni template Safelink yang dijual dengan harga yang cukup murah.


Situs bloggerku sudah aktif semenjak tahun 2015 yang kemudian yang adminya berjulukan dihak. situs ini juga termasuk kedalam situs yang dulu saya gunakan untuk membangun sebuah blog hingga ketika ini.


5. Kompiajaib.com


 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di Indonesia √ 7 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di IndonesiaNama situs kombiajaib.com di ambil dari dari kata plesetan komputer sedangkan abnormal artinya tidak biasa jadi kalau kita sambungkan kompiajaib adalah Komputer yang tidak biasa. situs ini yakni sempurna admin (pemilik situs) sharing tutorial ngeblog, mengembangkan template dan lain-lain.


Pemilik situs ini bernama Adhy Suryadi ia mengetahui ilmu blogging secara otodidak. walapun begitu kini ilmu blogging yang dimilikinya sudah tidak perlu lagi kau pertanyakan. dan kalau kau ingin mempunyai blog yang banyak pengunjungnya menyerupai ia kau dapat mengikuti perkembangan situs kompiajaib.com.


Lihat Juga: Template Kompitube Mirip Youtube Karya Kompiajaib


6. Idblanter.com


 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di Indonesia √ 7 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di IndonesiaSitus mencar ilmu ngeblog yang terahir yakni idblanter.com, situs ini menyajikan berbagaimacam tutorial ngeblog. situs ini lebih fokus pada sektor template blogger. jadi buat kau yang memang ingin mencari template blogger secara gratis atau prabayar kau dapat eksklusif mencari template yang kau suka didalam situs idblanter.com


Pemilik situs ini setahu saya Rhinokage Rio, namun untuk nama aslinya adalah Rio Ilham Hadi dan situs idblanter sudah berdiri semenjak tahun 2013 dan sudah membagikan ratusan panduan ngeblog yang dapat kau terapkan didalam blog kamu.


7. BungFrangki.com


 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di Indonesia √ 7 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di IndonesiaSitus Belajar Ngeblog yang saya rekomendasikan yang terahir yakni bungfrangki.com, situs ini konsepnya sama dengan situs arlinadesign atau igniel, didalam situs ini kau akan mendapat banyak sekali tutorial blogging yang dapat kau pelajari dan kau terapkan didalam blog kamu.


Pemilik situs bungfrangki.com yakni Alfrangki Ibrahim. situs ini selain menyajikan konten ngeblog juga menyajikan konten lainya yang tidak kalah menarik. menyerupai tutorial youtubers, tutorial android dan tutorial adsense.


8. Bonus: Lapaklama.com


 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di Indonesia √ 7 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di IndonesiaNah situs yang terahir ini yakni situs ini sendiri, lapaklama.com berkomitmen menawarkan panduan ngeblog yang menurut ilmu yang saya miliki. disitus ini saya juga menawarkan aneka macam macam template blogger gratis yang dapat kau d0wnl0ad dan kau install didalam blog kamu.


Tutorial-tutorial yang saya berikan diatas mungkin tidak semuanya dari apa yang saya pahami. namun ada beberapa artikel yang saya tulis dari kutipan artikel-artikel para mastah diatas. Namun tentunya tidak semata-mata copy paste sebab saya membagikanya dengan memakai bahasa yang berbeda. Kaprikornus buat teman-teman yang bilang situs lapaklama sering copy paste maka kalian benar sebab yang saya copy yakni ilmunya bukan tulisanya. saya jamin semua artikel yang ada didalam blog ini saya tulis sendiri tanpa ada sedikit pun yang saya copy dari blog orang lain. namun untuk panduanya saya mengakui kalau memang saya memakai tutorial yang dibagikan orang lain. namun tidak semuanya.


Sekianb informasi 7 Situs Belajar Ngeblog Paling Terpercaya di Indonesia. kalau kau suka dengan blog lapaklama.com silahkan bergabung dengan komunitas blogger lapaklama.com. terimakasih.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com