Thursday, November 2, 2017

√ Cara Cek Nilai Simulasi Unbk Memakai 3 Metode

Cara Cek Nilai Simulasi UNBK Menggunakan 3 Metode. Assamu'alaikum Sahabat Gurujugan, Simulasi UNBK tahun pelajaran 2018/2019 ini agak sedikit berbeda dengan simulasi UNBK tahun pelajaran 2017/2018.

Pada tahun ini ada beberapa penambahan beberapa fitur, menyerupai pola penambahan fitur Laporan Individu dan Sub sajian Report Listing pada sajian Legacy Report. kedua sajian ini fungsinya dapat dikatakan sama, ialah untuk melihat hasil simulasi siswa.

Semakin menariknya cara cek nilai ini juga melibatkan pihak ketiga yang juga ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan simulasi UNBK tahun 2019 ini, ialah dengan munculnya sebuah aplikasi pengecekan nilai hasil simulasi berjulukan ExambroView v 011118


Fitur cek nilai ini sangat membantu untuk mempersiapkan siswa menuju ujian UNBK utama. dimana menjadi tolak ukur sejauh mana siswa siap menghadapi ujian yang sesungguhnya.

Baiklah ada baiknya kita bahas dari ketiga metode cara mengecek hasil  nilai simulasi UNBK tahun 2019, ketiganya sama-sama menampilkan nilai hasil simulasi, namun dalam penyajian yang berbeda, mari kita simak bersama dibawah ini versi www.gurujugan.com.

  • Menu Legacy Report ⇨ Report Listing
Sub Menu Report Listing ini menampilkan Dokumen siap cetak untuk melihat nilai seluruh penerima simulasi, Sebelum dicetak silahkan isi dulu nama Proktor dan dua nama pengawas, lalu dokumen ini sudah siap dicetak. Dokumen ini juga menampilkan nilai secara rekap simulasi . pola menyerupai dibawah ini :

  • Menu Laporan Individu 
Menu Laporan Individu ini menampilkan data siswa per-orangan dalam bentuk lampiran screnshoot, laporan ini menampilkan hasil siswa satu persatu. fitur ini juga muncul di komputer client (siswa) sehabis menuntaskan semua soal dan mengklik sajian logout.

Menu Laporan Individu sudah ada dalam list sajian di CBTsync INBK 2019, kita hanya tinggal klik sajian tersebut, lalu klik d0wnl0ad.

  • Menggunakan ExambroView
Sebenarnya untuk mengecek nilai dapat memakai sajian legacy report, namun tidak ada salahnya mencoba hal yang berbeda dari sajian dan fitur yang sudah ada di CBTsync.

Aplikasi ExambroView ini menapilkan nilai siswa berdasarkan nilai yang paling tinggi sampai nilai yang terendah, adapun untuk mendapat aplikasi sangat gampang, silahkan klik tautan ini. EXAMBROVIEW (aplikasinya ada link tersebut)

Cek Video untuk lebih jelasnya ✏️ CEK NILAI SIMULASI DENGAN EXAMBROVIEW

NB : Untuk instalasi diusahakan jangan di instal atau dijalankan di SERVER, taruh saja di salah satu CLIENT, dapat laptop/komputer cadangan. sebab bila itu terjadi dapat conflik dengan komputer server.

Demikian warta perihal Cara Cek Nilai Simulasi UNBK Menggunakan 3 Metode, agar goresan pena in bermanfaat. Aamiin.

Sumber http://www.gurujugan.com