Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II PJOK SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013
Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II PJOK SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013 ini dihadirkan dengan impian sanggup menjadi sarana mencar ilmu pagi para akseptor didik yang duduk di dingklik SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X yang tengah mempersiapkan diri menghadapi ulangan/penilaian tengah semester 2/II untuk mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (Penjaskes/PJOK).
Materi Soal-Jawab UTS/PTS 2 PJOK SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13 memakai pendekatan kurikulum terbaru, yaitu Kurikulum 2013 Revisi 2017. Buku teladan yang digunakan yaitu Buku Siswa Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 untuk SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X.
Mempersiapkan diri dengan baik dengan cara mencar ilmu merupakan kata kunci yang efektif dalam rangka menuju kesuksesan. Bagi para siswa, mencar ilmu secara tekun tentu saja menjadi kata kunci untuk meraih kesuksesan dalam studi. Dengan memakai bahan soal beserta kunci jawaban, para siswa sanggup melaksanakan antisipasi terhadap UTS/PTS Semester II sekaligus mengasah hingga dimana pemahaman siswa yang bersangkutan terhadap bahan yang telah dipelajarinya.
Berikut yaitu tautan Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II PJOK SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013:
BACA JUGA
- Soal-Jawab UTS/PTS 2 Bahasa Inggris SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13
- Soal-Jawab UTS/PTS 2 PAI dan Budi Pekerti SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13
- Soal-Jawab UTS/PTS 2 Matematika SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10 K13
- Soal-Jawab UTS/PTS 2 Sejarah Indonesia SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13
- Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II PPKn SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013
- Soal-Jawab UTS/PTS 2 PKWU SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13
- Soal-Jawab UTS/PTS 2 Bahasa Indonesia SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13
- Soal-Jawab UTS/PTS 2 Seni Budaya SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13
Berikut yaitu kutipan dari Soal-Jawab UTS/PTS Semester 2 PJOK SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13 tersebut:
11. Gerak ritmik meliputi unsur sebagai berikut, kecuali
A. Rangkaian gerak manusia
B. Gerakan dilakukan dalam ikatan pola irama
C. Gerakan diadaptasi dengan gerakan tempo
D. Dilakukan pada pagi hari
12. Dalam senam irama, irama itu sendiri sanggup dimaksudkan dengan
A. Musik, hitungan, dan ketukan
B. Hitungan, lagu, dan ketukan
C. Aba-aba, lagu, dan ketukan
D. Musik, ketukan, rima
13. Alat yang sanggup digunakan dalam senam ritmik sportif adalah, kecuali
A. Bola
B. Tali
C. Galah
D. Simpai
14. Pada aktivitas rangkaian gerak melangkah dan mengayunkan lengan, tahap selesai gerakan dilakukan dengan
A. Berdiri rileks dan kedua lengan lurus di samping tubuh
B. Berdiri tegak, kedua lengan lurus ke depan
C. Berdiri tegak dan kedua lengan lurus di samping badan
D. Berdiri rileks dan kedua lengan lurus ke samping tubuh
Perhatikan hal-hal berikut!
(1) Berdiri tegak
(2) Kedua lengan lurus ke depan
(3) Pandangan ke depan
(4) Kedua kaki rapat
(5) Kedua lengan lurus ke samping
15. Tahap persiapan pada kombinasi gerak melangkah dengan memutar kedua lengan di samping tubuh ditunjukkan pada
A. (1), (2), (3)
B. (3), (2), (5)
C. (1), (3), (4)
D. (2), (3), (5)
16. Tahap selesai gerakan pada kombinasi gerak melangkah dengan memutar kedua lengan di samping tubuh ditunjukkan pada
A. (1), (2), (3)
B. (3), (2), (5)
C. (3), (4), (5)
D. (2), (3), (5)
17. Pada kombinasi gerak melangkah mundur maju dengan ayunan dan putaran dua lengan, tahap pelaksanaannya dilakukan dengan gerakan sebagai berikut
A. Ayun dan putar kedua lengan ke belakang bersamaan kaki kiri bergerak mundur 1 1langkah dan Ayun dan putar kembali kedua lengan ke depan bersamaan kaki kanan bergerak maju 1 langkah
B. Ayun dan putar kedua lengan ke belakang bersamaan kaki kiri bergerak mundur 2 langkah dan Ayun dan putar kembali kedua lengan ke depan bersamaan kaki kanan bergerak maju 2 langkah
C. Ayun dan putar kedua lengan ke belakang bersamaan kaki kiri bergerak mundur 3 langkah dan Ayun dan putar kembali kedua lengan ke depan bersamaan kaki kanan bergerak maju 3 langkah
D. Ayun dan putar kedua lengan ke belakang bersamaan kaki kiri bergerak mundur 4 langkah dan Ayun dan putar kembali kedua lengan ke depan bersamaan kaki kanan bergerak maju 4 langkah
18. Berikut yang bukan merupakan gerakan pada tahap selesai gerakan kombinasi gerak melangkah mundur maju dengan ayunan dan putaran dua lengan adalah
A. Berdiri tegak menyamping arah gerakan
B. Kedua lengan lurus ke samping kanan
C. Pandangan ke depan
D. Kedua lengan lurus ke depan
19. Berikut yang termasuk tahap persiapan pada rangkaian gerak langkah ke samping kiri, kanan dengan ayunan dan putaran dua lengan adalah
A. Berdiri tegak menyamping arah gerakan
B. Berdiri tegak lurus ke depan
C. Kedua lengan lurus ke atas
D. Pandangan ke samping
20. Perhatikan hal-hal berikut!
1. Ayun dan putar kedua lengan ke samping kanan bersamaan kaki kiri bergerak menyamping 2 langkah.
2. Ayunkan dan putar kembali kedua lengan ke samping kiri bersamaan kaki kanan bergerak menyamping 2 langkah
3. Ayun dan putar kedua lengan ke samping kanan bersamaan kaki kiri bergerak menyamping 3 langkah.
4. Ayun dan putar kedua lengan ke samping kanan bersamaan kaki kiri bergerak menyamping 3 langkah.
Dari hal-hal di atas, tahap pelaksanaan aktivitas rangkaian gerak langkah ke samping kiri, kanan dengan ayunan dan putaran dua lengan ditunjukkan oleh
A. 1 dan 2
B. 2 dan 3
C. 1 dan 3
D. 3 dan 4
Berikut yaitu kutipan mengenai aspek evaluasi dalam mapel PJOK Kelas X SMA/MA-SMK/MAK:
Penilaian
Penilaian Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 oleh pendidik merupakan suatu proses yang dilakukan melalui langkah-langkah perencanaan, penyusunan alat penilaian, pengumpulan gosip melalui sejumlah bukti yang mengatakan pencapaian kompetensi akseptor didik, pengolahan, dan pemanfaatan gosip ihwal pencapaian kompetensi akseptor didik. Penilaian Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 tersebut dilakukan melalui aneka macam teknik/cara, menyerupai Penilaian Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 unjuk kerja (performance), Penilaian Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 sikap, Penilaian Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 tertulis (paper and pencil test), Penilaian Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 projek, Penilaian Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 produk, Penilaian Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 melalui kumpulan hasil kerja/karya akseptor didik (portofolio), dan Penilaian Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 diri.
Penilaian Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 pencapaian kompetensi baik formal maupun informal diadakan dalam suasana yang menyenangkan, sehingga memungkinkan akseptor didik mengatakan apa yang dipahami dan bisa dikerjakannya. Pencapaian kompetensi seorang akseptor didik dalam periode waktu tertentu harus dibandingkan dengan hasil yang dimiliki akseptor didik tersebut sebelumnya. Tidak dianjurkan untuk dibandingkan dengan akseptor didik lainnya. Dengan demikian akseptor didik tidak merasa dihakimi oleh pendidik tetapi dibantu untuk mencapai kompetensi atau indikator yang diharapkan.
Penilaian Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 hasil mencar ilmu akseptor didik meliputi kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang dilakukan secara berimbang sehingga sanggup digunakan untuk memilih posisi relatif setiap akseptor didik terhadap standar yang telah ditetapkan. Cakupan Penilaian Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 merujuk pada ruang lingkup materi, kompetensi mata pelajaran/kompetensi muatan/kompetensi program, dan proses. Teknik dan instrumen yang digunakan untuk Penilaian Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Revisi 2017 kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan.
Demikian goresan pena ihwal