Sunday, October 29, 2017

√ Cara Memasang Komentar Facebook Di Blogger

Lapaklama.com » Cara Memasang Komentar Facebook di Blogger


Facebook yaitu media umum yang hingga ketika ini masih menjadi yang paling banyak dipakai oleh seluruh masyarakat dunia terutama indonesia. hal ini mengakibatkan kini tidak hanya sebagai media umum saja. namun juga sudah banyak dipakai untuk mendaftar atau berkomentar disitus-situs besar di indonesia.


Nah di artikel yang akan saya bahas kali ini adalah Cara Memasang Komentar Facebook di Blogger. Kaprikornus pengunjung blog yang ingin berkomentar didalam blog kita harus login terlebih dahulu memakai akun facebook mereka masing-masing gres sesudah itu beliau dapat mengomentari artikel yang kita buat.


Apasih laba memasang komentar facebook di blogger ?


Seperti yang sudah kita ketahui semuanya. hampir 100% masyarakat indonesia niscaya mempunyai yang namanya akun facebook, selain itu mereka juga sangat aktif didalam sosial media yang satu ini. sehingga dengan begitu blog kau akan mempunyai peluang lebih besar menjadi website besar yang dikarenakan pengunjung yang aktif berkomentar didalam blog kamu.


Oke dari pada kita banyak bicara namun tidak ada manfaatnya, pribadi saja kita mulai panduan Cara Memasang Komentar Facebook di Blogger.


Cara Memasang Komentar Facebook di Blogger


Cara Memasang Komentar Facebook di Blogger √ Cara Memasang Komentar Facebook di BloggerKamu hanya memerlukan 3 langkah saja untuk dapat memasang komentar facebook di blog kalian. silahkan ikuti panduan dibawah ini.


1. Pasang Script SDK


Silahkan masuk kehalaman dasboard blogger kamu, kemudian pilih Tema kemudian klik Edit HTML dan cari kode <body> kalau kau sudah menemukan aba-aba tersebut. tambahkan aba-aba dibawah ini dibawah kode <body> tadi.


<div id="fb-root"></div>
<script> //<![CDATA[
(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = 'https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v3.1';
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
//]]> </script>

2. Menyembuyikan Komentar Bawaan Blogger


Secara defauld bahwasanya blogger sudah menyediakan fitur komentar didalam blog yang dibuat. namun fitur komentar ini tidak dapat di integrasikan dengan faceboook. dan banyak artikel ayng saya kalau kau ingin memasang komentar facebook di blog kau harus menghapus aba-aba komentarnya. namun di artikel ini saya tidak akan merekomendasikan hal itu alasannya untuk jaga-jaga kalau kau ingin kembali ke komentar bawaan blogger kau dapat dengan gampang melakukannya.


Caranya:



  • Masuk kedasboar blogger kamu

  • Kemudian masuk kehalaman Setting / pengaturan » post » comments and sharing

  • Lalu pada bagian Comment Location silahkan pilih Hide

  • Jika semuanya sudah selesai. klik tombol Save Setting

  • Selesai.


3. Memasang Script Komentar Facebook


Jika kau sudah memasang Script SDK dan menyembuyikan komentar bawaan blogger. langkah terahir yang harus kau lakukan yaitu memasang script komentar facebook kedalam blog kita.


Caranya, silahkan cari aba-aba dengan nama comment_picker atau commentPicker didalam halaman Edit HTML template. biasanya kodenya ibarat ini.


<b:include cond='data:view.isSingleItem' data='post' name='comment_picker'/>

Atau


<b:include cond='data:view.isSingleItem' data='post' name='commentPicker'/>

Untuk mempermudah menemukan aba-aba tersebut, kau dapat memakai kombinasi tombol CTRL + F secara bersamaa, kemudian masukan kata kunci diatas.


Jika aba-aba sudah kau temukan. silahkan copy aba-aba dibawah ini dan letakan Setelah aba-aba yang sudah kau temukan tadi.


<b:if cond='data:view.isSingleItem'>
<div class='fb-comments' data-numposts='5' expr:data-href='data:blog.canonicalUrl' data-width='100%'></div>
</b:if>
Kamu dapat mengatur jumplah komentar yang muncul di awal pada aba-aba data-numposts

Terahir kalau semuanya sudah kau lakukan silahkan klik Save Template untuk menyimpan semua perubahan yang sudah kau lakukan.


Baca Juga:




Nah itulah tutorial Cara Memasang Komentar Facebook di Blogger. Sekian warta kali ini supaya apa yang saya sampaikan diatas dapat menunjukkan manfaat untuk teman-teman semua.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com