Saturday, July 29, 2017

√ Pengertian Tingkatan Dan Macam-Macam Programmer

 Semakin kesini Ilmu Teknologi Informasi dan Komunikasi  √ Pengertian Tingkatan dan Macam-Macam Programmer


Semakin kesini Ilmu Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) semakin banyak diminati oleh orang banyak, dan juga lapangan pekerjaan untuk ilmu ini sangat banyak.

Salah satu pekerjaan yang tidak mengecewakan banyak diminati yaitu Programmer, lantas apasih programmer itu.

Menurut Wikipedia programmer itu menyerupai ini :
Seorang Programmer, developer, dev, coder, atau software engineer yaitu seseorang yang membuat Perangkat Lunak Komputer.

Panggilan untuk Programmer Komputer sanggup mengarah kepada seorang yang pandai disatu bidang komputer atau seseorang yang menulis Bahasa Pemrograman untuk membuat sebuah Perangkat Lunak. Selengkapnya Klik Disini

Intinya programmer itu seorang yang pandai disatu atau banyak bidang pada komputer dan merekalah yang menulis bahasa pemrograman pada setiap hal yang kita gunakan dikomputer kita.

Contohnya disaat kita sedang chatting dengan orang lain, yang kau lakukan itu yaitu hasil dari sekumpulan bahasa pemrograman yang dirancang oleh seorang programmer supaya sanggup dipakai untuk chatting.


Programmer itu mempunyai tingkatan dan bermacam-macam macamnya, kini saya akan membahas wacana tingkatan dan macam - macam programmer yang ada.

Tingkatan Programmer


1. Novice Programmer


Ini yaitu tingkatan paling rendah seorang programmer, disini mereka gres tahu wacana pemrograman itu sendiri, dan dalam praktiknya mereka masih mengandalkan tutorial.

Kalau digame ini yaitu perkenalan pertama kau pada sebuah game, jadi kalian masih sering melihat video tutorial untuk memainkan game tersebut atau mungkin bertanya kepada orang yang sudah andal dalam game tersebut.

2. Advance Beginner Programmer


Pada tingkatan ini kau sudah sedikit mengetahui wacana programmer, dan kau sudah tidak perlu melihat video tutorial apapun lagi dalam melaksanakan coding.

Kalau digame, pada tingkatan ini kau sudah sanggup main game tersebut tetapi hanya sekedar main saja, walaupun kau tidak tahu hal lain selain memainkannya.

3. Competent Programmer


Disini kau sudah sanggup dalam mengerti dalam penggunaan pemrograman, dan kau sudah sanggup menuntaskan beberapa duduk perkara yang ada didalam sebuah program.

Kalau digame, kau kini bukan hanya sekedar main, tetapi kau sudah sanggup menggunakan item-item game tersebut dan mulai sanggup menuntaskan misi - misi game tersebut.

4. Proficient Programmer


Disini kau sudah sangat pandai dalam pemrograman, kau tidak hanya berkeinginan untuk menuntaskan duduk perkara tetapi kau juga ingin untuk mencoba menuntaskan duduk perkara tersebut dalam banyak sekali cara.

Kamu lebih sering melaksanakan uji coba, sampai kesudahannya menemukan solusi yang terbaik berdasarkan kamu, dan alasannya itu kau menjadi andal dalam menuntaskan sebuah duduk perkara bahkan yang sangat rumit.

Kalau digame, kau sering mencoba - coba untuk menggabungkan beberapa item-item untuk menemukan sebuah racikan yang terbaik, dan kau sudah mempunyai banyak sekali racikan item berkat percobaan kau ini.

5. Expert Programmer


Ini yaitu tingkat tertinggi, jikalau kau sudah berada ditingkatan ini, berarti kau sudah sanggup membuat sebuah karya - karya dari pengalaman kau selama ini dan dari percobaan yang telah kau lakukan.

Kamu sanggup membuat sebuah karya yang sangat luar biasa dan kau sanggup membuat fungsi yang sanggup dibilang yaitu fungsi terbaik, fungsi ini kau dapatkan dari segala percobaan yang telah kau lakukan.

Kalau digame, kau sanggup membuat sebuah racikan item yang gres yang belum pernah diracik orang lain dan dari hasil racikan item tersebut kau membuat satria game kau lebih kuat.

Macam - Macam Programmer


1. Programmer Web atau Web Developer


Programmer Web yaitu seseorang yang membuat sebuah web, menyerupai Facebook, Twitter, Tokopedia, dan lainnya. Mulai dari tampilan sampai fitur yang ada didalam web tersebut.

Programmer Web ada 3 Jenis :
  • Frontend Web Developer, seseorang yang merancang tampilan dari sebuah web, menyerupai tampilan Facebook.
  • Backend Web Developer, seseorang yang membuat supaya kita sanggup Chatting dengan orang lain, menyerupai ketika menggunakan fitur Chatting dari Facebook.
  • Fullstack Web Developer, ini yaitu adonan antara 2 jenis Programmer Web sebelumnya, dan untuk jadi mereka pastinya akan sedikit sulit alasannya harus menguasai Frontend dan Backend.

2. Programmer Aplikasi Desktop


Programmer Aplikasi Desktop yaitu seorang yang menulis bahasa pemrograman yang menjadi sebuah aktivitas ataupun aplikasi yang khusus dibentuk supaya sanggup berjalan di Komputer, Laptop, Notebook, Komputer Mainframe, dan semacamnya.

Program atau aplikasi yang telah dibentuk oleh programmer desktop sanggup berjalan sendiri tanpa membutuhkan perangkat atau aktivitas lain untuk sanggup menjalankannya (Independent).

3. Programmer Aplikasi Terdistribusi


Programmer Aplikasi Terdistribusi yaitu seseorang membuat sebuah aplikasi atau perangkat lunak yang sanggup berjalan dibanyak komputer dalam satu jaringan pada waktu yang sama.

Dan data dari aplikasi tersebut sanggup disimpan didalam server ataupun cloud computing.

4. Programmer Library


Programmer Library yaitu seseorang yang membuat sebuah fungsi (program) yang sanggup dipakai kembali, sehingga kita tidak perlu membuatnya sendiri.

Contohnya disaat kau ingin membuat sebuah Aplikasi yang Besar, yang niscaya membutuhkan banyak fungsi, supaya tidak terlalu memakan tenaga, kita sanggup menggunakan sebuah fungsi yang telah dibentuk oleh orang lain untuk dimasukkan kedalam aplikasi kamu.

Salah satu misalnya dalam Bahasa Pemrograman C yaitu fungsi "math" dipakai untuk perhitungan matematika.

5. Programmer System


Programmer System yaitu seorang yang memasang, menyesuaikan, dan menjaga sebuah Sistem Operasi, dan juga memasang dan mengupgrade Perangkat Lunak yang berjalan dalam Sistem tersebut.

6. Programmer Kernel


Programmer Kernel yaitu seseorang membuat sebuah Program Komputer yang merupakan inti dari Sistem Operasi komputer itu sendiri yang mempunyai kontrol dihampir semua sistem.

Seorang Programmer Kernel membuat aktivitas yang tetap berjalan mulai dari komputer dihidupkan sampai dimatikan, dan juga bertanggung jawab atas pembagian sumber daya untuk memori, processor, dan lainnya.

7. Programmer Driver


Programmer Driver, yaitu seseorang yang membuat sebuah aplikasi yang memungkinkan untuk mengakses fungsi dari hardware tanpa perlu rincian yang sempurna dari perangkat keras yang digunakan.

8. Programmer Compiler


Programmer Compiler yaitu seseorang yang mengubah code yang terbuat dari sebuah bahasa pemrograman menjadi sebuah bahasa mesin atau "code" yang dipakai prossesor komputer.

Saya sudah membahas disini mulai dari pengertian, tingkatan, dan macam - macam programmer, dan saya harap artikel ini sanggup membantu kamu.

Jika ada masukan wacana artikel ini atau ada kesalahan didalam artikel ini kau sanggup eksklusif menuliskannya dikolom komentar.
Sumber http://www.domarsma.com