Sunday, April 30, 2017

√ Asus Rog Strix Gl502vm Versi Silver: Pembaruan Warna, Dan Performa

ASUS ROG STRIX GL502VM Versi Silver: Pembaruan Warna, dan Performa – Siapa sih yang nggak kenal laptop ASUS ROG? Itu loh, laptop gaming dengan desain futuristik yang sering dipakai oleh para gamer sampai youtuber untuk banyak sekali urusannya.


Baru-baru ini, ASUS Indonesia secara resmi telah merilis versi gres dari seri ROG STRIX GL502VM yang sekarang dihadirkan dalam warna silver. Yaps, tak hanya soal warna, tapi laptop gaming yang masuk kategori “terjangkau” ini juga mendapat pembaruan dari sisi performa.


 Siapa sih yang nggak kenal laptop ASUS ROG √ ASUS ROG STRIX GL502VM Versi Silver: Pembaruan Warna, dan PerformaEh tapi bentar, ngomong-ngomong soal terjangkau, emang harganya berapa sih? Secara resmi, ASUS Indonesia membanderol laptop gaming ini dengan harga Rp 26.299.000.



Yaelah min, dua puluh enam juta kok ya dibilang terjangkau……



Eit, bentar dulu! Jadi, kalian mesti tau dulu, dengan harga segitu, emang fitur apa aja sih yang dibawa oleh ASUS ROG STRIX GL502VM versi silver ini?


Pertama, soal performa. Ia mendapat upgrade dari sisi CPU, yang kali ini memakai prosesor Intel Core i7-7700HQ (generasi ke-7), lebih update dari versi hitam yang masih memakai prosesor generasi ke-6.


Dan itu perlu kalian perhatikan juga ya, dibelakang nama seri prosesornya itu ada isyarat “HQ”, yang artinya, ia merupakan versi prosesor high performance alias performa tinggi. Makara yaa beda dengan prosesor Intel Core i7 yang biasa ditemukan di laptop biasa.












Kedua. Untuk memastikan bahwa performa grafisnya bisa berjalan mulus, laptop ini juga sudah dibekali dengan GPU NVIDIA GeForce GTX1060 yang punya 6GB GDDR5 memory VRAM.


Lebih lanjut, kartu grafis yang digunakannya ini sudah memakai basis arsitektur NVIDIA Pascal (terbaru) yang bisa memperlihatkan performa grafis yang tinggi, namun lebih efisien dalam penggunaan daya (dibanding versi yang lebih lawas) alasannya ialah dibentuk dengan teknologi fabrikasi 16 nanometer FinFET, yang didalamnya terdapat 150 miliar transistor.


Tuh, 150 miliar coy. Ngitungnya aja pegel. Kebayang gak gimana kalo kita bikin sendiri? Dah, gausah dibayangin deh, capek sendiri ntar 😀


Lanjut yang ketiga. Buat memaksimalkan kecepatan, penyimpanan dari laptop ASUS ROG STRIX GL502VM ini juga sudah memakai media penyimpanan berbasis NVMe SSD PCIe x4 berkapasitas 256GB, plus, sebuah penyimpanan HDD dengan kapasitas 1TB (1000GB) untuk menampung lebih banyak file.


Keempat, sebagai pendukung, tak lupa ASUS juga menymatkan memory RAM berkapasitas besar yakni 16GB DDR4 2133MHz. Yaps, RAM nya sudah pakai DDR4 yaa, jadi kecepatannya tak perlu diragukan deh.












Kelima, laptop dengan bentang layar 15.6 inch ini sudah memakai teknologi IPS display (non-glare) beresolusi Full HD, yang menciptakan tampilannya nampak tetap tajam meski ukurannya lebih lebar dari laptop standar.


Keenam dan yang paling sitimewa istimewa ialah bobotnya yang tergolong ringan untuk sebuah laptop gaming yakni 2.2kg aja. Jarang-jarang loh ada laptop berperforma sangar yang mempunyai bobot seringan ini.


Belum lagi, ketebalannya yang hanya 23.5mm juga menjadikannya sebagai salah satu laptop gaming tertipis di kelasnya. Tenang aja, walaupun tipis, ASUS juga sudah mendesain pendinginannya dengan optimal kok.


Ia mempunyai teknologi Hyper cool duo-copper thermal solution, yang bakal membuang panas dari CPU dan GPU yang powerful itu ke bab belakang laptop.


Sebagai sentuhan akhir, desainnya itu loh gaes. Panel cover di laptop ini memakai material aluminium yang akan memperlihatkan kesan mewah. Berikut ialah spesifikasi dari laptop ASUS ROG STRIX GL502VM:



















































































CPUIntel® Core™ i7-7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.80 GHz)
OSMicrosoft Windows 10 Home
MemoryDDR4 2133MHz 16GB
Storage2,5” SATA 1TB 7200rpm + 256GB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display15,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
GraphicsNVidia GeForce GTX1060M 6GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
CameraBuilt-in HD Camera and array mic
Connectivity802.11AC+BT
AudioDual Array Microphone, Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Weight  2.2Kg
Dimension39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
KeyboardAnti-ghosting Illuminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Special DesignAlumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery4 cells, 4120mAh
MSRPRp26.299.000 (free ROG mouse)
Warranty2 years full global warranty


Sumber aciknadzirah.blogspot.com