Tuesday, March 27, 2018

√ Langkah-Langkah Menciptakan Blog Guru

Blog Guru. Dengan adanya kemajuan dibidang informasi dan komunikasi dengan jaringan internet di seluruh dunia, sekolah maupun guru dapat mendapat banyak sekali macam sumber mencar ilmu dan mengajar. Selain itu sekolah dapat menjalin komunikasi dengan dunia luar, walaupun sekolah tersebut berada di wilayah yang jauh dari teknologi internet.

 sekolah maupun guru dapat mendapat banyak sekali macam sumber mencar ilmu dan mengajar √ Langkah-Langkah Membuat Blog Guru
Menulis Artikel Blog Guru
Salah satu yang kita temukan ialah kemudahan gratis dari google.com. Sebelumnya kita mengenal google sebagai salah satu Search Engine atau situs mesin pencari informasi. Sekarang ini dengan adanya pengembangan dari pihak google, mereka memperlihatkan layanan yang banyak sekali macam. Diantaranya ialah blogger.

Blogger merupakan kemudahan google yang menyediakan layanan gratis bagi penggunannya untuk menciptakan situs sederhana (blog) tanpa harus bayar, hosting atau beli domain. Pengguna dapat mempunyai hanya dengan mendaftarkan diri sebagai pengguna akun google. Pengguna blogger pun tidak mesti harus sebuah instansi, lembaga, sekolah saja eksklusif pun dapat menyerupai blog guru.

Pada blogger kita akan diarahkan untuk beberapa tahap yang sederhana sampai kita mempunyai sebuah alamat blog. Beberapa layanan terkait blogger, ada pula halaman-halaman yang memperlihatkan tutorial pembuatan sampai pengelolaan blog itu sendiri. Untuk lebih lanjut, dibawah ini ada beberapa tahap yang saya sederhanakan dalam pembuatan dan pengelolaan blog dari Blogger. Tahap-tahapnya ialah sebagai berikut :

Membuat Blog

1. Kepemilikan Akun (Email) dari Google

Setiap orang yang ingin mempunyai blog dari bloggernya google, ia harus terlebih dahulu mempunyai akun dengan mendaftarkan diri dan mendapat alamat email google yaitu Gmail. Tidak harus mempunyai akun google baru, apabila kita sudah mempunyai satu akun google itu sudah cukup dan tinggal kita mengaktifkan akun blogger pada halaman blogger.com.Unutuk menciptakan akun gmail silahkan ikuti langkah-langkah menciptakan email dari gmail.

2. Mendaftarkan Alamat (url) Baru Blog

Setelah kita mempunyai akun atau email dari kemudahan Gmail, gres kita menciptakan sebuah blog dengan mengaktifkan dan mendaftarkan alamat (url) gres pada pengisian data di Blogger.com.

Mengelola Blog

1. Membuat Postingan

2. Mengatur Tata Letak

  • Menambahkan Widget
  • Menghapus Widget
  • Mengatur Ukuran

3. Meningkatkan dan Pengembangan Blog

  • Versi Mobile dan Responsive
  • Update Postingan Rutin Berkala
  • Menghapus Link yang rusak
  • Menghapus Widget yang tidak perlu
  • Menggunakan ukuran foto yang berkualitas sedang
  • Menghubungkan blog dengan Sosial Media

Sumber http://menofschool.blogspot.com