Wednesday, September 20, 2017

√ Xiaomi Mi Note 2 Akan Memakai Qualcomm Snapdragon 823?

Rumor dan Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 – Beberapa waktu lalu, Xiaomi gres saja memperkenalkan Mi 5, yang merupakan smartphone flagship andalannya untuk tahun 2016 di ajang MWC yang berlangsung di Barcelona, Spanyol. Cukup usang kita menantikan versi penerus dari smartphone flagship mereka sebelumnya, Mi 4, yang dirilis pada bulan Juli 2014.


Rumor dan Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Note  √ Xiaomi Mi Note 2 Akan Menggunakan Qualcomm Snapdragon 823?Sementara itu, untuk mengisi kekosongan, Xiaomi kemudian merilis perangkat flagship untuk kelas phablet adalah Mi Note series pada bulan Januari 2015. Namun tahun ini nampaknya akan sedikit berbeda, dimana kemungkinan Xiaomi akan merilis dua flagship sekaligus di tahun yang sama, satu di kelas smartphone (Mi series) dan satu lagi di kelas phablet (Mi Note series).


Sebuah bocoran menyebutkan bahwa Xiaomi tengah mempersiapkan Mi Note 2 (generasi penerus dari Mi Note) dan berencana untuk meluncurkannya segera. Dan bahkan, sumber yang sama juga membocorkan spesifikasi yang bakal diusung oleh perangkat tersebut.


Berdasarkan sumber yang mimin baca, perangkat ini akan mempunyai beberapa varian yang bakal membedakan dari sisi hardware nya, termasuk kemungkinan bakal terdapat varian Mi Note 2 dan Mi Note 2 Pro. Laporan menyebutkan bahwa perangkat ini akan dibekali dengan varian chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan 823, dan juga didukung dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB dan 6 GB.


Tapi tunggu, Snapdragon 823? Beberapa pengamat meyakini bahwa Snapdragon 823 merupakan versi yang lebih tinggi dari 820, dengan mengatakan clockspeed yang lebih tinggi pula, namun tetap mengusung prosesor Quad-core 64-bit. Varian chipset ini kemungkinan bakal disematkan pada versi “Pro” dari Mi Note 2.


Ia juga dikabarkan akan mengusung bentang layar yang sama besar dengan versi sebelumnya, adalah 5.7 inch, dengan resolusi Quad HD, baterai 3600 mAh, sumbangan fast charging, serta kamera belakang dengan sensor Sony IMX298 beresolusi 16 megapixel yang mendukung fitur OIS. Konon, phablet ini bakal dilapisi dengan body berbahan metal, serta akan dijual dengan harga mulai dari 2.999 Yuan (sekitar $460, untuk varian yang paling murah).


Disebutkan pula bahwa Mi Note 2 bakal mempunyai beberapa varian kapasitas penyimpanan internal, mulai dari 32 GB, 64 GB, 128 GB, bahkan sampai 256 GB. Tidak disebutkan kapan kira-kira perangkat ini akan mulai diperkenalkan, pun juga belum ada keterangan resmi apapun dari Xiaomi untuk mengkonfirmasi kebenarannya, sehingga kabar ini belum tentu benar adanya.



BACA JUGA : Cara membedakan Xiaomi Asli dan Palsu



Pastinya bakal sangat menarik untuk dinantikan, apalagi kalau ia benar-benar di rilis. Namun tampaknya kita mesti lebih bersabar untuk menantikan kehadirannya di Indonesia secara resmi, karena…. Yaa kau tau sendiri lah, gimana ribetnya 🙂



Sumber aciknadzirah.blogspot.com