Thursday, December 13, 2018

Cara Merawat Anakan Burung Kenari Umur 1 Hari Hingga Panen

Untuk kalian yang dikala ini merasa sangat membutuhkan panduan cara merawat anakan burung kenari umur 1 hari hingga usia siap panen silahkan baca disini. Untuk kalian yang dikala ini merasa sangat membutuhkan panduan cara merawat anakan burung ke Cara Merawat Anakan Burung Kenari Umur 1 Hari Sampai Panen


Piyik atau anakan burung kenari yang gres menetas tentunya memerlukan perawatan khusus dan ketelatenan tinkat tinggi. Secara umum telur yang sudah dikerami selama 14 hari akan menetas, pada menyerupai inilah kita sebagai pemilik yang baik dituntut untuk selalu menyediakan pakan yang berkualitas dengan jumlah yang cukup banyak.


Hal ini dikarenakan ketikan piyik menetas secara otomatis indukan akan mulai melolohnya dengan frekuensi sekitar 1 jam sekali. Itu sebabnya pada kesempatan kali ini saya selaku pecinta burung kenari mau membuatkan pengalaman perihal bagaimana cara yang paling sempurna dalam merawat anakan kenari supaya cepat tumbuh besar.


Koleksi Gambar Cara Merawat Anakan Burung Kenari Umur 1 Hari Sampai Panen Terbaru






Lihat Juga: gambar burung kenari AF dan AFS terbaru


Tips Bagaimana Cara Merawat Anakan Burung Kenari Umur 1-7 Hari Atau Sampai Masa Panen


1. Berikan Pakan Telur Puyuh Rebus


Telur puyuh rebus sangat cocok diberikan pada piyik atau anakan kenari yang gres lahir, hal ini dikarenakan pakan jenis ini mempunyai tekstur yang lembut dan gampang untuk dicerna. Untuk jumlah derma telur puyuh harus dilakukan pada pagi, siang dan  sore dengan kadar yang diubahsuaikan dengan jumalah anakan.


Baca Juga: cara meloloh anakan kenari umur 2 minggu


2. Hindari Pemberian Sayur Pada Indukan


Bila anda masih berumur dibawah 1 ahad sebaiknya hindari pemberikan pakan indukan berupa sayuran segar. Kenapa saya katakan demikian, soalnya sistem pencernaan piyik atau anakan kenari yang gres menetas belum kuat. Bila anda memaksakan memperlihatkan pada berupa sayuran dikhawatirkan piyik akan mati lantaran kegagalan sistem pencernaa.


Baca Juga: cara biar indukan burung kenari cepat reproduksi


3. Tambahkan Egg Food


Egg good merupakan jenis pakan kenari yang terbuat dari materi dasar telur yang sudah diolah dan dikeringkan. Bila dilihat dari segi gizinya, pakan jenis ini merupakan pakan pendukung piyik atau anakan kenari supaya sanggup cepat tumbuh dan bertambah besar.


Baca Juga: cara mengatasi burung kenari betina kegemukan


4. Berikan Pakan Biji Bijian


Untuk pemberikan pakan berupa biji bijian sebaiknya direbus terlebih dahulu selama 30 menit kemudian dinginkan dan simpan kedalam lemari es. Bila tekstur biji sudah keras silahkan berikan kepada indukan burung kenari pada pagi, siang dan sore hari. Tapi bila anda tidak mau repot silahkan berikan saja pakan berupa biji bijian menyerupai biasa saja.


Baca Juga: ciri umum burung kenari black red dan hargarnya


5. Tambahkan Multivitamin


Sebagai penunjang pertumbuhan piyek sebaiknya berikan multivitamin yang sanggup memenuhi kebutuhan gizi piyik dan indukan. Untuk cara pemberiannya anda sanggup mencampurkan kedalam air minum atau pakan yang mau diberikan.


Baca Juga: cara mengembalikan bunyi burung kenari yang macet


Tips Perawatan Anakan Burung Kenari Umur 1 Minggu Keatas Sampai Usia Siap Panen


1. Berikan Telur Ayam/Puyuh Rebus


Untuk derma pakan jenis ini sebaiknya dilakukan hingga anakan atau piyek kenari mencapai usia panen sekitar 20-30 hari atau lebih usang lebih baik. Hal ini dikarenakan telur rebus mempunyai kandungan nutrisi yang sanggup memenuhi kebutuhan piyek dikala dalam masa tumbuh dan berkembang.


Baca Juga: pakan untuk indukan kenari yang sedang meloloh


2. Tambahkan Menu Sayuran


Ketikan usia anakan mencapai 1 minggu, silahkan berikan kuliner pendukung berupa sayuran segar menyerupai kecambah, sawi putih, selada, apel merah dan sawi ijo. Anda cukup mengantungnya didalam kandang dan biarkan indukan yang memperlihatkan pakan tersebut pada anaknya.


Baca Juga: cara merawat burung kenari dikala bertelur


3. Berikan Pakan Biji Bijian


Untuk jenis pakan biji bijian yang diberikan sebaiknya pilih yang mempunyai kandungan lemaknya lebih tinggi jikalau tidak ada silahkan gunakan pakan biji bijian biasa saja. Ingat! pakan biji bijiannya tidak perlu direbus dulu, pribadi saja diberikan menyerupai pakan untuk kenari lomba.


Baca Juga: cara gampang merawat burung kenari yang over birahi


4. Mulai Memberikan Egg Food


Egg food merupakan pakan burung bergizi yang terbuat dari materi dasar telur dan sudah diolah menjadi pakan siap saji. Oh ya ketika anakan atau piyek sudah mencapai usia 14 hari sebaiknya berikan telur kroto. Tujuan derma pakan jenis ini tidak lain supaya si anakan gampang atau cepat gacor.


Baca Juga: harga terbaru burung kenari starblue dan cirinya


5. Berikan Vitamin Khusus


Pemberian multivitamin sebaiknya dilakukan hingga piyek atau anakan dipisahkan dari induknya. Untuk cara memberikannya anda sanggup mencapurnya dengan air minum.


Baca Juga: penyebab dan cara mengatasi kenari yang suka gigit ring


Orang Juga Bertanya:
  • makanan anak kenari umur 20 hari
  • cara meloloh anakan kenari umur 1 hari
  • makanan anakan kenari gres menetas
  • cara merawat anak kenari
  • gasih pakan ap yg baik pda waktu knari bru netas
  • meloloh anakan kenari
  • pakan anak kenari
  • merawat anakan kenari
  • makanan anakan kenari
  • cara meloloh kenari

Sumber https://www.burungcantik.com