Friday, July 28, 2017

√ Cara Setting Bios

BIOS yakni abreviasi dari Basic Input Output System, yaitu kumpulan perangkat lunak dalam komputer yang mengatur seluruh konfigurasi dalam komputer menyerupai melaksanakan instalasi, menjalankan dan memuat sistem opererasi dan memudahkan kerja komputer semoga lebih maksimal.


Memang jarang sekali kita masuk pada setting BIOS dan tidak semua orang paham dengan ini. Kita dapat menggunakan setting BIOS untuk mengatur semua perangkat pada motherboard kita. Biasanya kita masuk ke pengaturan BIOS dikala akan melaksanakan install ulang Windows. Berikut ini yakni langkah-langkah untuk masuk ke pengaturan BIOS.

1. Hidupkan komputer atau laptop Anda bila dalam keadaan mati. Nah bila keadaan hidup silahkan restart saja.

2. Setelah anda tekan power tunggu sebentar akan muncul "Entering set-up". Biasanya tipe komputer atau laptop berbeda dan bila tidak salah tunggu dikala keluar brand laptop, brand motherboard muncul di monitor. Untuk memasuki BIOS memang sangat berbeda-beda setiap perangkat silahkan coba tekan tombol F1,F2,F3,F5,F10. Tapi ada juga yang harus tekan Delete, Escape, atau Insert. Tapi untuk laptop aku dengan brand Acer dengan menekan F2 untuk masuk ke Bios.

di bawah yakni beberapa pola masuk setting BIOS : 

BIOS yakni abreviasi dari Basic Input Output System √ Cara Setting Bios

3. Selanjutnya tinggal mengatur Boot, letakkan ATAPI CD/DVD pada posisi paling atas, bila anda menginstal ulang menggunakan media CD/DVD. Kemudian diikuti HDD (Hardisk) dan yang lainnya.

Apabila anda menggunakan flashdisk sebagai media untuk menginstal ulang, maka letakkan USB HDD pada posisi paling atas (pertama).

BIOS yakni abreviasi dari Basic Input Output System √ Cara Setting Bios

4. Kemudian apabila telah final mengaturnya pilih Exit lalu jangan lupa untuk di save.

Sumber http://www.gudangilmukomputer.com