Thursday, May 3, 2018

√ Tesis S2 Magister Ilmu Aturan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya

Program Studi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Airlangga menunjukkan kegiatan studi S2 yang mengatakan kesempatan untuk mendapat pengetahuan ilmu aturan yang berkualitas dan learning experienceyang terbaik Saat ini perhatian masyarakat nasional regional dan internasional pada disiplin ilmu aturan semakin besar terutama berkaitan dengan bergesernya atau  lemahnya penegakan aturan di Indonesia Sebagianbesar unsurdi masyarakat mencoba untuk mencari pengetahuan dan isu mengenai bagaimana ilmu aturan sanggup berkembang sehingga besar lengan berkuasa pada kesadaran masyarakat terhadap penegakan aturan Perubahan yang ada ini menciptakan pasar (market place) yaitu masyarakat kalangan pemerintahan dan DPR pihak industri dan perusahaan di Indonesia mempunyai ekspektasi yang lebih terhadap mutu/kualitas dari lulusan suatu universitas.


Kurikulum pada Program Studi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Airlangga ditujukan untuk sanggup menghasilkan lulusan S-2 yang profesional untuk menghadapi tantangan kemajuan jaman dan globalisasi.


 


Daftar Isi



  1. Akreditasi Magister Hukum

  2. Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas

  3. Visi

  4. Misi

  5. Tujuan

  6. Sasaran

  7. Profil Lulusan

  8. Departemen Fakultas Hukum UNAIR

  9. Program Studi Sarjana (S1) UNAIR

  10. Program Studi Pasca Sarjana (S2) UNAIR


 


Akreditasi Magister Hukum


Program ini dianugerahi “A” (sangat baik) oleh BAN-PT. Sejak 2011 Program ini juga menerapkan AIMS, yang telah diaudit setiap tahun oleh forum penjaminan kualitas eksternal yang independen. Kemudian, pada 2013, berdasarkan QS World University Rankings, FH UNAIR dianugerahi peringkat terbaik untuk studi aturan di Indonesia.


 


Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya


FH UNAIR yaitu salah satu forum pendidikan aturan tertua di Indonesia sesudah Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada dan Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Awalnya, FH UNAIR didirikan pada tahun 1952 sebagai cabang dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada di Surabaya. Bersamaan dengan pendirian UNAIR pada 10 November 1954, cabang ini digabung menjadi FH UNAIR. Saat ini, FH UNAIR mengelola empat program, yaitu Sarjana Hukum, Magister Hukum, Magister Notaris, dan Doktor Hukum. Penjaminan mutu di tingkat fakultas di FH UNAIR telah berjalan semenjak 2009 dengan mendirikan SPM, yang secara teratur melaksanakan kiprah termasuk mengevaluasi kinerja staf akademik, staf pendukung, studi pelacak, kepuasan pengguna, kemudahan akademik, dan melaksanakan audit internal. Akreditasi nasional telah berjalan setiap lima tahun. Pada tahun 2011, Program ini dianugerahi “A” (sangat baik) oleh BAN-PT. Sejak 2011 Program ini juga menerapkan AIMS, yang telah diaudit setiap tahun oleh forum penjaminan kualitas eksternal yang independen. Kemudian, pada 2013, berdasarkan QS World University Rankings, FH UNAIR dianugerahi peringkat terbaik untuk studi aturan di Indonesia.


Visi


Menjadi Program Studi Magister Ilmu Hukum yang berdikari inovatif terkemuka dan adaptif penggagas pendidikan aturan yang berorientasi sebagai yuris serta mempunyai kompetensi aturan dan moralitas tinggi.


 


Misi



  1. Menyelenggarakan pendidikan aturan yang menghasilkan lulusan sebagai yurisyang mempunyai kompetensi aturan yang berorientasi pada mutu serta daya saing nasional maupun internasional.

  2. Mengembangkan penelitian yang inovatif untuk menunjang pendidikan hukum.

  3. Menyelenggarakan dedikasi pada masyarakat dan kerjasama yang berorientasi pada mutu serta daya saing nasional maupun


 


Profil Lulusan


Lulusan Program Studi Magister Ilmu Hukum mempunyai profil sebagai seorang jurist yang (1) Profesional yaitu lulusan Prodi Magister Ilmu Hukum bisa mengimplementasikan teori  – teori aturan (knowledge & skill) dalam praktek pekerjaannya. (2) Mandiri yaitu lulusan Prodi Magister Ilmu Hukum bisa memecahkan permasalahan aturan secara individu. (3) Inovatif yaitu lulusan Prodi Magister Ilmu Hukum selalu menyebarkan pengetahuan dengan melaksanakan penelitian. (4) Adaptif yaitu lulusan Prodi Magister Ilmu Hukum bisa menyesuaikan dan mengikuti perkembangan ilmu di bidang hukum.


 


Department Fakultas Hukum UNAIR


Ada beberapa department di Universitas Airlangga Surabaya di antaranya Jurisprudence, Administrative Law, International law, private law, criminal law and constitutional law.


 


Program Studi Sarjana (S1) Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya



  • Program sarjana hukum


 


Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya



  • Program magister hukum

  • Program magister kenotariatan


 


 


 



Sumber https://idtesis.com