Friday, March 30, 2018

√ 20 Taktik Jitu Untuk Menjadi Blogger Berkarakter Dan Sukses

komputerdia.com - Banyak sudah cara yang dilakukan untuk mengakibatkan blog (situs) menjadi populer, mulai dari plan A, PlanB, Strategi ini, Strategi itu, yang memang cukup menguras tenaga, pikiran dan waktu tentunya. Namun apakah sudah menemukan hasil balasan ? Jika belum menemukan hasil jawaban, apakah ada yang salah dengan seni administrasi yang telah kita jalani tersebut ?

Kesuksesan seorang blogger tidak hanya dilihat dari mereka yang andal SEO, Riset Keyword, atau istilah-istilah lainnya yang belum tentu kita mengerti dan kita sukai. Keberhasilan seseorang dalam membangun sebuah blog itu, terletak dari keseriusan, ketekunan, keras dan melaksanakan sesuatu perjuangan yang kasatmata untuk memperkenalkan blog kita tersebut

Baca Juga :

 Banyak sudah cara yang dilakukan untuk mengakibatkan blog  √ 20 Strategi Jitu Untuk Menjadi Blogger Berkarakter dan Sukses

Pembukaan Inspiratif


Seo, riset keyword, ranking dsb, memang penting untuk kemajuan sebuah blog, namun dalam hal ini kita jangan terlalu memaksakan diri untuk bisa mengikuti pola pikir seseorang. Karena masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengejar sasaran ini, sudah banyak para blogger yang hanya fokus menciptakan artikel dan terbukti mereka bisa mendapat kesuksesan didunia blogging ini.

Salah satunya ibarat Linda Ikeji blogger asal afrika yang sama sekali tidak mengerti blog, apalagi seo atau riset keyword. Namun dengan konsistensi dan ketekunan yang ia tunjukan ia bisa mengubah segalanya menjadi nyata. Dalam merintisnya tersebut linda ikeji sempat mencicipi "pil pahit" yang  tidak pernah mencicipi  penghasilan selama 5 tahun.

Namun sesudah lepas dari masa "kelam" itu, sekarang linda bisa mencicipi yang namanya "PO", ketika ini penghasilan diapun sudah bsia melebihi mereka yang memperdalam banyak hal, diketahui penghasilan linda ikeji sudah mendekati anga 1Miliar perbulannya dengan total visitor yang jutaan setiap harinya, padahal ia memakai template bawaan blogger dan cara posting yang seadanya bisa kalian cek di Linda Ikeji's Blog .

Di indonesia sendiri ada salah satu blogger perempuan juga yang hampir mengikuti cara yang dilakukan oleh linda ikeji, Indri Lidiawati nama lengkapnya. Indri Lidiawati yaitu seorang blogger yang mengurus blog yang cukup besar, ia memberi nama blog tersebut dengan sbutan "juragan cipir". awalnya blog hanya isi curhatan semata, namun semakin usang blognya semakin berkembang hingga jadi ibarat ketika ini, dan yang dilakukan indri lidiawati ini hanya fokus menulis.

Berikut ini yaitu beberapa seni administrasi jitu yang bsia kalian gunakan untuk membangun sebuah blog hingga bisa menuai kesuksesan :


20 Strategi Jitu Menjadi Blogger Sukses


1. Konten Artikel

Membangun sebuah konten jangan hanya terpaku kepada jumlah keyword yang banyak dicari pengunjung, namun dalam hal ini buatlah sebuah konten yang mempunyai manfaat untuk orang banyak serta bagaimana cara kita melaksanakan penyajiannya biar konten tersebut bisa menarik untuk orang baca.


2. Navigasi Blog

Suatu content berkualitas tanpa adanya tindakan untuk memberikan link ke artikel terkait tentu hasilnya kurang maksimal. Dengan navigasi yangg baik, kita sanggup tujukan audiens untuk membaca artikel lain yang memang ada hubungannya (terkait ) dengan artikel yangg gres mereka baca.


3. Pemasaran Blog

Untuk duduk kasus pemasaran blog, ketika ini kita tidak perlu khawatir lagi, alasannya yaitu  sudah banyak media-media  yang menjadi wadah untuk melaksanakan aktivitas promosi baik yang berbayar atau pun yang gratis


4. Konsisten

Dalam hal ini, konsisten merupakan elemen yang sangat penting kalian miliki. Pasalnya dengan kalian menjaga konsisten, pastinya kalian akan mendapat hasil yang sangat memuaskan. Apa pun bisnisnya bila kaoiantidak konsisten tentu tidak akan berkembang. Sama saja dengan metode blogging, bila tidak konsisten kalian jangan berharap banyak akan dunia blogging.


Jika menyidik pada pengalaman yang saya rasakan, bila kita konsisten dalam kurun satu tahun kita sudah bisa mendapat hasil yang kita inginkan, cara ini telah saya terapkan di blog saya yang lain.
Namun perlu kalian jabarkan lagi, bahwa hal ini bukanlah jaminan jangka panjang, bila sebuah konsisten tidak diimbangi dengan inovasi, maka apa yang akan terjadi ?


5. Partnership (Kemitraan) Untuk Membangun Brand

Bisa jadi merk yang kalian berdiri ketika ini, suatu hari mempunyai valuasi besar. Pada umumnya blog yang sifatnya bukan personal merk (mengandung unsur nama didalam domain) selain lebih gampang untuk membangun partnership, juga lebih gampang untuk mendorong UGC (user generated content)


6. Tema Blog

Lakukan pembidikan tema / niche blog yang selaras dengan jiwa dan pikiran kalian, jangan hingga menentukan niche yang belum tentu kita bisa menjalankannya secara konsisten dalam jangkan panjang. Perlu kalian ingat, jangan hingga ditengah-tengah perjalanan kalian mengganti niche blog kallian, alasannya yaitu ini akan berakibat sangat fatal.


7. Lakukan Differensiasi

Untuk membangun sebuah konten artikel, mempunyai topik yang sama dengan orang lain pun tidak apa-apa. Namun kiprah kalian disini yaitu mengembangkan bagaimana caranya biar goresan pena kalian bisa tampil berbeda dengan cara penyajian serta sudut pandang yang lebih menarik.


8. Buat Interaksi Dengan Pembaca

Melakukan suatu interaksi dengan pembaca, merupakan salah satu faktor penting, alasannya yaitu dengan kita menanggapi atau melaksanakan interaksi dengan pembaca akan sangat besar lengan berkuasa untuk kemajuan blog yang kita miliki. Dengan kalian melaksanakan interaksi juga dengan pembaca, mereka akan sangat merasa diperdulikan dengan apa yang kita lakukan terhadap mereka


9. Bentuk Karakter atau Ciri Khas

Dalam hal menulis, huruf atau ciri khas merupakan salah satu faktor penting lainnya. Karena dengan kalian mempunyai ciri khas, pembaca akan tahu bagaimana cara kalian memberikan suatu bahan yang disampaikan kepada mereka.


10. Buat Suatu Formula Untuk Trafik Blog

Dari mana situs (blog) kita akan memperoleh pembaca? Hal tersebutlah yang perlu kalian pikirkan dari pertama kalian mulai membangun situs (blog), jangan hingga kalian memikirkan ini sesudah membangunnya, akan terasa sulit tentunya.

Perlu kalian cermati juga poin - poin dibawah ini :
  1. Apakah kalian gabung di komunitas yang sesuai dengan topik situs (blog) kalian?
  2. Apakah kalian berteman dengan influencer niche kita di social media?
  3. Apakah kita ingin memperoleh traffic organic di search engine (mesin pencari) ?
  4. Apakah kita ingin menciptakan social media kita sendiri ?
  5. Apakah ingin bekerja bersama dengan blogger lain 
Dalam menyikapi permasalah ini tentunya kalian harus mempunyai suatu deskripsi di awalnya, karna traffic tidak akan tiba dengan sendirinya. Bersamaan dengan perkembangan situs (blog) kalian, kalian juga sanggup terus mencari kiat untuk meningkatkan traffic situs (blog) kalian.


11. Jadilan Pengulas Terlengkap

Di poin no.11 ini usahakan kalian menjadi blogger yang bisa mengulas suatu bahan dengan lebih baik, terperinci dan tentunya mempunyai pembahasan yang komplit, sehingga para pembaca akan merasa puas dengan suguhan artikel yang kita sajikan


12. Jadilah Diri Sendiri

Menjadi diri sendiri yaitu kunci paling baik, pasalnya bila kalian terpaku kepada cara seseorang risikonya karya kalianpun akan sama persis dengan apa yang kalian lihat dan kalian telaah, dan efek buruknya kalian akan dianggap sebagai blogger copas.


13. Buat Sesuatu Yang Berbeda

Dalam mempublikaksikan suatu artikel, buatlah artikel tersebut berbeda dengan orang lain alasannya yaitu Content berkualitas saja kurang untuk menciptakan situs (blog) kalian untuk bisa berkembang dan bersiang denga situ-situs lainnya.

Diluar  yang kita tahu, niscaya banyak blogger-blogger yang mempublikasikan content yang sangat elok dan berkualitas. Bila kaliantidak mau situs (blog) kalian terbenam diantara beberapa blog lain, jadi kau harus sanggup menciptakan suatu hal yang berbeda, unik, beda dari pada yang lain.


14. Update Artikel Secara berkala

Kunci yang paling saya sukai yaitu selalu menulis konten setiap hari, alasannya yaitu dengan kita menciptakan artikel setiap hari, maka mesin pencari pun akan lunak (sudah tidak asing) terhadap situs (blog) yang kita miliki


15. Buatlah Ajakan

Poin seterusnya, buatlan sebuah tindakan yang mana tindakan tersebut bisa membawa seseorang untuk membuka  blog kalian, pola kecilnya ajaklah adik, kakak, atau saudara kalian untuk mengunjungi blog tersebut


16. Tampilan Blog

Tampilan juga merupakan salah satu faktor yang cukup penting, dalam hal ini tampilan blog akan menjadi suatu nilai lebih bagi kita. Dimana bila blog yang kita miliki mempunyai tampilan yang elok sudah bisa dipastikan akan menjadi daya pikat tersendiri, dan yang paling utama biar pembaca bisa betah berada didalam blog kita


17. Belajar Dari Blog Yang Sukses

Tahap pembelajaran ini tentu sangat penting bagi kita, meskipun kalian tidak sempat untuk melaksanakan komunikasi dengan pemilik situs tersebut, setidaknya kita bisa memperhatikan dan mempelajari ada apa saja disitus tersebut, sehingga bisa ramai dengan pengunjung.


18. Gunakan Domain TLD

Dengan kalian memakai domain TLD, hal ini sudah pertanda keseriusan kalian dalam  menjalani dunia blogging. Selain itu dengan kita memakai domain TLD, akan menajdi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang akan mendatangi blog kalian


19. Bisa Membuat Blog Personal

Jika kalian fokus dengan blog personal, kalian tidak usah fikirkan yang namanya seo, keyword dan lain-lain, alasannya yaitu intinya blog personal mempunyai konten yang bebas ibarat membuatkan pengalaman, perjalanan atau yang lainnya salah satu misalnya ibarat web raditya dhika .


20. Jangan Putus Asa

Berjuang atu kerja keras menjadi salah satu penentu keberhasilan juga, alasannya yaitu kerja keras yang akan menjadi faktor pendukung dari konsistensi kalian




Sumber http://www.komputerdia.com