Wednesday, July 5, 2017

√ Memakai Mylink M3y Untuk Melihat Sisa Kuota Pada Smartfren Andromax M3y

Menggunakan MyLink M3Y Untuk Melihat Sisa Paket Data Pada Smartfren Andromax M3Y – Beberapa hari lalu, mimin sempat iseng untuk mampir ke Gallery Smartfren untuk meminang seri mini WiFi router terbaru mereka dengan seri M3Y untuk diuji pakai dan pastinya bakal diulas di blog Techijau.com ini.


Y Untuk Melihat Sisa Paket Data Pada Smartfren Andromax M √ Menggunakan MyLink M3Y Untuk Melihat Sisa Kuota Pada Smartfren Andromax M3YNah, sembari menunggu proses pembuatan ulasan alias review dari MiFi Smartfren Andromax M3Y ini (sudah akibat & sanggup kau lihat pada link ini), mimin akan mengembangkan sebuah goresan pena yang mungkin bakal mempunyai kegunaan bagi orang awam yang gres saja mempunyai perangkat yang sama, yakni perihal bagaimana untuk mengetahui sisa paket data yang terdapat pada Smartfren Andromax M3Y.


Cara mengecek sisa kuota dari MiFi ini sesungguhnya sangat simpel bagi mereka yang memakai perangkat dengan sistem operasi Android sebab Smartfren sudah menyediakan sebuah aplikasi berjulukan MyLink M3Y, atau MyLink M3Z untuk kau pengguna Andromax M3Z. Namun bukan berarti perangkat dengan OS lain jadi tidak sanggup mengecek sisa kuotanya loh ya, nanti akan mimin bahas juga kok disini. Makanya diperhatikan dulu yaa. Oke, kita pribadi aja deh mulai pembahasannya!


Cara Menggunakan MyLink M3Y & M3Z Untuk Cek Kuota


1. Eits, untuk kau pengguna Android, sebelumnya kau mesti install dulu donk aplikasi MyLink M3Y di hape atau tablet Android kamu. Kamu sanggup menemukannya di Google PlayStore. Atau bagi kau pengguna Andromax M3Z, kau sanggup d0wnl0ad aplikasinya di Google PlayStore juga.


BACA JUGA : Cara Install Aplikasi Di Hape Android Melalui Laptop


Sudah install? Sekarang kau harus login dulu. Oiya jika kau ingin mengeceknya memakai laptop, kau sanggup pribadi buka browser dan masuk ke andromax.m3y (untuk pengguna M3Y) dan atau andromax.m3z (untuk pengguna M3Z). Tampilannya bakal ibarat kok ibarat di pada tampilan aplikasi di hape.


Ketika MiFi masih dalam keadaan baru, biasanya username dan password untuk aplikasi ini secara default akan di set “admin”. Artinya, kau hanya perlu memasukkan kata “admin” sebagai username dan password nya.


Y Untuk Melihat Sisa Paket Data Pada Smartfren Andromax M √ Menggunakan MyLink M3Y Untuk Melihat Sisa Kuota Pada Smartfren Andromax M3Y2. Nah sesudah login, tampilan dari aplikasi akan muncul ibarat pada gambar dibawah ini. Untuk melihat sisa kuota yang dimilikinya, kau perlu untuk menentukan hidangan My Smartfren.


Y Untuk Melihat Sisa Paket Data Pada Smartfren Andromax M √ Menggunakan MyLink M3Y Untuk Melihat Sisa Kuota Pada Smartfren Andromax M3Y3. Lalu, aplikasi akan membukakan hidangan tampilan sederhana mengenai sisa kuota yang kau miliki, di potongan atas layar. Nah untuk melihat info lebih detail, kau perlu mengklik hidangan tersebut biar aplikasi menampilkan gosip yang lebih lengkap mengenai bonus kuota, masa aktif, dan lainnya.


Y Untuk Melihat Sisa Paket Data Pada Smartfren Andromax M √ Menggunakan MyLink M3Y Untuk Melihat Sisa Kuota Pada Smartfren Andromax M3YTuh, simpel kan? Eittts tapi tunggu dulu! Kamu perlu membaca lebih lanjut untuk mengamankan MiFi mu!



NOTE : Kalau ternyata aplikasi MyLink tak sanggup dipakai / hanya memunculkan icon FB dan Twitter, maka kau sanggup memakai cara alternatif dengan mengecek kuota via browser ibarat yang sudah mimin sebutkan diatas. Penjelasan soal problem tersebut sudah mimin bahas pada posting ini.



Mengganti Password WiFi & Login


Setelah berhasil melihat sisa kuota, kini saatnya kau mengganti password login dari MiFi yang kau gunakan biar tidak disalahgunakan oleh orang lain. Caranya?


Masih memakai aplikasi MyLink M3Y / M3Z, di potongan tampilan awal, cari dan pilih hidangan Quick Settings. Setelah itu akan muncul tampilan hidangan mulai dari nama WiFi, sampai password login dan password WiFi.


Y Untuk Melihat Sisa Paket Data Pada Smartfren Andromax M √ Menggunakan MyLink M3Y Untuk Melihat Sisa Kuota Pada Smartfren Andromax M3YMenu Wi-Fi SSID yang tertera disana ialah tampilan nama dari WiFi mu. Kamu boleh membiarkannya, atau menggantinya sesuai dengan nama yang kau inginkan. Nantinya, nama yang kau set inilah yang akan muncul dan terdeteksi pada perangkat yang sedang mencari WiFi.


Lalu hidangan Wi-Fi Key ialah password yang wajib dimasukkan bagi siapa saja yang ingin memakai jaringan WiFi pada perangkat Andromax M3Y. Yang ini juga kau boleh membiarkannya, atau menggantinya dengan password lain biar lebih simpel diingat.



WARNING! Jika kau mengganti Wi-Fi SSID dan Wi-Fi Key, maka kau secara otomatis akan pribadi log-out, dan harus terhubung kembali dengan WiFi yang memakai nama gres dan password gres tersebut.



Nah jika hidangan Login password ini penting banget dan wajib kau ganti, supaya MiFi mu nggak diambil alih oleh orang lain! Gantilah password login yang sebelumnya hanya memakai kata “admin” menjadi apapun password yang kau inginkan untuk mengamankan MiFi mu.


Dan iya, sesudah itu kau wajib untuk mengklik tombol Apply yang terdapat dibawahnya biar perubahan sanggup disimpan.


Tambahan


Terus, gimana caranya untuk isi ulang kuota di perangkat ini? Gampang kok. Kamu tinggal melaksanakan isi ulang pulsa, maka otomatis pulsa yang masuk akan bermetamorfosis kuota data, ibarat yang sudah mimin tuliskan pada posting dibawah ini. Disana, mimin juga memberi klarifikasi perihal cara mengisi ulang MiFi Smartfren mu dengan memakai voucher, serta daftar harga dari paket yang tersedia. Makara kau pribadi mampir kesono aja yaa! 😀



BACA JUGA : Cara Mengisi Kuota MiFi Smartfren Andromax



Oke deh, mungkin segitu aja yaa dari mimin. Gimana, simpel kan? Silakan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapat gosip menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com