Sunday, December 9, 2018

√ Soal-Jawab Uts/Pts 2 Pkwu Sma/Ma-Smk/Mak Kelas 11/Xi K13

Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS √ Soal-Jawab UTS/PTS 2 PKWU SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI K13

Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI Kurikulum 2013







Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI Kurikulum 2013 ini diunggah dengan keinginan bahwa ia sanggup menjadi semacam sarana mencar ilmu bagi para siswa atau akseptor didik SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI yang hendak menempuh ulangan/penilaian tengah semester 2/II untuk mapel Prakarya dan Kewirausahaan .

Pendekatan kurikulum yang digunakan dalam pembuatan soal beserta jawabannya yakni Kurikulum 2013 dengan kompetensi inti dan kompetensi dasar yang mengacu pada revisi 2017 terbaru. Literatur atau referensi yang digunakan yakni Buku Siswa Mapel Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Semester 2/II Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017.

Untuk memudahkan para akseptor didik dalam mendayagunakan teladan soal latihan siap UTS/PTS Semester II Mapel Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) ini maka ia dilengkapi pula dengan kunci jawaban.

Berikut yakni tautan Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI Kurikulum 2013:




Berikut yakni kutipan dari Soal-Jawab UTS/PTS 2 PKWU SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI K13 tersebut:



10. Berikut yang merupakan acara promosi dalam memasarkan produk yang berasal dari limbah berbentuk bangun ruang adalah
A. Memproduksi kerajinan dari materi limbah berbentuk bangun ruang
B. Memasang iklan di radio
C. Mendistribusikan barang dari daerah produksi ke distributor besar
D. Mendistribusikan denah dari daerah produksi ke konsumen akhir

11. Berikut merupakan macam-macam energi, kecuali
A. Energi termal
B. Energi kausal
C. Energi kimia
D. Energi listrik

12. Berikut yang bukan merupakan langkah dalam pengendalian kualitas
A. Menentukan standar kualitas produk
B. Mendistribusikan produk pada terusan yang efisien
C. Menilai kesesuaian produk dengan standar
D. Melakukan tindakan korektif

13. Konversi energi angin menjadi energi listrik salah satunya yakni dengan memakai kincir angin. Ekor yang dipasang pada kincir angin digunakan untuk
A. Membantu kincir angin mengarah pada arah angin dari aneka macam arah
B. Membantu kincir angin mendistribusikan putaran angin ke generator
C. Sebagai alat pelopor kincir angin
D. Membantu kekuatan konstruksi kincir angin

14. Istilah lain dari pembangkit tenaga listrik adalah
A. Photovoltaic
B. Photogenic
C. Photoshop
D. Photo solar

15. Berikut yang bukan merupakan manfaat dari produk bidang konversi energi
A. Membantu meningkatkan kemandirian dari kebergantungan terhadap energy fosil
B. Meningkatkan lapangan pekerjaan
C. Menambah devisa negara
D. Mempunyai potensi untuk mengurangi emisi CO2

16. Yang dimaksud dengan proses pirolisis adalah
A. Proses pembakaran tanpa oksigen atau karbonasi untuk memperoleh karbon atau arang
B. Proses pembakaran tanpa oksigen atau karbonasi untuk memperoleh energy listrik
C. Proses pembakaran dengan oksigen untuk memperoleh karbon atau arang
D. Proses konversi energi dari energy panas ke energy mekanik

17. Berikut yang bukan merupakan materi yang sanggup digunakan untuk menciptakan arang briket adalah
A. Kulit durian
B. Kulit kakao
C. Tempurung kelapa
D. Kulit kambing

18. Berikut yang bukan merupakan materi bakar pada fuel cell adalah
A. H2
B. Metanol
C. Merkuri
D. Etanol

19. Berikut merupakan perkiraan yang realistis dalam pembuatan arang briket adalah
A. Perhitungan produksi dilakukan per hari
B. Rendemen materi terhadap arang yakni 70%
C. Usia tampah penjemuran yakni dua tahun
D. Usia hemat alat cetak yakni enam bulan

20. Diketahui total biaya dalam pembuatan arang briket yakni Rp. 2.283.000; dan harga penjualan arang briket per kilogram yakni Rp. 18.000. Hitunglah BEP Produksi untuk perjuangan arang briket tersebut.
A. 126.83 Kg
B. 200 Kg
C. 250 kg
D. 137.23 kg



Berikut merupakan kutipan dari proses pembelajaran Mapel PKWU di PKWU SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI K13:



Pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK kerajinan dari materi limbah berbentuk bangun datar bertujuan biar siswa sanggup memanfaatkan materi limbah berbentuk bangun datar yang ada di sekelilingnya. Dengan mempertimbangkan nilai estetika dan nilai ekonomi siswa sanggup mengolah limbah berbentuk bangun datar menjadi karya kerajinan disertai kemasan yang menarik.

Melalui pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK kerajinan dari materi limbah berbentuk bangun datar diperlukan siswa bisa memberikan perilaku rasa ingin tahu, perilaku santun, kolaborasi dalam menggali gosip serta pantang menyerah, jujur, percaya diri, bertanggung jawab, disiplin, dan mandiri.

Proses pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK kerajinan dari materi limbah berbentuk bangun datar dilakukan melalui acara mengamati, menanya, mencoba, mengasosiasi, dan mengomunikasikan. Kegiatan mengamati bertujuan biar pembelajaran berkaitan erat dengan konteks situasi konkret dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan menanya dilakukan sebagai salah satu proses membangun pengetahuan siswa dalam bentuk konsep, prinsip, prosedur, hukum, dan teori, sampai berpikir metakognitif. Kegiatan mencoba bermanfaat untuk meningkatkan keingintahuan siswa, membuatkan kreativitas, dan keterampilan kerja ilmiah. Kegiatan mengasosiasi bertujuan untuk membangun kemampuan berpikir dan bersikap ilmiah. Kegiatan mengomunikasikan yakni sarana untuk memberikan hasil konseptualisasi dalam bentuk lisan, tulisan, gambar/sketsa, diagram atau grafik. Kegiatan ini dilakukan biar siswa bisa mengomunikasikan pengetahuan, keterampilan, dan penerapannya, melalui presentasi, menciptakan laporan, dan unjuk karya.

Proses pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK kerajinan dari materi limbah berbentuk bangun datar pada buku siswa diawali dengan gambar peta materi. Peta materi tersebut berisi garis-garis besar materi yang akan dipelajari oleh siswa. Guru mengarahkan perhatian siswa untuk menggali pengetahuan tentang kePrakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK an dan mengamati produk kerajinan dari materi limbah berbentuk bangun datar yang dibawa atau ditayangkan. Kemudian guru memandu siswa untuk saling bertanya perihal keanekaragaman produk kerajinan dari materi limbah berbentuk bangun datar dan prospek Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK yang sanggup dikembangkan. Guru menjelaskan bagian-bagian dari materi yang akan dipelajari siswa. Tanyakan pada siswa perihal alur yang tidak dipahami dari peta materi dan istilah-istilah penting yang belum dipahami siswa.

Guru diperlukan sanggup memotivasi siswa untuk melaksanakan proses berPrakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK mulai dari menciptakan perencanaan usaha, perencanaan pemasaran, perencanaan produk dan kemasan, memproduksi karya kerajinan, mempromosikan dan menjual karya kerajinan, serta menciptakan laporan hasil usaha.



Demikian goresan pena perihal

Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI Kurikulum 2013

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!
Sumber http://www.informasiguru.com