Tuesday, March 20, 2018

√ Cara Keluar Atau Menutup Aplikasi Bbm Di Android


Cara Keluar Atau Menutup Aplikasi BBM Di Android – Sejak pertama kali diumumkan bakal dilepas untuk platform selain BlackBerry, aplikasi chatting terkenal BlackBerry Messenger menjadi sangat terkenal dan hangat diperbincangkan khususnya bagi para pengguna smartphone Android dan iPhone. Bahkan semenjak resmi dirilis di Google Play Store dan App Store beberapa hari lalu, aplikasi ini sudah menjadi salah satu top chart dan sudah di unduh oleh jutaan pengguna pada hari pertama peluncurannya.




Ya, aplikasi BBM memang sangat fenomenal dimana aplikasi ini merupakan salah satu (atau mungkin satu – satunya) hal yang dirindukan oleh para mantan pengguna BlackBerry termasuk saya sendiri. Maka tidak heran kalau banyak orang yang menantikan kehadirannya pada perangkat smartphone baik Android maupun iPhone. Namun sehabis saya sendiri mencoba menginstal aplikasi ini untuk perangkat Android, saya mencicipi beberapa dampak atau pengaruh yang cukup “menyebalkan”, yakni perangkat terasa semakin boros baterai.




Memang hal ini sudah saya perkirakan sebelumnya. Namun alasannya beberapa teman, kerabat, dan keluarga termasuk juga gebetan memakai BBM untuk berkomunikasi, maka saya tetap membiarkannya bersarang pada perangkat Android saya. Semakin borosnya penggunaan baterai tersebut terjadi alasannya aplikasi ini terus saja berjalan di background bahkan meskipun dikala perangkat dalam keadaan offline. Selain itu, BBM juga memakan RAM yang cukup besar (beberapa perangkat bahkan mendeteksi aplikasi ini telah memakan ruang 100 MB lebih pada RAM nya) sehingga tidak heran mengapa hal ini sanggup terjadi.




BACA JUGA :





Namun bukan berarti kita tidak sanggup menutup (sementara) aplikasi chatting ini pada perangkat Android kita. Ya, pengguna sanggup dengan gampang menutup aplikasi ini pada dikala – dikala tertentu contohnya tidak ingin mendapatkan pesan apapun dari BBM atau untuk alasan menghemat baterai dikala sedang bepergian. Nah pada posting kali ini, Dunia Gadget 558 akan menunjukkan sedikit tips sederhana untuk menutup atau keluar dari aplikasi BBM pada perangkat Android. Oke, pribadi saja kita ke TKP 😀



  1. Pertama, silahkan masuk ke hidangan setting pada perangkat anda dan cari hidangan “Apps”

  2. Pilih tab “running” (berjalan), kemudian cari dan pilih aplikasi BBM

  3. Akan terdapat beberapa pilihan pada hidangan tersebut, kemudian pilih “stop” atau hentikan

  4. Selesai, aplikasi tersebut berhasil ditutup!



Sekarang anda tidak akan mendapatkan notifikasi apapun dari BBM sebelum anda membukanya kembali nanti. Jika aplikasi tersebut tetap “bandel” dan terus berjalan meski anda sudah mengikuti langkah diatas, yang perlu anda lakukan ialah :




  1. Masuk kembali ke hidangan setting, pilih Apps

  2. Pilih tab All atau “semua”, kemudian cari dan pilih aplikasi BBM

  3. Akan terdapat beberapa tombol pilihan disana, pilih Force Stop atau Tutup Paksa



Maka kini aplikasi tersebut akan benar – benar ditutup sampai anda mengaktifkannya kembali nanti. Sangat gampang bukan? Itulah beberapa cara untuk menutup atau keluar dari aplikasi BBM di Android. Semoga bermanfaat 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com