Tuesday, August 8, 2017

√ Cara Menjaga Hubungan Serasi Antar Karyawan Di Perusahaan Anda

Salah satu tantangan dalam memulai perjuangan sendiri ialah kelangsungan hidup perusahaan itu sendiri, perusahaan yang didalamnya mempunyai kekerabatan yang serasi cenderung lebih “awet” dibandingkan dengan perusahaan yang tidak harmonis. Hubungan yang serasi ini sanggup antara pimpinan dan karyawan dan juga antar karyawan itu sendiri.


“Dalam perusahaan yang sehat terdapat kekerabatan yang serasi didalamnya“

Perusahaan dengan tingkat turn-over karyawan yang tinggi tentunya sanggup merugikan perusahaan, alasannya ialah perusahaan akan mengeluarkan biaya untuk mencari karyawan baru, tidak hingga situ saja, perusahaan juga perlu mengeluarkan biaya untuk melatih karyawan tersebut.

alah satu tantangan dalam memulai perjuangan sendiri ialah kelangsungan hidup perusahaan itu s √ Cara Menjaga Hubungan Harmonis antar Karyawan di Perusahaan Anda


Sumber: http://www.slideshare.net/SolusiBCA/pentingnya-hubungan-harmonis-dalam-perusahaan


Mengatur perusahaan sanggup diibaratkan sedang mengadakan konser orkestra:



  • Pimpinan perusahaan yaitu Anda sebagai konduktor, menjaga tempo dan harmonisasi memastikan supaya konser tersebut sanggup menghasilkan alunan musik yang spektakuler.

  • Karyawan sebagai musisi yang memainkan alat musik, menghasilkan musik yang indah.

  • Not dalam partitur sebagai visi misi dari perusahaan Anda.

  • Lagu yang dimainkan ialah produk/jasa dari perusahaan Anda.

  • Penonton ialah klien atau konsumen Anda.

  • Apresiasi berupa tepuk tangan, atau bahkan standing applause ialah tujuan dari perusahaan Anda.


Sukses atau tidaknya konser tersebut membutuhkan kerja keras dari semua orang yang ada di dalamnya dan sudah niscaya didalamnya dituntut kekerabatan yang harmonis.


Baca jugaCara Memilih Perumahan Terbaik


Apa saja kiat untuk menciptakan kekerabatan yang serasi di dalam perusahaan?


1. Saling Menghargai dan Menghormati


Perusahaan yang menumbuhkan perilaku saling menghargai dan menghormati tentunya akan menciptakan kekerabatan dalam perusahaan itu menjadi baik. Semua orang ingin dihargai, termasuk Anda bukan? Sikap saling menghargai dan menghormati ini sanggup tercermin dari mudahnya karyawan dalam menawarkan aspirasinya, selain itu perlu juga saling menghargai dan menghormati tugas karyawan dan pimpinan dalam perusahaan.


2. Keterbukaan


Anda tidak perlu membuka ada yang menjadi diam-diam dapur anda kepada karyawan, yang dimaksud keterbukaan disini ialah karyawan sanggup mengetahui perkembangan perusahaan sehingga karyawan tidak merasa ada yang ditutup-tutupi oleh perusahaan. Dengan terbuka kepada karyawan, maka karyawan sanggup merasa nyaman dan tentunya mereka akan berjuang sekuat tenaganya untuk perusahaan.


3. Komunikasi yang Baik


Perusahaan yang sukses salah satu cirinya ialah dikenal oleh masyarakat umum, nah bagaimana caranya supaya sanggup dikenal? Tentunya perusahaan harus mempunyai hubungan/komunikasi yang baik dengan media massa. Komunikasi eksternal tersebut sanggup juga diaplikasikan di dalam perusahan, istilahnya ialah internal communication. Perusahaan sanggup menawarkan gosip terbaru pada karyawan melalui media mirip mading/majalah dinding, majalah perusahaan bahkan dengan mengirimkan email kepada karyawan.


Jika Anda sudah melaksanakan hal diatas, sudah niscaya akan terjalin kekerabatan yang serasi dalam perusahaan Anda, oh ya untuk melengkapi artikel ini saya sertakan juga slide yang sangat elok yang bekerjasama dengan harmonisasi dalam perusahaan:




Selamat mencoba!



Sumber https://duwitmu.com