Sunday, October 29, 2017

√ Cara Upload Dan Mencetak Kartu Penerima Unbk Cepat Tepat

Cara Upload dan Mencetak Kartu Peserta UNBK Cepat Tepat. Assalamu'alaikum sobat Guru Jugan, seiring berjalannya waktu Website ubk.kemdikbud.go.id/ terus meningkatkan dan menyebarkan fitur untuk pelaksanaan UNBK 2019. dapat dilihat dari geliat perhiasan fitur-fitur yang ada yaitu ada perhiasan foto, mapel dan klarifikasi waktu persesi.

Pada postingan sebelumnya tentang Membuat ID Server di akun UNBK Kemendikbud dilanjutkan dengan Pengaturan Sesi di UBK Kemendikbud 2018tulisan berikut wacana Bagaimana cara Mencetak kartu akseptor UBK 2019 versi Terbarunya.


Kali ini saya akan membahas perhiasan fitur di kartu login peseta UNBK 2019, yaitu cara untuk menambah foto di kartu login akseptor UNBK 2019.


Sebelum ke langkah-lagkah untuk menambahkan foto pada kartu login akseptor sobat persiapkan dulu foto-foto yang akan di upload ke masing-masing kartu peserta.
  • File foto seluruh siswa baik Madrasah Mandiri ataupun yang menggabung
  • Perkecil ukuran foto-foto yang sudah disiapkan sehingga dibawah 200 kb. (rekomendasi saja, alasannya ialah semakin tinggi resolusi semakin usang uploadnya, namun kalau ingin memperoleh hasil cetak resolusi foto yang lebih tinggi, memakai ukuran diatas 1 MB lebih dianjurkan) 
  • Rename foto-foto tersebut dengan Username masing-masing peserta
  • Kemudian klik semua foto dan Convert ke bentuk Zip
Caranya Sebagai Berikut :

1. Login akun UBK https://ubk.kemdikbud.go.id/ 
2. Klik Menu UNBK > KARTU PESERTA


3. Pilih salah satu waktu yang tertera UTAMA / SUSULAN yang tersedia lalu klik "CETAK" maka akan muncul kartu akseptor Simulasi / UNBK 2019 
4. Setelah klik Cetak akan muncul gambar menyerupai dibawah ini:


5. Silahkan upload foto-foto yang sudah dalam bentuk folder zip. dan... selesai. insyaAllah kartu login akseptor madrasah sobat sudah tampil dengan foto masing-masing peserta.

Berikut referensi hasil cetakan kartu login akseptor simulasi UNBK 2018 Tahun Lalu


Demikian isu wacana Cara Upload dan Mencetak Kartu Peserta UNBK Cepat Tepat. Semoga Bermanfaat Aamiin. 

Berikut Tutorial Lebih Lengkapnya, Eatore klik untuk menonton

Eatoreh Share isu ini kalau dapat bermanfaat

Sumber http://www.gurujugan.com