Wednesday, June 28, 2017

√ Pengalaman Awal Bisanya Instal Ulang

Assalamualaikum saudara semuanya. semoga dalam keadaan sehat selalu ya, Amin. Dimalam yang sedikit mendung ini saya pengen mengembangkan pengalaman saja, dan tentunya semoga sanggup menjadi motivasi juga buat teman-teman semuanya.

Mungkin entah apa yang terlintas dipikiran ini, hingga jadinya saya menjadi ibarat ini. Yang kecilnya pengen jadi polisi, pengen jadi tentara, dan pengen menjadi pemain sepak bola. Tentunya belum terpikirkan sama sekali wacana jalan hidup yang penuh dengan misteri ini.

Alhamdulillah saya terlahir dari keluarga yang mampu. Mampu dalam artian bisa makan dengan kenyang, bisa berguru menuntut ilmu dan juga bisa mendapat kasih sayang yang sangat amat berarti dari kedua orang bau tanah saya. Umur 3 atau 4 tahun keluarga saya pindah ke kampung halaman daerah dimana kedua orang bau tanah saya dilahirkan. Dan jadinya kami menetap hingga sekarang.

Jujur saja, mungkin saya jikalau dirumah kurang bergaul, bisa dibilang anak rumahan gitu, hehe. Entah apa yang menciptakan saya malas untuk keluar rumah apalagi keluar malam itu. Ya tapi itulah saya, anak yang lahir kedunia yang penuh harapan dan penuh impian.


galau mau mulai darimana ini hahaha maaf aja ya jikalau kisah ini tidak terlalu nyambung. 

Waktu saya masuk smk, memang tidak terpikirkan sama sekali mau berbuat apa dan harus ngapain. Bingung melanda, hahaha. Akhirnya saya mengikuti saran dari abang biar masuk smk untuk mengambil jurusan multimedia. Sayapun mengikuti saran itu dan mengikuti pelajaran wacana multimedia ini. 

Jujur saja saya tolong-menolong tidak berminat berguru multimedia itu, alasannya ialah mungkin itu bukan jati diri saya. Saya lebih tertarik untuk berguru wacana tekhnisi komputer. Dan saya sangat ingin tau sekali sama yang namanya Instal Ulang itu. Saya sangat sering bertanya kepada guru saya wacana instal ulang ini, ia bilang caranya sangat gampang, dan saya tidak semudah itu untuk percaya. Karena ingin tau ini tidak terkendali lagi, maka saya berpikiran untuk berguru menginstal ulang. 

Pertama saya pergi kewarnet untuk d0wnl0ad tutorialnya. Dan untuk master windowsnya saya sudah dikasih sama sahabat dan saya lupa siapa namanya, hehe. Dan jadinya mulai untuk mencoba. Yang menjadi materi percobaan itu ialah laptop saya sendiri yang gres saja dibeli. Jujur itu merupakan keputusan terberat alasannya ialah harus merelakan laptop gres untuk menjadi materi percobaan. Tetapi  jadinya saya memutuskan untuk terus melanjutkan misi saya yaitu berguru menginstal ulang. Dan jadinya berguru menginstal ini dimulai. Saya dengan telaten dan teliti mengamati tutorialnya sambil melaksanakan prakteknya. Mulai mulai mulai dan proses berjalan dan jadinya selesai. Dan apa yang terjadi???? penginstalan saya gagal. Laptop error tidak mau beroperasi alasannya ialah tidak ada sistem operasi. Saya pun melanjutkan misi kembali, kali ini saya lakukan dengan amat telaten. Alhamdulillah yang kedua ini berhasil, tetapi instalan windowsnya menumpuk di Local Disk C. Saya lupa memformat Local Disk C nya. Bukan lupa sih, tetapi memang tidak tau, hehehe.

Akhirnya saya terus berusaha untuk berguru menginstal ulang dan tentunya ingin untuk menyempurnakan ilmu itu. Di selesai semester 2 kelas 1 smk jadinya ilmu menginstal ulang itu saya kuasai dengan baik. Ini semua berkat kerja keras yang pantang mengalah dan tentunya tidak memandang resiko apapun demi mencapai tujuan yang baik.

Memang benar, jikalau kita sudah menguasai satu ilmu saja, maka insyaallah ilmu yang lain akan mengikuti dengan sendirinya. Sampai kini ilmu tekhnisi saya selalu bertambah, baik dari teman, dosen, senior, dan internet. Sekarang alhamdulillah sudah bisa juga membagi ilmu kepada teman-teman yang pengen belajar.

Memang benar, sesuatu yang akan menjadi tujuan hidup kita itu berasal dari hal yang tidak terduga. Berasal dari hal yang bukan kita inginkan. Dan kini jadinya jalan hidup dan tujuan hidup saya telah menemui titik terang. Dan mungkin inilah jalan hidup yang harus dijalani dan ditekuni.

Sekian ya teman-teman ceritanya. Lagi suntuk aja sih ini, tapi gak galau kok, hehe. Terimakasih teman-teman :*.

Sumber http://www.gudangilmukomputer.com