Friday, July 28, 2017

√ Cara Atasi Nik Yang Anda Masukkan Tidak Ditemukan

Cara Atasi NIK yang Anda Masukkan Tidak Ditemukan √ Cara Atasi NIK yang Anda Masukkan Tidak Ditemukan


Saat ini di Indonesia, kau diwajibkan untuk meregistrasikan Kartu Prabayar semoga sanggup mendapat jalan masuk untuk bertelepon, bersms, bahkan berinternet.

Jika kau belum meregistrasikan kartu kamu, maka kau harus segera pendaftaran kartu prabayar kamu, semoga kau sanggup menggunakannya secara normal, dan saya sudah mempunyai artikelnya.
Sayang dalam prakteknya, pendaftaran kartu prabayar masih mempunyai segudang masalah, salah satunya NIK yang kau masukkan tidak sanggup ditemukan padahal itu ialah NIK yang asli.

Kaprikornus pada dikala saya meregistrasikan kartu prabayar saya ada sms tanggapan berupa "Kartu NIK Anda tidak ditemukan. Silahkan kunjungi GraPARI terdekat untuk pendaftaran kartu Anda."

Kronologi


Kaprikornus disini saya ingin sedikit menyebarkan pengalaman saya dikala pendaftaran kartu prabayar telkomsel, dan jikalau kau ingin pribadi ketutorialnya kau sanggup pribadi scroll kebawah.

Saya bergotong-royong sudah usang ingin membeli kartu prabayar, alasannya kartu prabayar saya yang sebelumnya sudah hilang, tetapi disini saya butuh sekali kartu prabayar, jadi hasilnya saya beli satu.

Kaprikornus setelah saya beli kartunya saya pergi ke KFC buat main wifi, memang tujuan awal saya ingin ke KFC tetapi saya beli kartu dulu biar sekalian jalan.
Sesampainya di KFC saya coba pendaftaran kartu saya, dan setelah pendaftaran saya sanggup sms yang pada dasarnya disuruh tunggu biar kartunya diproses dahulu, nah disitu saya tunggu aja tanpa curiga.

Udah usang nunggu tapi belum ada sms balik dari operator, saya coba pendaftaran lagi lewat sms, tetapi sama juga pesannya yaitu disuruh nunggu, hasilnya saya coba pake cara lain yaitu lewat *444#.

Tetapi sama juga responnya, kemudian saya coba cara ketiga yaitu lewat internet, tetapi setelah registrasinya selesai, saya sanggup sms dari kominfo yang menyatakan :

Kartu NIK Anda tidak ditemukan. Silahkan kunjungi GraPARI terdekat untuk pendaftaran kartu Anda

Disini saya coba 6 kali tetap saja saya sanggup sms yang sama ibarat diatas, setelah itu saya nyerah dan planning besoknya pingin tukar kartu prabayar saya ke Counter saya beli itu kartu.

Besok paginya saya coba buat ngecek nomor kartu yang memakai NIK saya dan ternyata nomor kartu prabayar yang gres saya beli semalam itu ada disitu.

Disini saya sedikit bahagia tetapi pas saya coba nelpon tetap engga bisa, trus saya coba buat Unreg itu nomor dan berhasil di Unreg, kemudian anehnya setelah itu saya sanggup sms ibarat ini.

Data Anda telah diproses untuk dihapus pada nomor 62812*****, Lakukan pendaftaran kartu dgn tekan *444*NIK*NOKK# dari handphone anda.

Karena saya belum coba pendaftaran lewat *444*NIK*NOKK#, jadi saya coba aja buat pendaftaran pakai cara tersebut, dan ternyata saya sanggup sms tanggapan yang pada dasarnya registrasinya berhasil.

Saya disini belum percaya dan saya coba buat nelpon ternyata bisa, jadinya planning saya buat tukar kartu pun engga jadi. Itulah pengalaman saya dikala pendaftaran nomor kartu.

Syarat

  • Kartu kau tidak terblokir alasannya salah memasukkan NIK/No.KK sebanyak 5 kali.
  • NIK dan No.KK yang kau gunakan ialah asli.
  • Usahakan memakai NIK yang pemiliknya sudah mempunyai KTP.

Cara Agar Kartu Kamu Berhasil Registrasi


Akan ada 3 cara yang saya akan berikan kepada kamu, dan berharap semoga salah satu caranya berhasil menciptakan kartu kau sanggup teregistrasi.

Cara Pertama


disini coba kau lakukan pendaftaran dengan 4 metode berbeda :
Lewat SMS
Lewat Internet
Lewat *444# atau *4444#
Lewat *444*NIK*NOKK# atau *4444*NIK*NOKK#

Jika tidak sanggup jangan pribadi nyerah, usahakan untuk mencoba memakai nomor NIK yang berbeda, dan usahakan memakai nomor NIK yang sudah mempunyai KTP.

Cara Kedua


Lakukan Registrasi memakai salah satu metode yang ada di Cara Pertama, hingga anda mendapat sms kira - kira ibarat ini.
Data yang Anda kirimkan telah Kami terima. Silakan cek sekara terencana status pendaftaran Anda dengan jalan masuk *444#."

Jika sudah sanggup sms ibarat itu, coba kau tunggu dan coba sekali - kali untuk cek apakah nomor kau sudah terdaftar kedalam NIK yang kau kirimkan, biasanya butuh waktu usang jadi sabar saja.

Misalnya kau pendaftaran nomor 081232329090 dan memakai NIK 1272819912991, coba kau cek NIK tersebut apakah nomor diatas masuk kedalam daftar nomor yang pendaftaran memakai NIK tersebut.

Cara ceknya ialah *444# atau *4444# kemudian klik Cek Status Registrasi dan masukkan NIK yang kau gunakan untuk mendaftarkan nomor kartu prabayar tersebut, setelah itu kau akan mendapat sms masuk.

Jika nomor yang barusan kau daftar ada disebutkan didalam sms masuk tersebut, cobalah untuk menelpon siapapun dan jikalau tidak sanggup menelpon, maka lakukanlah Unreg.

  • Unreg melalui *444# atau *4444# lalu klik Unreg
  • Atau melalui sms dengan format " UNREG#NIK# kirim ke 4444"
Tetapi jikalau kartu tersebut sanggup menelpon, makar berarti kartu kau sudah berhasil diregistrasi.

Setelah selesai Unreg maka kau akan mendapat sms bahwa Unreg telah berhasil, kemudian coba pendaftaran ulang memakai ke 4 metode yang ada di Cara Pertama, atau memakai *444*NIK*NOKK#.

Biasanya setelah ini maka pendaftaran kartu kau kemungkinan besar akan berhasil, alasannya saya juga begitu, tetapi jikalau tdak berhasil, maka kau sanggup mencoba cara ketiga.

Cara Ketiga


Jika semua cara diatas tidak bisa, maka saya sarankan kau pergi ke counter dimana kau membeli kartu tersebut dan menyampaikan kalau kartunya tidak sanggup diregistrasi, dan meminta untuk menukar kartunya.

Jika perlu lakukanlah pendaftaran di counter tersebut, semoga jikalau terjadi hambatan sanggup pribadi ditukar kartunya dengan yang baru.

Tutorial Cara atasi NIK yang tidak ditemukan ini sudah saya coba sendiri memakai kartu telkomsel dan berhasil.

Kaprikornus saya lebih mengkhususkan tutorial ini kepada para pengguna kartu prabayar telkomsel, dan saya mohon maaf jikalau tutorialnya sedikit membingungkan ataupun tutorial tersebut tidak bisa.

Jika ada masukan atau jikalau ada kesalahan mengenai artikel ini sanggup kau sampaikan kepada saya melalui kolom komentar yang ada dibawah, dan jikalau ada pertanyaan sanggup juga melalui kolom komentar.
Sumber http://www.domarsma.com