Saturday, October 28, 2017

√ Cara Download Aplikasi Di Android Melalui Laptop / Komputer

Cara Download Aplikasi Di Android Melalui Laptop / Komputer – Sebelumnya mimin sudah menciptakan posting untuk para pengguna gres Android ihwal cara d0wnl0ad aplikasi di PlayStore, dan di posting kali ini mimin akan menciptakan sebuah tutorial singkat yang masih berkaitan dengan urusan d0wnl0ad aplikasi di Android. Bedanya, disini kita akan coba mend0wnl0ad aplikasi di perangkat kita melalui komputer atau laptop.


Tapi jangan salah sangka dulu yaa, mohon dibaca baik-baik. Disini bukan membahas soal menginstall apps Android di laptop kita, tetapi untuk menginstall apps di perangkat Android dengan memakai laptop. Makara ibarat belanja online gitu, kita pilih-pilih apps di laptop, cari apps mana yang sekiranya cocok, kalo udah ketemu tinggal install deh. Nanti secara otomatis perangkat smartphone atau tabletmu bakal nge-d0wnl0ad apps yang kau pilih tadi. Asik kan?

Cara Download Aplikasi Di Android Melalui Laptop  √ Cara Download Aplikasi Di Android Melalui Laptop / Komputer

Nah sebelum mimin ngebahas caranya, ada beberapa persyaratan yang harus diperhatikan dan dipenuhi, yaitu :


  • Masing-masing perangkat (hape dan juga laptop yang kita gunakan) harus terkoneksi ke internet. Yakan lucu kalo gak konek, gimana mau browsing dan d0wnl0ad coba?

  • Pastikan kau sudah sign in dengan akun google (gmail) yang sama di masing-masing perangkat. Misalnya di laptop, kau sudah sign in dengan akun udintampan@gmail.com, maka di hape/tablet Android mu, kau juga harus sign in dengan akun tersebut melalui aplikasi gmail.

  • APA, KAMU BELUM PUNYA AKUN GOOGLE / GMAIL? BIKIN DULU SANA! Pake hape juga dapat kok, coba cek disini untuk caranya. Akun google ini penting banget loh buat Android, seriusan!


Syaratnya udah lengkap? Oke, berarti kita udah siap untuk lanjut ke pelaminan ngebahas soal langkah-langkahnya. Cekidot deh!


1. Buka browser (Mozilla, Google Chrome dan semacamnya) di laptop atau komputermu (selanjutnya kita sebut laptop aja yaa, semoga gak ribet), terus masuk ke Google PlayStore. Perhatiin gambar dibawah ini. Kalo contohnya kau sudah sign in akun Google/Gmail di laptopmu, nanti di pojok kanan atas bakal muncul nama akun mu beserta fotonya. Dibawah itu ialah penampakan akun mimin +Pandu Dryad. Makara kalo udah ada penampakan ibarat itu, kita dapat lanjut.


Cara Download Aplikasi Di Android Melalui Laptop  √ Cara Download Aplikasi Di Android Melalui Laptop / Komputer

2. Sekarang cari aplikasi yang kau inginkan. Disana bakal ada banyak banget aplikasi yang bakal kau temukan, biasanya yang muncul di halaman depan itu ialah apps yang terkenal dipakai oleh pengguna lain. Tapi inget, terkenal belum tentu bagus! Install aplikasi yang penting dan kau butuhkan aja ya, supaya hapemu gak lemot!


Kamu dapat menentukan aplikasi menurut kategori yang ada, atau kau dapat memakai kotak pencarian di bab atas layar dengan mengetikkan nama aplikasi yang kau inginkan, atau mengetikkan jenis atau fungsinya.


3. Sudah nemu apps yang cocok? Oke, kini klik tombol install, tapi sebelumnya perhatikan dulu gambar dibawah ini. Biasanya disana bakal muncul keterangan apakah apps tersebut cocok atau nggak bagi perangkatmu (yang ditandai dengan garis bawah warna merah). Kalau kau punya lebih dari satu perangkat yang sign in dengan akun gmail yang sama, maka kau dapat mengecek perangkat mana aja yang sekiranya dapat menginstall apps tersebut dengan mengklik goresan pena yang digaris bawahi itu, ditandai dengan tanda centang atau tanda silang ibarat yang ada di dalam kotak merah.

Cara Download Aplikasi Di Android Melalui Laptop  √ Cara Download Aplikasi Di Android Melalui Laptop / Komputer

Jangan lupa untuk membaca keterangan atau deskripsi fitur serta izin apa aja yang diminta oleh perangkat tersebut. Ini penting untuk menghindarkan perangkat kita dari aplikasi yang berbahaya (malware), meskipun memang apps yang sudah masuk di Google PlayStore sudah diperiksa oleh Google. Kalo perlu, baca juga komentar dari orang-orang yang sudah memakai apps tersebut.


BACA JUGA : APA ITU MALWARE?



4. Kalo udah, kau tinggal pilih untuk menginstal ke perangkat yang mana, kemudian klik install!

Cara Download Aplikasi Di Android Melalui Laptop  √ Cara Download Aplikasi Di Android Melalui Laptop / Komputer

Tunggu beberapa saat, dan perangkatmu akan melaksanakan d0wnl0ad aplikasi tersebut. Sambil nunggu, kau dapat kok nyari apps yang lain lagi. Gampang kan?


Nah itulah cara untuk mend0wnl0ad aplikasi di gadget Android melalui laptop atau komputer. Ini ialah salah satu cara favorit mimin alasannya mimin dapat dengan leluasa menentukan dan membaca keterangan-keterangan yang ada pada apps yang kita inginkan. Oke, mimin rasa cukup untuk goresan pena kali ini. Silahkan jelajahi blog Techijau.com untuk mencari aneka macam artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com