Download Contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2/II Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Mapel Matematika-Wajib/Umum Kurikulum 2013
Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA-SMK/MAK Matematika-Wajib K13 Tahun 2019 - Ulangan simpulan semester II/penilaian simpulan semester begitu menentukan penerima didik dalam perjalanannya menuju ke jenjang selanjutnya, maka tidaklah salah jikalau ia disebut juga dengan UKK atau ulangan kenaikan kelas. Sebagai salah satu komponen evaluasi yang turut menentukan naik atau tidaknya siswa ke jenjang yang lebih tinggi, ia mempunyai kiprah yang signifikan terhadap hasil simpulan berguru siswa pada semester 2.
Oleh karenanya, penerima didik wajib untuk mempersiapkan dan mematangkan diri menghadapi PAS/UAS/UKK semester genap kurikulum 2013 kali ini. Mempersiapkan diri dengan baik tersebut sanggup dibuktikan dengan berguru secara bersungguh-sungguh. Sangat naif jikalau tanpa berguru tetapi berharap mendapat hasil nilai yang bagus. Wajib diingat bahwa berguru merupakan kunci keberhasilan.
Mapel Matematika yaitu salah satu mata pelajaran wajib/umum yang diujikan pada PAS/UAS/UKK semester 2 untuk SMA/MA-SMK/MAK. Masih banyak siswa yang memberi stigma bahwa Matematika yaitu mapel yang sangat horor selain mapel eksakta yang lainnya. Pada kesannya mengubah cara pandang pada mapel yang satu ini yaitu keharusan biar siswa merasa nyaman dan bahagia ketika mempelajarinya.
Contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 10 SMA/MA-SMK/MAK Matematika-Wajib Kurikulum 2013 Tahun 2019 ini disajikan dengan tujuan membantu siswa biar lebih gampang dalam berguru kaitannya dengan persiapan ulangan simpulan semester/ kenaikan kelas pada tahun pedoman ini. Contoh soal ini merupakan soal yang diujikan pada tahun yang lalu. Jumlah soal berjumlah total 35 dengan rincian; 30 soal merupakan pilihan ganda dan 5 soal merupakan essai.
Berikut yaitu tautan Download Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA Mapel Matematika-Wajib/Umum K13 Tahun 2019 tersebut:
Download Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA-SMK/MAK Matematika-Wajib/Umum Kurikulum 2013
Baca Juga
- Soal Siap UKK Kelas X/ 10 Sekolah Menengan Atas Bahasa Inggris K13 Wajib/Umum Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas X/ 10 SMA/MA Biologi MIPA K13 Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas X/ 10 SMA/MA-SMK/MAK PPKn K13 Wajib Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA-SMK/MAK Sejarah Indonesia K13 Wajib Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA-SMK/MAK PJOK K13 Wajib/Umum Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA-SMK/MAK PAI Budi Pekerti K13 Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA-SMK/MAK Bahasa Indonesia K13 Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA-SMK/MAK Mapel Seni Budaya K13 Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA Bahasa dan Sastra Inggris K13 Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA Fisika K13-MIPA Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 10 SMA/MA Mapel Kimia K13-MIPA Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA Mapel Sosiologi K13-Peminatan Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA Mapel Ekonomi K13-Peminatan Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10/X SMA/MA Mapel Geografi K13-Peminatan Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10/X SMA/MA Mapel Sejarah-Peminatan K13 Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10/X SMA/MA Mapel Matematika-MIPA K13 Tahun 2019
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA/SMK/MAK Bahasa Jawa-Wajib-K13 Tahun 2019 Tahun 2019
Berikut yaitu kutipan sebagian dari pola soal tersebut:
31. Diketahui fungsi f:R R, fungsi g:R R, fungsi h:R R dirumuskan dengan f (x) = x + 1 dang (x) = 4x - 1 dan h (x) = x2 - 2x + 5. Hitunglah komposisi dari ketiga fungsi (hog o f)(x) !
32. Diketahui fungsi f:R . R dan fungsi g:R R dirumuskan dengan f (x) = 5x + 7 dang (x) = x - 2.
Hitunglah (f og)"1(x) !
33. Diberikan i:1ABC dengan LA = 30°, b = 10 cm dan c = ( 5 + 5f3)cm
Tentukan panjang sisi a.
Banyak problem pembelajaran matematika yang dihadapi, bagaikan menelusuri
sebuah bulat dengan titik-titik problem yang tak berhingga banyaknya.
Tokoh pendidikan matematika Soedjadi dan Yansen Marpaung menyatakan,
kita harus berani memilih/menetapkan tindakan dan menghadapi risiko
untuk meningkatkan kualitas pendidikan matematika di setiap sekolah tempat
guru melakukan kiprah profesionalitasnya. Artinya, guru sebagai orang
yang pertama dan yang utama bertindak sebagai pengguna kurikulum perlu
mengenal karakteristik siswa dengan baik, dan dituntut bekerja sama dalam
memikirkan jalan keluar jikalau ada permasalahan yang terjadi. Oleh karena
itu, pola pembelajaran yang bagaimana yang sesuai dengan karakteristik
matematika dan karakteristik penerima didik di sekolah Bapak/Ibu gurulah yang
lebih mengetahui.
Salah satu alternatifnya yaitu berbagi pembelajaran
matematika berbasis paham konstruktivisme. Buah pikiran ini didasarkan pada
prinsip bahwa (1) setiap anak lahir di bumi, mereka telah mempunyai potensi,
(2) cara berpikir, bertindak, dan persepsi setiap orang dipengaruhi budaya,
(3) matematika yaitu produk budaya, hasil konstruksi sosial dan sebagai alat
penyelesaian problem kehidupan, dan (4) matematika yaitu hasil abstraksi pikiran manusia. Untuk itu, diharapkan perangkat pembelajaran, media
pembelajaran, dan asesmen otentik dalam pelaksanaan proses pembelajaran
di kelas.
Model pembelajaran yang menganut paham konstruktivistik yang
relevan dengan karakteristik matematika dan tujuan pembelajarannya cukup banyak, menyerupai (1) model pembelajaran berbasis masalah, (2) pembelajaran
kontekstual, (3) pembelajaran kooperatif, dan (4) banyak model pembelajaran
lainnya. Dengan demikian, Bapak/Ibu sanggup mempelajarinya secara mendalam
melalui aneka sumber pembelajaran.
Pokok bahasan yang dikaji dalam buku petunjuk guru ini, mencakup
bahan yang terdapat di dalam suku siswa. Antara lain (1) Persamaan dan
Pertidaksamaan Mutlak Linear Satu variabel, (2) Sistem Persamaan Linear Tiga
Variabel, (3) Fungsi, dan (4) Trigonometri. Berbagai konsep, aturan, dan sifatsifat
dalam matematika yang ditemukan melalui penyelesaian problem nyata
dan media pembelajaran yang terkait dengan bahan yang diajarkan. Seluruh
bahan yang diajarkan mengacu pada pencapaian kompetensi yang ditetapkan
dalam Kurikulum Matematika 2013. Semua petunjuk yang diberikan dalam
buku ini hanyalah pokok-pokoknya saja. Oleh alasannya yaitu itu, Bapak/Ibu guru
sanggup berbagi dan menyesuaikan dengan keadaan dan suasana kelas
maupun sekolah ketika pembelajaran berlangsung.
Akhir kata, kami sampaikan bahwa tidak ada gading yang tak retak.
Rendahnya kualitas pendidikan matematika yaitu problem kita bersama.
Kita telah diberi bakat yang beragam, seberapa besar buahnya yang sanggup kita
persembahkan padaNya. Taburlah rotimu di lautan tanpa batas, percayalah
kau akan mendapat roti sebanyak pasir di tepi pantai. Mari kita lakukan tugas
mulia ini sebaik-baiknya, semoga buku petunjuk guru ini sanggup dipakai dan
bermanfaat dalam pelaksanaan proses pembelajaran matematika di sekolah.
BAB 1
Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel
Petunjuk Pembelajaran bagi Guru
A. Kompetensi Inti
Sikap | 1. Menghargai dan menghayati pedoman agama yang dianutnya.2. Menghayati dan mengamalkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menawarkan sikap sebagai cuilan dari solusi atas aneka macam permasalahan dalamberinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia. |
---|---|
Pengetahuan | 3. Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural menurut rasa ingintahunya perihal ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta |
menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah. | |
Keterampilan | 4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah aneh terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan bisa memakai metoda sesuai kaidah keilmuan. |
B. Kompetensi Dasar dan Indikator
Kompetensi Dasar | Indikator Pencapaian Kompetensi |
---|---|
3.1 Mengintepretasi persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variabel dengan persamaan dan pertidaksamaan linear Aljabar lainnya. | 3.1.1 Memahami konsep nilai mutlak3.1.2 Menyusun persamaan nilai mutlak linear satu variabel3.1.3 Menentukan penyelesaian persamaan nilai mutlak linear satu variabel3.1.4 Menyusun pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel 3.1.5 Menentukan penyelesaian pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel." |
4.1 Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variabel. | 4.1.1 Menggunakan konsep nilai mutlak untuk menuntaskan problem kontekstual yang berkaitan dengan nilai mutlak 4.1.2 Menggunakan konsep persamaan dan pertidaksamaan untuk menentukan penyelesaian permasalahan nilai mutlak." |
Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah disediakan biar mendapat isi file yang lengkap dan utuh.
Demikian goresan pena tentang