Tuesday, March 27, 2018

√ Notifikasi Gmail Di Android Tidak Masuk? Ini Cara Untuk Mengaktifkannya


Notifikasi Gmail Di Android Tidak Masuk? Ini Cara Untuk Mengaktifkannya – Beberapa hari yang kemudian Google mengeluarkan sebuah update terbaru untuk aplikasi gmail. Update tersebut memperlihatkan tampilan yang menawan serta pengalaman yang gres untuk urusan email. Namun belakangan gres diketahui bahwa terdapat sedikit duduk perkara pada aplikasi ini, yakni soal notifikasi atau pemberitahuan yang tidak sanggup masuk eksklusif ke perangkat Android.




Awalnya saya pikir memang sedang tidak ada email yang masuk, namun dikala saya cek ternyata ada puluhan email yang masuk di gmail saya dan tak ada satupun notifikasi yang masuk. Hal ini tentu cukup mengherankan mengingat push notification gmail untuk Android sangat baik sebelumnya. Lalu saya mencoba untuk mengutak – atik hidangan pengaturan untuk sanggup mengaktifkannya kembali. Dan benar saja, ternyata dalam update yang gres ini terdapat beberapa pengaturan yang juga terbilang gres untuk aplikasi gmail.




Nah pada posting kali ini Dunia Gadget 558 akan membagikan solusi untuk mengaktifkan notifikasi gmail untuk Android. Berikut langkah – langkah mudahnya :




1. Buka akun gmail pada perangkat Android anda, kemudian akan muncul tampilan awal menyerupai pada gambar dibawah ini. Perhatikan 2 kotak berwarna merah, itu yaitu label khusus yang disediakan secara default oleh google untuk memisahkan antara email yang bersifat promosi ataupun email yang bekerjasama dengan social media. Pilih salah satu dari kedua label tersebut.




 Beberapa hari yang kemudian Google mengeluarkan sebuah update terbaru untuk aplikasi gmail √ Notifikasi Gmail Di Android Tidak Masuk? Ini Cara Untuk Mengaktifkannya


2. Perhatikan gambar dibawah ini. Pada panah berwarna merah memperlihatkan label yang anda pilih. Untuk mengaktifkan notifikasi pada label ini, silahkan sentuh softkey (tombol pilihan) kemudian pilih label settings menyerupai yang ditunjukkan oleh panah berwarna biru.


 Beberapa hari yang kemudian Google mengeluarkan sebuah update terbaru untuk aplikasi gmail √ Notifikasi Gmail Di Android Tidak Masuk? Ini Cara Untuk Mengaktifkannya




3. Kemudian klik kotak yang ditunjukkan oleh panah berwarna merah untuk mencentang dan mengaktifkan pemberitahuan untuk label bersangkutan. Saya sarankan anda untuk mencentang Notify for every message menyerupai yang ditunjukkan oleh panah berwarna biru biar aplikasi memberi notifikasi pada setiap email yang masuk.


 Beberapa hari yang kemudian Google mengeluarkan sebuah update terbaru untuk aplikasi gmail √ Notifikasi Gmail Di Android Tidak Masuk? Ini Cara Untuk Mengaktifkannya




Anda juga sanggup mengganti nada pemberitahuan untuk label bersangkutan dengan menentukan menu sound menyerupai yang ada di dalam kotak berwarna biru serta mengaktifkan getaran dengan mencentang pilihan vibrate.




Lakukan hal yang sama pada label lainnya kalau anda ingin mendapat notifikasi di setiap email gmail yang masuk. Jika anda mempunyai lebih dari satu akun gmail pada perangkat Android anda, anda harus melaksanakan hal yang sama untuk setiap akun yang tersimpan.




Nah itulah cara mengaktifkan pemberitahuan (notifikasi) pada gmail di Android. Cukup gampang bukan? Semoga bermanfaat 😀




Baca Juga :





Sumber aciknadzirah.blogspot.com