Friday, February 9, 2018

√ 2 Percakapan Bahasa Inggris Di Hotel Antara Receptionist Pengunjung

2 Percakapan Bahasa Inggris di Hotel Antara Receptionist & Pengunjung – Teman – teman, ketika kita tiba ke hotel niscaya kita akan menuju ke meja resepsionis dan berbincang dengan resepsionis tersebut. Apakah kalian tahu percakapan menyerupai apa yang biasanya terjadi antara resepsionis dan pengunjung dalam Bahasa Inggris? Berikut yakni beberapa pola percakapan Bahasa Inggris di hotel antara resepsionis (receptionist) dengan pengunjung.


Contoh 1


Receptionist: Good afternoon, Sir. Welcome to Houston Hotel. How can we help you?

(Selamat siang, Pak. Selamat tiba di Houston Hotel. Ada yang sanggup dibantu?)


Mr. Jimmy: Good afternoon. Do you have any rooms available for today?

(Selamat siang. Apakah ada kamar yang tersedia untuk hari ini?)


Receptionist: I am so sorry, Sir. We do not have any rooms available for today.

(Maaf, Pak. Kami tidak mempunyai kamar kosong untuk hari ini)


Mr. Jimmy: What about tomorrow morning? Is someone going to check-out?

(Bagaimana dengan besok pagi? Adakah seseorang yang akan check-out?)


Receptionist: I will check it. Please wait, Sir. Yes, there are two people. We already asked them and they said they will check-out tomorrow morning. Would you like a room with single bed or twin beds?

(Saya akan mengeceknya. Mohon tunggu, Pak. Ya, ada dua orang. Kami sudah menghubunginya dan mereka berkata akan check-out besok pagi. Apakah Anda ingin kamar dengan daerah tidur single atau twin?)


Mr. Jimmy: Hmm that is good. A single bed, please.

(Hmm baiklah. Tempat tidur single)


Receptionist: All right, Sir. Your room will be Rp 300.000,00 per night. May I see your ID card, please?

(Baiklah, Pak. Kamar Anda seharga Rp 300.000,00 per malam. Bolehkah aku melihat kartu identitas Anda?


Mr. Jimmy: Here it is, and I want to pay with credit card. Here it is.

(Ini ia dan aku ingin membayar dengan kartu kredit. Ini dia)


Receptionist: Yes, Sir. Thank you. Would you please fill out this form?

(Iya, Pak. Terima kasih. Tolong isi form ini Pak)


Mr. Jimmy: Okay, no problem.

(Oke, tidak masalah)


Receptionist: All right. Thank you, Sir. We processed your information. Your room will be room 232 on the second floor.

(Baiklah. Terima kasih, Pak. Kami memproses informasi Anda. Kamar Anda yakni kamar 232 di lantai kedua)


Mr. Jimmy: Okay. Thank you.

(Oke. Terima kasih)


Receptionist: My pleasure, Sir. Good afternoon.

(Sama-sama, Pak. Selamat siang)




style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
data-ad-client="ca-pub-1973764693216878"
data-ad-slot="5881289326">


Contoh 2


Receptionist: Good morning, Madam. Welcome to Harrington Hotel.

(Selamat pagi, Bu. Selamat tiba di Harrington Hotel)


Mrs. Diana: Good morning.

(Selamat pagi)


Receptionist: How may I help you, Madam?

(Ada yang sanggup aku bantu?)


Mrs. Diana: I would like to make a reservation for the second weekend on next month, September. Do you have any vacancies?

(Saya ingin memesan kamar untuk final pekan kedua bulan depan, bulan September. Apakah ada kamar tersedia?)


Receptionist: All right Madam, please wait a moment. Let me check it for you.Yes Madam, there are several rooms available on the second weekend on September. Could you tell me the exact date of your arrival?

(Baiklah Bu, tolong tunggu sebentar. Saya akan mengeceknya. Iya Bu, ada beberapa kamar tersedia di final pekan kedua bulan September. Dapatkah Anda memberitahu aku tanggal kedatangan Anda?)


Mrs. Diana: On September 10th.

(Tanggal 10 September)


Receptionist: How long will you be staying, Madam?

(Berapa usang Anda akan tinggal, Bu?)


Mrs. Diana: 3 days.

(Tiga hari)


Receptionist: All right, Madam. How many people is the reservation for?

(Baiklah, Bu. Untuk berapa orangkah?)


Mrs. Diana: There will be my husband, my two children, and me. So, I want to reserve two rooms.

(Saya akan bersama suami dan kedua anak saya. Kaprikornus aku ingin memesan dua kamar)


Receptionist: Yes, Madam. Would you like a room with twin beds or a double bed?

(Iya, Bu. Apakah Anda ingin kamar dengan daerah tidur twin atau double?)


Mrs. Diana: A double bed for each room, please.

(Tempat tidur double untuk setiap kamar)


Receptionist: All right, Madam. Would you like to have rooms with a view of the mountain and a lake?

(Baiklah, Bu. Apakah Anda ingin kamar dengan pemandangan gunung dan danau?)


Mrs. Diana: If those type of rooms are available, I would like to have such rooms.

(Jika kamar tersebut tersedia, aku ingin kamar tersebut)


Receptionist: All right, Madam. Each room is Rp 400.000,00 per night. What name will the reservation be listed, Madam?

(Baiklah, Madam. Setiap kamar seharga Rp 400.000,00 per malam. Ini pemesanan atas nama siapa, Bu?)


Mrs. Diana: Adam Linton. And here is my husband’s credit card for the payment.

(Adam Linton. Dan ini kartu kredit suami aku untuk pembayaran)


Receptionist: Thank you. May I have your name?

(Terima kasih. Bolehkah aku tahu nama Anda?)


Mrs. Diana: My name is Diana Linton.

(Nama aku Diana Linton)


Receptionist: All right, Mrs. Linton. Your reservation has been made for the 10th September. Check-in is at 9 A.M.

(Baiklah, Ibu Linton. Pemesanan Anda telah dibentuk untuk tanggal 10 September. Check-in pada pukul 9 pagi)


Mrs. Diana: Okay, thank you.

(Ok, terima kasih)


Receptionist: My pleasure. See you in September, Mrs. Linton. Have a nice day.

(Sama-sama. Sampai jumpa di bulan September, Ibu Linton. Semoga hari Anda menyeangkan)


Mrs. Diana: Sure, thank you.

(Tentu, terima kasih)


Demikianlah beberapa pola percakapan Bahasa Inggris di hotel antara resepsionis (receptionist) dan pengunjung. Semoga sanggup bermanfaat bagi sobat – sobat semua. Terima kasih.


Baca Juga:


2 Contoh Dialog Bahasa Inggris dalam Telepon & Terjemahannya

Contoh Soal Bahasa Indonesia Kelas 6 SD Semester 2

Contoh Soal Bahasa Indonesia Kelas 6 SD Semester 1



Sumber https://ruangseni.com