Saturday, January 13, 2018

√ Error Javascript Di Bio Un, Ini Solusinya!

Error Javascript di Bio UN, ini Solusinya! 

Assalamu'alaikum sahabat guru jugan...
Saya do'akan semoga sahabat selalu dalam lindungan Allah SWT. dalam menjalankan kiprah sebagai Operator + Guru Jugan (Guru Juga -red). Aaammmiiinnn. 

Masih Aoleng dengan problem - problem di pendataan Peserta Ujian Nasional. aku ingin menyebarkan sedikit pengalaman yang aku alami. Masalah ini mungkin dapat dikatakan sebagai problem yang sudah umum dialami yaitu mengalami Error Javascript saat mengupload file dz atau ez. Seperti ini errornya "you have a problem with your j4vascript". Jadi tombol Upload tidak ada. Maka untuk menampilkan tombol Upload semoga tidak muncul pesan error lagi silahkan baca cara dibawah ini :





Masalah ini biasanya terjadi alasannya ialah j4vascript di browser tidak berjalan dengan baik. Meskipun pada umumnya j4vascript ini selalu aktif pada web browser. Secara dafault settingan j4vascript memang Use Global (Allow) namun settingan ini berada ditengah antar aktif atau tidak aktif. Maka perlu disetting semoga j4vascript ini selalu aktif dan berfungsi pada setiap membuka web BioUN. Pastikan j4vascript aktif dan berfungsi dengan baik. sangat gampang sekali cara mengaktifkannya yaitu :

👉 Instal Flash Player di https://get.adobe.com/flashplayer/
👉 Ikuti Langkah-langkah instal Flash Player ( dari step 1 s/d step 3) jikalau sudah selesai  lanjut ke tahap berikutnya..


👉 Buka web BioUN kemudian Login Sesuai Akun masing -masing.
👉 Setelah berhasil login. Klik Icon disebelah kiri alamat website BioUN (secure / warna hijau) 
👉 Javascript  : Allow 
👉 Flash         : Allow
👉 Refres Halaman atau tekan F5 


Jika sudah sukses maka tampilan dari Bio UN akan menyerupai gambar dibawah ini 


Demikian sepenggal pengalaman penulis Guru Jugan.. semoga bermanfaat bagi penulis sendiri dan alhamdulillah jikalau dapat membantu teman-teman operator madrasah yang juga kebanyakan menjadi guru alias guru jugan (guru juga -red) atau sebaliknya guru yang sekaligus menjadi operator madrasah.. 

Salam satu data, Ikhlash beramal, menyebarkan pengalaman wacana operator emis dan simpatika.. Biar tidak Aoleng...   Jabat bersahabat dari guru Jugan dari tanah Madura.. 

Sumber http://www.gurujugan.com