Sunday, April 30, 2017

√ Penguasa Os Smartphone 2017: Android Makin Merajalela, Windows Phone Kian Tenggelam

Penguasa OS Smartphone 2017: Android Makin Merajalela, Windows Phone Kian Tenggelam – Siapa sih yang nggak kenal Android? Orang awam yang pengen beli smartphone aja niscaya kenal yang namanya Android. Setidaknya, kenal namanya aja lah.


Iya, sistem operasi ini memang amat sangat terkenal tak hanya di Indonesia, tapi juga diseluruh dunia. Nggak tanggung-tanggug loh, data dari IDC menyebutkan bahwa pangsa pasar smartphone dengan sistem operasi Android masih stabil diatas angka 80% diseluruh dunia, terhitung mulai awal tahun 2016 lalu, sampai awal tahun 2017 ini.


 Orang awam yang pengen beli smartphone aja niscaya kenal yang namanya Android √ Penguasa OS Smartphone 2017: Android Makin Merajalela, Windows Phone Kian Tenggelam












Pada quarter pertama (3 bulan pertama) tahun 2017, tercatat bahwa 85% konsumen yang membeli perangkat gres telah menentukan Android sebagai sistem operasinya. Kemudian disusul oleh iOS dan juga Windows Phone.


Meski menempati posisi ketiga, namun ternyata total jumlah penjualan perangkat dengan OS Windows Phone amat sangat kecil dibandingkan dengan kedua OS yang ada diatasnya, yaitu hanya sekitar 0.1% saja.


Ya, penjualan perangkat yang memakai OS Windows Phone memang mengatakan animo yang terus merosot. Menurut mimin, hal fundamental yang menjadi pokok permasalahannya ialah minimnya tunjangan aplikasi pada OS ini.


 Orang awam yang pengen beli smartphone aja niscaya kenal yang namanya Android √ Penguasa OS Smartphone 2017: Android Makin Merajalela, Windows Phone Kian TenggelamKemudian, hal ini juga menghipnotis minat para vendor smartphone untuk memakai Windows Phone pada perangkatnya. Sehingga, pilihan yang tersedia untuk perangkat Windows Phone menjadi sangat minim.


Apalagi, semenjak Nokia “hancur” dan diakusisi oleh Microsoft (dan sekarang hadir kembali memakai Android), minat masyarakat akan Windows Phone semakin menurun serta pilihan yang ada juga semakin terbatas.


Hal ini jauh berbeda dengan Android yang amat sangat mendominasi dunia. Hadirnya banyak pilihan apps, ekosistem yang ditata cukup baik oleh Google, serta banyaknya varian perangkat yang tersedia, membuatnya sangat diminati oleh masyarakat.












Banyaknya pilihan tersebut, menciptakan para calon pembeli sanggup menentukan perangkat secara lebih spesifik menurut budget dan juga fitur yang ditawarkan oleh masing-masing produk.


Lain halnya dengan iOS, yang merupakan sistem operasi pribadi untuk perangkat dari Apple. Segmen pasar yang ditarget memang tidak seluas apa yang bisa dijangkau oleh Android.


Namun alasannya ialah perangkat yang memakai iOS memang tergolong sangat baik (iyalah, kelas flagship semua) serta ekosistem yang “tertata rapi”, plus tunjangan apps yang melimpah, iOS masih bisa mencuri pangsa pasar global di angka yang tergolong sangat besar yakni 14.7%. Kalau kamu, pakai OS yang mana nih?



Sumber aciknadzirah.blogspot.com