Pendirian UPT BKN Mamuju Bertujuan Agar PNS Bisa Dilayani Dengan Lebih Cepat
Dengan tujuan untuk memperluas jangkauan layanan kepegawaian biar para PNS bisa lebih cepat terlayani segala kebutuhannya, BKN secara resmi mendirikan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Mamuju, pada hari Rabu (27/03/2018) yang beralamat di Jalan RE Martadinata, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.
“Pendirian UPT BKN Mamuju bertujuan biar PNS sanggup dilayani dengan lebih cepat. Namun begitu, untuk menuntaskan duduk masalah kepegawaian, para PNS di sekitar Mamuju seharusnya tidak serta merta menuntaskan masalahnya dengan tiba ke UPT Mamuju. Para PNS silakan mengkoordinasikan duduk masalah kepegawaian yang dihadapi ke BKD sebelum menindaklanjuti ke BKN,” papar Kepala BKN, Bima Haria Wibisana dikala membacakan sambutan pada pelantikan UPT tersebut.
UPT BKN Mamuju mempunyai kemudahan pendukung yang relatif lengkap, menyerupai Laboratorium CAT BKN yang dipakai untuk pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), ujian penerimaan mahasiswa sekolah ikatan dinas, ujian kenaikan pangkat, dan ujian kompetensi.
Tidak hanya itu, UPT Mamuju juga telah dilengkapi dengan assessment center yang berfungsi selain untuk uji potensi dan kompetensi bagi PNS, dia juga berfungsi untuk melihat peta profil PNS. “Melalui assessment center, kita sanggup mengetahui kompetensi seorang PNS. Hasil evaluasi kompetensi itu selanjutnya sanggup dijadikan rujukan oleh instansi dalam penyusunan aktivitas kompetensi PNS tersebut.
Staf Ahli Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Darno Majid, pada waktu yang bersamaan memberikan bahwa Pemprov SulBar sangat mengapresiasi BKN atas kehadiran UPT Mamuju yang berkomitmen mempermudah layanan kepegawaian. Komitmen tersebut diperlukan akan memotivasi semangat kerja pegawai hingga mendorong peningkatan kualitas kerja PNS yang bisa menjawab tantangan kebutuhan zaman.
Kami cukupkan hingga di sini goresan pena kami yang berjudul: