Sunday, July 30, 2017

√ Blackberry Dtek50 Diresmikan, Diklaim Sebagai Hape Android Teraman

BlackBerry DTEK50 Diresmikan, Diklaim Sebagai Hape Android Teraman – Masih ingat dengan rumor soal BlackBerry Neon yang merupakan satu dari 3 smartphone berbasis Android yang disiapkan oleh BlackBerry? Yap, sesuai dengan info bocoran yang beredar, perangkat itu karenanya secara resmi diumumkan sebagai BlackBerry DTEK50.


 Masih ingat dengan rumor soal BlackBerry Neon yang merupakan satu dari  √ BlackBerry DTEK50 Diresmikan, Diklaim Sebagai Hape Android TeramanSmartphone yang juga sempat dikenal sebagai BlackBerry Hamburg ini merupakan generasi kedua dari jajaran smartphone BlackBerry yang memakai sistem operasi Android. Kalau kau sudah membaca kabar sebelumnya yang mimin sertakan pada link diatas itu, maka mungkin kau sudah paham mengapa perangkat ini punya kemiripan dengan salah satu smartphone dari Alcatel, yakni Alcatel Idol 4 yang diresmikan pada awal tahun 2016 ini.


Bahkan faktanya, BlackBerry DTEK50 memang merupakan kloningan dari Alcatel Idol 4, setidaknya d sisi hardware utama, yang di branding ulang oleh BlackBerry. Eits, tapi jangan kecewa dulu! Nah yang membedakan antara DTEK50 dengan kembarannya tersebut yaitu dari sisi software, dimana BlackBerry telah melaksanakan perombakan sedemikian rupa untuk menambahkan fitur khas BlackBerry, khususnya dari sisi keamanan.


 Masih ingat dengan rumor soal BlackBerry Neon yang merupakan satu dari  √ BlackBerry DTEK50 Diresmikan, Diklaim Sebagai Hape Android TeramanIya, mereka mengklaim bahwa BlackBerry DTEK50 yaitu smartphone Android yang paling kondusif untuk dikala ini. Pengguna sanggup mengontrol privasi pada fitur yang tersedia untuk mencegah aplikasi pihak ketiga untuk melaksanakan action yang dianggap mencurigakan. Seperti contohnya ketika aplikasi mencoba mengakses kamera dan mengambil foto tanpa sepengetahuan kita, maka ia akan menawarkan pemberitahuan wacana itu. Begitu pula ketika apps mencoba mengakses lokasi, kontak, ataupun menyalakan microphone secara sembunyi-sembunyi.


Ia memakai OS Android versi 6.0 Marshmallow dengan perombakan UI sedemikian rupa sampai bisa menawarkan rasa yang berbeda dari Android Marshmallow.


BACA JUGA : Urutan Tingkatan OS Android


Selain berbeda dari sisi keamanan, BlackBerry juga mengkaim telah melengkapi smartphone ini dengan aneka macam fitur yang mendukung produktivitas, termasuk diantaranya ada fitur popup widget, BlackBerry Hub, dan juga Intelligent Touch Keyboard yang akan mempelajari setiap ketikan kita sehingga bisa menampilkan saran kata yang lebih akurat untuk mempercepat proses pengetikan.


 Masih ingat dengan rumor soal BlackBerry Neon yang merupakan satu dari  √ BlackBerry DTEK50 Diresmikan, Diklaim Sebagai Hape Android TeramanBerbeda dengan saran kata yang umumnya terdapat pada keyboard Android, keyboard ini menampilkan kata sempurna diatas aksara kedua yang mungkin akan diketikkan, ibarat yang bisa kita lihat pada pola gambar diatas. Hemm, jikalau diliat-liat sih tampaknya tampilan ibarat itu memang lebih membantu daripada tampilan saran kata diatas keyboard. Tapi yaa nggak tau juga sih gimana pengalaman penggunaannya jikalau digunakan langsung.


Oiya, daritadi mimin belum nyebutin specs yaa, ehehe.. Hape ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 617 plus sumbangan RAM 3 GB untuk urusan performa, kapasitas penyimpanan 16 GB, serta baterai 2560 mAh. Lalu untuk urusan foto, ia juga sudah dibekali dengan kamera 13 megapixel di belakang, plus 8 megapixel di depan. Sementara, layar 5.2 inch yang diusungnya mempunyai resolusi Full HD berlapis Oleophobic coating. Bentar, lapisan itu cuma untuk melindungi layar dari kotoran berupa air dan minyak yaa, bukan semacam pelindung benturan macam Gorilla Glass / Dragontrail Glass. Meskipun ada yang bilang, sebetulnya lapisan Oleophobic inilah yang melindungi layar dari goresan.


BACA JUGA : Perlukah Menggunakan Lapisan Anti Gores Pada Layar Gorilla Glass?


Harga dari BlackBerry DTEK50 dibanderol di kisaran $299 untuk pasar US atau sekitar 4 juta rupiah, yang pastinya harganya itu bakal berbeda-beda untuk negara lainnya. Sayangnya, tak ada konfirmasi apakah ia juga akan dijual di Indonesia atau tidak. Asal tau aja nih, perangkat terbaru BlackBerry yang masuk ke Indonesia itu yaitu perangkat keluaran tahun 2015, dan sesudah itu tak ada varian gres lagi yang masuk ke pasar tanah air secara resmi. Kaprikornus kemungkinan besar, perangkat ini juga tidak akan dipasarkan secara resmi di Indonesia.


Waah sayang sekali yaa…



Sumber aciknadzirah.blogspot.com