Sunday, March 25, 2018

√ Mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti”

Mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti” – Beberapa waktu kemudian sehabis saya selesai melaksanakan flashing pada perangkat Android yang saya miliki, saya menemukan sebuah hal yang tidak biasa ketika mencoba membuka aplikasi Google Play Store untuk mengunduh aplikasi. Pada ketika membuka apps tersebut, terdapat sebuah keterangan yang berbunyi “Unfortunately Google Play Store Has Stopped” atau jikalau diartikan dalam bahasa Indonesia artinya yaitu “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti”. Hal ini secara otomatis menciptakan saya tidak sanggup membuka aplikasi tersebut.



Tentu saya dibentuk sedikit galau akan hal itu, alasannya yaitu saya tidak pernah mengalami hal ini sebelumnya. Setelah saya mencoba untuk mengutak atik beberapa setting, balasannya duduk kasus tersebut sanggup diatasi dan aplikasi Google Play Store pun kembali sanggup berfungsi menyerupai sedia kala. Nah pada posting kali ini saya ingin membagikan tips kepada pemirsa pembaca wacana setting sederhana yang saya lakukan tersebut jikalau ada diantara pembaca yang mengalami hal yang sama.



Solusi yang lakukan sangatlah sederhana, namun perlu saya ingatkan bahwa cara ini sanggup saja gagal pada beberapa perangkat tertentu alasannya yaitu sehabis saya mencobanya pada perangkat milik sobat (tidak perlu disebutkan mereknya) solusi ini tidak berhasil dan memang sehabis saya telusuri ternyata aneka macam orang yang mengalami hal ini pada perangkat yang sama. Oke, kita lanjut saja untuk langkah mengatasinya :


1. Silahkan buka sajian setting kemudian pilih apps menyerupai yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.

Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti √ Mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti”

2. Pilih tab all pada sajian tersebut, kemudian silahkan cari aplikasi Google Play Services dan Google Play store menyerupai pada gambar dibawah ini. Kita mulai dengan aplikasi Google Play Store terlebih dahulu.

Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti √ Mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti”

3. Setelah membukanya, akan muncul tampilan menyerupai gambar dibawah ini. Lalu langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menentukan tombol Force stop (Tutup paksa) -> OK, kemudian pilih Clear cache, dan langkah selanjutnya yaitu menentukan Clear Data. Ingatlah bahwa sehabis melaksanakan tiga langkah ini, semua data anda yang tersimpan pada Google Play Store termasuk password akan hilang. Maka pastikan anda mengingat password pada akun yang anda gunakan di Google Play Store.

Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti √ Mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti”

Kembali ke sajian sebelumnya, lakukan langkah nomor 3 pada aplikasi Google Play Services. Setelah selesai, silahkan restart (matikan dan nyalakan kembali) perangkat anda dan silahkan coba untuk membuka aplikasi Google Play Store pada gadget anda dan masukkan ID dan password dari akun gmail yang anda miliki. Jika anda lupa dengan password pada akun google anda, anda sanggup menciptakan sebuah akun gmail gres eksklusif dari perangkat Android anda. Silahkan kunjungi halaman Cara menciptakan akun gmail gres dari hp Android untuk melakukannya.


Nah itulah beberapa langkah untuk mengatasi pesan error tersebut pada aplikasi Google Play Store pada perangkat Android. Semoga bermanfaat 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com