Wednesday, July 5, 2017

√ Mengisi Ulang Paket Data Mifi Smartfren Andromax? Praktis Kok!

Mengisi Ulang Paket Data MiFi Smartfren Andromax? Gampang Kok! – Beberapa hari yang lalu, mimin mendapat pertanyaan dari salah satu pembaca yang meninggalkan komentar pada salah satu posting yang mimin publikasikan di blog Techijau.com ini.


Pertanyaan yang dimaksud tersebut kurang lebih berbunyi menyerupai ini: “Gimana sih cara paketin MiFi Andromax?”. Kata “paketin” yang dimaksud itu yakni mengisi ulang paket data alias kuota internet pada perangkat MiFi yang ia gunakan.


Sebenernya simpel aja kok! Perlu kau tau bahwa perangkat MiFi Smartfren Andromax sudah di bundling dengan kartu Smartfren yang sudah di set untuk memakai pake “Connex Evo”, menyerupai yang sudah pernah mimin singgung pada beberapa review mengenai MiFi Smartfren Andromax sebelumnya.


Nah paket Connex Evo ini sendiri memiliki sistem khusus dimana tiap kali ada pulsa yang masuk ke nomor Smartfren yang dipakai (pada MiFi), maka ia secara otomatis akan menjelma paket data internet. Artinya, kita hanya perlu melaksanakan isi ulang pulsa jikalau ingin menambah kuota data serta memperpanjang masa aktif paket.


BACA JUGA : Cara Cek Kuota MiFi Smartfren Andromax M3Y & M3Z


Nah disini ada hal penting yang harus kau perhatikan! Karena sifatnya yang otomatis itu, maka jikalau kau ingin membeli kuota dalam jumlah banyak, maka kau harus mengisi pulsa 1x sesuai dengan harga kuota tersebut. Bingung? Oke, sebelumnya mari kita lihat harga paket data Connex Evo dibawah ini (update 6 April 2017):



  • 1rb : 20MB 1 hari

  • 5rb : 100MB 1 hari

  • 10rb : 250MB 7 hari

  • 20rb : 500MB 7 hari

  • 50rb : 1.75GB  (kuota 50rb dan diatasnya, masa aktif 30 hari)

  • 60rb : 2GB

  • 100rb : 5GB

  • 150rb : 9GB

  • 300rb : 18GB + 12GB (24 jam)


Jadi, kalau contohnya kau ingin mengisi kuota sebesar 5GB, maka kau harus mengisi pulsa 100 ribu dalam satu kali transaksi, dan dilarang dicicil 50 ribu + 50 ribu alasannya yakni nantinya, paket yang didapatkan akan berbeda (1.75GB + 1.75GB, bukan 5GB dan tidak mendapat bonus internet malam).


Semoga sanggup dipahami yaa 😀 Oiya, untuk bonus internet malam dan bonus lainnya sudah ditiadakan semenjak April 2017, kecuali untuk paket yang 300ribu. Isi ulang sanggup dilakukan di counter pulsa terdekat (dengan catatan, sebaiknya kau bilang “isi ulang untuk MiFi”), atau kalau contohnya counter pulsanya tidak menyediakan pulsa dalam jumlah besar (biasanya tidak sanggup diatas 100 ribu), maka kau sanggup membeli pulsa melalui ATM ataupun internet banking. Isi ulang lewat voucher juga sanggup kok! Begini caranya :


Memasukkan Kode Voucher Pulsa Pada MiFi Andromax


Mengisi Ulang Paket Data MiFi Smartfren Andromax √ Mengisi Ulang Paket Data MiFi Smartfren Andromax? Gampang Kok!1. Untuk sanggup memasukkan arahan voucher top up untuk isi ulang pulsa (paket data), kau perlu mengistal aplikasi MyLink terlebih dahulu pada perangkat Android yang kau punya. Belum install? Langsung aja cek di Google PlayStore yaa, sesuaikan dengan tipe MiFi yang kau gunakan.


BACA JUGA : Cara Install Aplikasi Di Android Melalui Laptop


Atau, jikalau kau tak memakai smartphone Android, kau juga sanggup mengakses alamat dibawah ini pribadi dari browser mu (pilih sesuai dengan tipe MiFi yang kau gunakan):



  • andromax.m2s

  • andromax.m2y

  • andromax.m2p

  • andromax.m3y

  • andromax.m3z


Sudah? Sekarang buka aplikasi MyLink di hapemu atau di laptopmu, kemudian pilih hidangan My Smartfren menyerupai yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.


Mengisi Ulang Paket Data MiFi Smartfren Andromax √ Mengisi Ulang Paket Data MiFi Smartfren Andromax? Gampang Kok!2. Scroll layar kebawah, kemudian temukan dan pilih hidangan Top up/payment.


Mengisi Ulang Paket Data MiFi Smartfren Andromax √ Mengisi Ulang Paket Data MiFi Smartfren Andromax? Gampang Kok!3. Kalau misal tampilannya kosong (blank), scroll sedikit keatas alasannya yakni biasanya hidangan nya ngumpet disana 😅😅.


Pilih hidangan Top up voucher, kemudian masukkan nomor Smartfren pada MiFi mu (tanpa angka nol “0” di depannya) di kolom bab atas, dan juga arahan pada voucher yang kau miliki di kolom bab bawah. Sudah? Sekarang klik tombol Top up voucher yang ada dibawahnya.


Mengisi Ulang Paket Data MiFi Smartfren Andromax √ Mengisi Ulang Paket Data MiFi Smartfren Andromax? Gampang Kok!Akan muncul pesan pop-up yang menampilkan nomor yang kau masukkan tadi. Di cek kembali yaa, biar nggak salah isi kan repot nanti. Sudah yakin? Klik tombol OK.


Proses pengisian akan memakan waktu beberapa saat, tergantung kualitas jaringan. Biasanya sih semenit juga udah beres kok. Gimana, praktis kan? Itulah cara isi ulang kuota paket data internet pada MiFi Smartfren Andromax. Silakan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapat warta menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com