Tuesday, October 31, 2017

√ Cara Menciptakan Live Chat Di Blog Menyerupai Punya Lapaklama

Lapaklama.com » Cara Membuat Live Chat di Blog Keren


Hay sahabatku selamat tiba kembali di blog LapakLama.com, sebelum aku melanjutkan artikel ini aku ingin meminta maaf terlebih dahulu kepada teman-teman alasannya sekitar 2 hari ini aku tidak update artikel alasannya sedang berguru jadi Youtube hehe. mungkin teman-teman dapat bantu aku dengan cara Subcribe channel Sianida ID.


Oke Lanjut.


Sebelum aku menciptakan artikel ini aku sempat menambahkan fitur gres pada blog ini. fitur tersebut ialah fitur Live Chat. kalau kalian perhatikan live chat aku ini mirip-mirip dengan live chat yang ada di website-website penyedia hosting. menyerupai Niagahoster atau Domainesia.


Kenapa aku menambahkan fitur ini? Karena banyak teman-teman yang sering menghubungi aku melalui halaman hubungi admin. Namun ada sedikit kendalah kalau teman-teman menghubungi aku melalui halaman tersebut. Kendalanya ialah aku tidak dapat membalas eksklusif apa yang teman-teman sampaikan dihalaman tersebut dan aku hanya dapat membalasnya melalui email.


Demi meningkatkan kekerabatan baik dengan para visitor. ahirnya aku mencari cara untuk menciptakan sebuah tombol live chat yang simpel dan gampang untuk digunakan. Setelah kesana kemari ahirnya aku menemukan plugin live chat yang sangat keren dan kalau aku perhatikan tampilannya menyerupai dengan live chat yang ada di website-website besar di.


Membuat Live di blog sangat penting kalau kau ialah seorang developer atau seseorang yang mempunyai blog bisnis menyerupai jasa dll. alasannya dengan adanya fitur live chat calon customer akan merasa bersahabat dengan anda dan akan memudahkan anda dalam menyakinkan mereka untuk memakai layanan kamu.


Walapun begitu blog personal atau blog pribadi juga sangat anggun kalau diotambahkan fitur live chat. alasannya dengan begitu kau dapat menjalin tali persaudaraan kepada semua pengunjung dan kalau pengunjung sudah merasa bersahabat dengan anda maka niscaya mereka akan mengunjungi blog kau di lain waktu.


Lalu bagaimana cara menciptakan membuat Live Chat di blog?


Oke. sebelum aku melanjutkan artikel ini aku ingin mengonfirmasikan kalau panduan ini hanya untuk pengguna wordpress saja. dan untuk blogger mungkin akan aku bagikan tipsnya di lain kesempatan. dan plugin yang aku gunakan ini ialah plugin premium ya!!. aku membeli plugin ini dengan harga sekitar Rp 390.000. namun kalau kau juga berminat dengan plugin ini. kau dapat membeli plugin ini dengan lisensi GPL (GNU General Public License) dengan harga Rp 50.000 aja.


Cara Membuat Live Chat di Blog WordPress


Hay sahabatku selamat tiba kembali di blog LapakLama √ Cara Membuat Live Chat di Blog Seperti Punya LapakLama



  • Ekstrak file plugin yang tadi sudah kau beli.

  • Kemudian masuk kehalaman dasboard wordpress kamu. biasanya di www.namadomain.com/wp-admin

  • Kemudian masuk kebagian halaman Plugin » Tambah Baru » Upload Plugin yang ada didalam folder yang sudah kau ekstrak.

  • Tunggu beberapa dikala hingga proses upload selesai. dan kalau sudah tamat klik tombol Aktifkan.

  • Sampai di sini kau sudah berhasil menginstall plugin Live Chat.

  • Selanjutnya masuk ke halaman Widget » Lalu tambahkan code [sb type="chat"] dibagian sidebar atau mana saja. dan kalau kau ingin memasukannya dihalaman kau dapat menambahkan code [sb] (Contoh demo live chat di halaman blog dapat kau lihat pada tombol Beli Plugin dibawah)

  • Sampai dikala ini kau sudah berhasil menciptakan live chat di blog. selanjutnya kau hanya perlu menyuting tampilan dan lain sebagainya pada halaman plugin Supoort.


Live Demo

Setting Plugin Live Chat di Blog


Setelah kau menambahkan plugin Live Chat tadi maka akan ada sajian gres dihalaman daboard wordpress kau yang berjulukan Support. dihalaman inilah kau dapat setting dan menyesuaikan tampilan tombol live chat tersebut.


Masuk kehalaman Support maka akan ada 5 sajian didalamnya yaitu menu:Hay sahabatku selamat tiba kembali di blog LapakLama √ Cara Membuat Live Chat di Blog Seperti Punya LapakLama



  • Ticket: ialah history chat orang-orang yang sudah menghubungi kau melalui live chat tersebut. dan dihalaman inilah kau dapat membalas semua chat yang ada.

  • User: ini ialah daftar orang-orang yang pernah menghubungi kamu. kalau orang tersebut sudah terdaftar di blog kau maka akan tampil nama mereka. namun kalau belum maka tampilannya akan menjadi Guest.

  • Agents: di sajian ini kau dapat menambahkan mengurangi atau menghapus tim CS/Suport.

  • Setting: nah dihalaman setting inilah semua pengaturan tombol Live chat dapat kau atur sesuai dengan kebutuhkan kamu. menyerupai warna, pesan selamat tiba dan masih banyak fitur yang dapat kau setting di halaman ini. Silahkan sesuaikan saja dengan apa yang kau inginkan.


Beli Plugin

Nah sekian artikel Cara Membuat Live Chat di Blog Seperti Punya LapakLama. Jika kau ingin membeli plugin ini silahkan klik tombol beli plugin diatas. terimakasih telah mengunjungi blog lapaklama.com. I Love You Muuaacch.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com