Saturday, April 29, 2017

√ Belakang Layar Lg Hadirkan Lg Q8, Versi Mini Dari Lg V20!

Diam-diam LG Hadirkan LG Q8, Versi Mini Dari LG V20! – Konsep perangkat smartphone flagship “compact” yang dulu biasa dilakukan oleh Sony nampaknya mulai diikuti oleh vendor lain. Vendor tersebut tak lain yaitu LG, yang secara belakang layar telah meresmikan LG Q8.


Secara garis besar, LG Q8 merupakan versi mini atau compact dari LG V20. Perangkat ini sudah muncul secara resmi di situs resmi LG untuk regional Italia.


 yang dulu biasa dilakukan oleh Sony nampaknya mulai diikuti oleh vendor lain √ Diam-diam LG Hadirkan LG Q8, Versi Mini Dari LG V20!Desain dari perangkat ini sama persis dengan apa yang dimiliki oleh LG V20, namun dengan ukuran layar yang lebih kecil yaitu 5.2 inch. Namun meskipun ia mempunyai dimensi fisik yang lebih kecil, LG (nyaris) tak sedikitpun mengurangi fitur pada LG Q8 (dibandingkan dengan V20).


Mulai dari layar beresolusi QHD, panel layar suplemen khas LG V20, dua buah kamera belakang, bahkan sampai chipset yang digunakannya pun, memakai chipset kelas flagship yaitu Qualcomm Snapdragon 820.


BACA JUGA : Apa Bedanya Layar FHD, qHD dan QHD?


Sementara untuk sektor pendukung performa lainnya, LG Q8 mempunyai kapasitas RAM 4GB, penyimpanan 32GB, serta berjalan dengan sistem operasi Android v7.0 Nougat.












Bahkan LG juga menyematkan teknologi audio handal serta aneka macam fitur andalan lain yang juga dimiliki oleh LG V20 kedalam perangkat ini.


Kedua kamera belakang dari LG Q8 mempunyai karakteristik pengambilan gambar yang berbeda. Kamera utama mempunyai sensor berukuran 1/2.6 inch beresolusi 13 megapixel dengan aperture f/1.8 serta sudah mendukung fitur OIS. Kamera ini akan menangkap gambar dengan sudut pandang “normal” yakni 78 derajat.


BACA JUGA : Apa Itu Aperture Pada Kamera?


Sementara untuk kamera kedua, ia mempunyai kemampuan menangkap gambar wide (135 derajat) dengan ukuran sensor 1/4 inch, aperture f/2.4, serta mempunyai resolusi 8 megapixel.


 yang dulu biasa dilakukan oleh Sony nampaknya mulai diikuti oleh vendor lain √ Diam-diam LG Hadirkan LG Q8, Versi Mini Dari LG V20!Yang menarik, perangkat ini mempunyai suplemen fitur yakni anti abu dan air bersertifikasi IP67. Nah, hal ini mengakibatkan LG Q8 menjadi tidak mempunyai baterai yang bisa dilepas (non removable alias baterai tanam) menyerupai pada saudaranya yang lebih besar.


Lalu, apakah LG Q8 akan masuk ke Indonesia? Berdasarkan pantaun mimin Techijau.com, belum ada gejala dari masuknya perangkat ini ke Indonesia. Namun, hal ini bukan berarti ia takkan dipasarkan disini loh yaa. Karena masih sangat mungkin ia dipasarkan disini dalam beberapa waktu kedepan. Baca spesifikasi lengkapnya di halaman ini.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com