Friday, March 30, 2018

√ 3 Kebutuhan Berdasarkan Intensitas (Primer, Sekunder & Tersier), Lengkap Rujukan Dan Penjelasan

Apakah kita semua manusia? Tentunya akan kita jawab "Ya, kita manusia". Karena kita ialah insan niscaya mempunyai kebutuhan untuk hidup meskipun kebutuhan tiap insan bisa berbeda-beda. Kebutuhan merupakan segala sesuatu yang dibutuhkan insan untuk menjalani hidup dan memperoleh kesejahteraan. Kebutuhan berdasarkan intensitas kegunaannya atau tingkat kepentingannya sanggup dibagi menjadi 3. Yaitu kebutuhan primer, sekunder, dan tersier.

Ketiga kebutuhan tersebut berdasar pada kiprah kebutuhan tersebut pada kelangsungan hidup seseorang. Artinya semakin dekat suatu kebutuhan dengan kelangsungan hidup seseorang, maka kebutuhan tersebut dikategorikan sebagai kebutuhan primer. Begitujuga sebaliknya, semakin rendah keterkaitan suatu kebutuhan dengan kelangsungan hidup seseorang maka kebutuhan tersebut dikategorikan sebagai kebutuhan sekunder atau tersier.

Yang perlu diperhatikan ialah dikala membedakan antara kebutuhan sekunder dan tersier, alasannya ialah kebutuhan ini sulit dibedakan secara terang atau tegas alasannya ialah kita tidak selalu sanggup menyatakan secara terang sebuah benda termasuk kebutuhan sekunder atau tersier, contohnya saja AC rumah, kita tidak sanggup menyatakan bahwa AC rumah ini ialah kebutuhan sekunder atau tersier alasannya ialah hal ini bekerjasama dengan kondisi ekonomi seseorang. Mungkin saja bagi seorang yang mempunyai pendapata tinggi, AC rumah ialah kebutuhan sekunder, Akan tetapi kalau dihadapkan pada orang yang berpendapatan rendah, AC rumah bisa jadi ialah kebutuhan tersier bagi orang tersebut. Untuk lebih jelasnya mengenai 3 Kebutuhan Manusia Menurut Intensitas (Primer, Sekunder & Tersier), Lengkap Contoh dan Penjelasan akan diuraikan dibawah ini:

Pengertian dan Contoh Kebutuhan Primer

 Karena kita ialah insan niscaya mempunyai kebutuhan untuk hidup meskipun kebutuhan tiap  √ 3 Kebutuhan Menurut Intensitas (Primer, Sekunder & Tersier), Lengkap Contoh dan Penjelasan
Rumah ialah referensi kebutuhan Primer

Kebutuhan primer adalah kebutuhan pokok atau kebutuhan minimal atau kebutuhan dasar yang wajib dipenuhi insan biar hidup layak. Jika tidak dipenuhi, kelangsungan hidup insan akan terganggu. Berikut ialah referensi kebutuhan primer lengkap dengan gambar dan penjelasan.

Contoh kebutuhan primer adalah sebagai berikut: Sandang, Pangan, Papan, Pendidikan, Keluarga, Kesehatan, Pekerjaan dan lain sebagainya. untuk lebih jelasnya mengenai kebutuhan primer, teman sanggup membacanya pada artikel berikut ini: 20 Contoh Kebutuhan Primer Dengan Gambar dan Penjelasan

Pengertian dan Contoh Kebutuhan Sekuder

 Karena kita ialah insan niscaya mempunyai kebutuhan untuk hidup meskipun kebutuhan tiap  √ 3 Kebutuhan Menurut Intensitas (Primer, Sekunder & Tersier), Lengkap Contoh dan Penjelasan
Mesin Cuci ialah referensi kebutuhan Sekunder

Kebutuhan Sekunder adalah jenis kebutuhan yang dibutuhkan sesudah semua kebutuhan pokok / primer telah terpenuhi semuanya dengan baik. Kebutuhan sekunder merupakan kebutuhan pemanis yang letaknya berada diantara kebutuhan primer dan kebutuhan tersier. Kaprikornus kebutuhan sekunder bersifat melengkapi kebutuhan primer. Dengan kata lain, kebutuhan sekunder sifatnya tidak wajib dan menunjang kebutuhan primer, pemenuhannya bisa ditangguhkan dan seandainya tidak terpenuhi tidak akan mengancam kelangsungan hidup seseorang.

Sehingga sanggup dikatakan kebutuhan sekunder inilah yang akan mendukung supaya kehidupan insan berjalan dengan lebih baik. Jika hanya memenuhi kebutuhan primer saja, maka kualitas hidup tentu akan berkurang meskipun masih bisa untuk bertahan hidup. Sedangkan kalau kebutuhan sekunder terpenuhi maka akan menimbulkan kehidupan insan lebih layak, lebih sejahtera dan lebih makmur.

Contoh kebutuhan sekunder adalah sebagai berikut: Hiburan, Alat Elektronik, Kendaraan Pribadi, Perabotan Rumah, Peralatan Belajar, Olahraga dan lain sebagainya. untuk lebih jelasnya mengenai kebutuhan sekunder, teman sanggup membacanya pada artikel berikut ini: 10 Contoh Kebutuhan Sekunder Dengan Gambar dan Penjelasan

Pengertian dan Contoh Kebutuhan Tersier

 Karena kita ialah insan niscaya mempunyai kebutuhan untuk hidup meskipun kebutuhan tiap  √ 3 Kebutuhan Menurut Intensitas (Primer, Sekunder & Tersier), Lengkap Contoh dan Penjelasan
Baju Branded dengan harga sangat mahal ialah referensi kebutuhan Tersier

Kebutuhan tersier adalah kebutuhan yang ditujukan untuk menaikan derajat sosial, status dan gengsi seseorang. Kebutuhan tersier juga bisa diartikan sebagai kebutuhan yang hanya bisa dipenuhi dengan mengonsumsi barang / jasa yang tergolong glamor atau luks. Selain barang-barang mewah, kebutuhan tersier sendiri umumnya bekerjasama dengan hobi seseorang. Misalnya yang hobi otomotif akan mengoleksi mobil-mobil antik, sedangka ibu-ibu sosialita biasanya suka mengoleksi tas atau sepatu branded.

Kebutuhan tersier atau kebutuhan ketiga ialah tingkat kebutuhan yang paling tinggi. Kebutuhan tersier ada sesudah kebutuhan primer dan sekunder dipenuhi. Karena itu kebutuhan tersier lebih bersifat prestisius. Artinya, orang yang bisa memenuhi kebutuhan ini akan terangkat martabat atau derajatnya di dalam masyarakat.

Kebutuhan tersier biasanya hanya bisa dipenuhi oleh segelintir orang yang mempunyai tingkat ekonomi tinggi atau orang-orang kaya. Kebutuhan tersier bersifat kesenangan belaka (hiburan). Kebutuhan ini tidak besar lengan berkuasa terhadap kelangsungan hidup manusia. Umumnya kalau kebutuhan ini sudah terpenuhi insan tidak akan mengalami kesulitan dalam kehidupannya.

Contoh kebutuhan tersier adalah sebagai berikut: Rumah Mewah, Baju Branded, Wisata ke Luar Negeri, Kendaraan Mewah, Perhiasan, Aksesoris Mewah dan lain sebagainya. untuk lebih jelasnya mengenai kebutuhan tersier, teman sanggup membacanya pada artikel berikut ini: 10 Contoh Kebutuhan Tersier Dengan Gambar dan Penjelasan


Perlu di perhatikan bahwa pembagian kebutuhan berdasarkan intensitas kegunaannya sangat ditentukan oleh kondisi masyarakat suatu tempat atau negara. Misalnya, bagi penduduk sebuah tempat yang masih tertinggal, kebutuhan akan Laptop mungkin merupakan kebutuhan tersier (mewah). Akan tetapi, bagi penduduk perkotaan yang mempunyai standar hidup tinggi, kebutuhan terhadap laptop mungkin hanya merupakan kebutuhan sekunder saja.

Sekian artikel mengenai 3 Kebutuhan Menurut Intensitas (Primer, Sekunder & Tersier), Lengkap Contoh dan Penjelasan. semoga artikel ini sanggup bermanfaat bagi teman baik untuk mengerjakan tugas, maupun untuk sekedar menambah wawasan perihal kebutuhan manusia, kebutuhan berdasarkan intensitas, kebutuhan primer, kebutuhan primer sekunder tersier, kebutuhan pokok dan macam macam kebutuhan. Terimakasih atas kunjungannya.

3 Kebutuhan Menurut Intensitas (Primer, Sekunder & Tersier)
MARKIJAR : MARi KIta belaJAR


Sumber http://www.markijar.com/