Wednesday, April 26, 2017

√ #4 Fadhilan Dan Manfaat Puasa Daud Yang Perlu Anda Ketahui

Seperti yang dijelaskan pada artikel sebelumnya yang berjudul Bacaan Niat PUASA DAUD Lengkap dengan Tata Cara Puasa Daudnya, bahwa Puasa Daud merupakan puasa yang paling utama.  Hal tersebut didasarkan atas  hadis-hadis Rosululloh s a w. Puasa Daud sendiri yakni puasa sunnah yang dikerjakan secara berselang atau bergantian yaitu 1 hari berpuasa dan 1 hari berikutnya tidak berpuasa sanggup dilakukan secara terus menerus.


Seperti yang dijelaskan pada artikel sebelumnya yang berjudul Bacaan Niat PUASA DAUD Lengk √ #4 Fadhilan dan Manfaat Puasa Daud yang Perlu Anda Ketahui

FADHILAH DAN MANFAAT PUASA DAUD

Terdapat fadhilah / manfaat tersendiri yang tersimpan dalam puasa Daud ini.  Diantara sekian manfaat atau faedah dari puasa Daud yakni sebagai berikut:

#1. Merupakan puasa yang paling disukai oleh Allah SWT

Berdasarkan hadits yang telah dijelaskan sebelumnya diantara beberapa puasa sunnah yang paling istimewa dalam pandangan Allah yakni puasa sunnah Daud dengan kata lain barangsiapa yang tidak menginginkan perhatian dari Allah SWT hendaknya melaksanakan puasa sunah Daud.

#2. Merupakan puasa yang istimewa 

Istimewa dalam hal ini bermakna mendapat banyak sekali hal dalam hidup bagi orang yang melakukannya. dan hanya orang-orang yang istimewa yang bisa melaksanakan puasa Daud dengan penuh kepasrahan kepada Allah SWT.
Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan dari Abdullah bin Amr Bin ash, bahwa ia pernah mengabari Rosululloh SAW dan dia pun berkata 
Shalat yang paling disukai Allah yakni shalat Daud, dan puasa yang paling disukai Allah yakni puasa Daud, dia tidur seperdua malam, berdiri di sepertiga nya, tidur lagi di seperenamnya, dan berpuasa sehari serta berbuka sehari (HR. Bukhori)

#3. Menjadikan sehat sejati

Adapun faedah atau manfaat dari puasa Daud tidaklah berbeda dengan faidah atau manfaat pada puasa puasa yang lainnya. Sebagaimana telah banyak dibahas dan dikaji oleh para pakar kesehatan yang bersumber dari hadits Rasulullah saw 
berpuasalah kalian maka kalian (akan) sehat HR Thabrani

#4. Puasa yang utama

Sebagaimana diutarakan oleh Rasulullah saw, Puasa Daud yakni puasa yang paling utama daripada Puasa tiga hari dalam sebulan yang pahalanya menyerupai puasa sepanjang masa. puasa ini lebih utama juga daripada puasa Arafah yang ganjarannya yakni dihapuskan seluruh dosa kecil selama setahun sebelumnya.

Demikian ulasan artikel kami terkait dengan #4 Fadhilan dan Manfaat Puasa Daud yang Perlu Anda Ketahui yang kami rangkum dari buku bacaan eksklusif kami. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
Sumber http://www.galinesia.com