Friday, June 16, 2017

√ Cara Menciptakan Akun Gmail Gres Di Android

Cara Membuat Akun Gmail Baru Di Android – Untuk sanggup memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia pada perangkat dengan sistem operasi Android, kita diwajibkan untuk mempunyai, memakai dan melaksanakan sign in akun Gmail (Google Mail) alasannya yakni akun tersebut juga berperan sebagai “akun Android”.


fitur yang tersedia pada perangkat dengan sistem operasi Android √ Cara Membuat Akun Gmail Baru Di AndroidPada Google PlayStore misalnya, dimana kita wajib untuk sign in akun Gmail pada perangkat yang kita gunakan semoga sanggup mend0wnl0ad dan install aplikasi yang terdapat disana. Tapi, bagaimana jikalau kita tidak punya? Yaa terpaksa kau wajib untuk membuatnya terlebih dahulu, alasannya yakni akun ini benar-benar sangat penting dan bukan hanya untuk urusan d0wnl0ad aplikasi saja.


Seberapa penting sih? Emmm, nanti akan mimin jelaskan dibawah yaa. Tenang, tak perlu repot menyalakan komputer atau laptop kok, alasannya yakni kita sanggup menciptakan akun Gmail pribadi dari hape atau tablet Android yang kita miliki.


Nah, bagi kau yang mungkin belum tau bagaimana caranya, kau wajib membaca postingan ini sampai selesai alasannya yakni disini mimin Techijau.com akan memperlihatkan tutorial singkat untuk menciptakan email Google baru. Dan berikut yakni langkah-langkah yang sanggup kau ikuti :


NOTE : Mohon dibaca dengan hati-hati, yaa 🙂


1. Bukalah aplikasi Gmail pada perangkatmu. Jika kau benar-benar belum melaksanakan sign-in pada gadget yang kau gunakan, maka kau akan pribadi loncat ke langkah nomor 4. Namun, jikalau kau sudah melaksanakan sign-in dan ingin menciptakan Gmail yang baru, maka aplikasi ini akan membuka inbox dari Email mu. Klik pada icon tiga garis menumpuk (entah apa namanya) yang berada di sebelah kiri atas layar, menyerupai yang terlihat pada gambar dibawah ini.


fitur yang tersedia pada perangkat dengan sistem operasi Android √ Cara Membuat Akun Gmail Baru Di AndroidLalu aplikasi akan menampilkan beberapa pilihan menu, cari dan klik hidangan Settings atau Pengaturan.


2. Akan muncul pilihan pengaturan umum (General Settings) dan juga list dari akun Google yang kau gunakan pada perangkat yang kau gunakan. Pilih Add account.


fitur yang tersedia pada perangkat dengan sistem operasi Android √ Cara Membuat Akun Gmail Baru Di Android3. Disana akan muncul hidangan Set up email. Pilih Google, kemudian klik Next.


fitur yang tersedia pada perangkat dengan sistem operasi Android √ Cara Membuat Akun Gmail Baru Di Android4. Nah sekarang, kau sanggup menambahkan akun Google yang kau punya. Tapi, alasannya yakni disini kita akan menciptakan yang baru, maka kau harus menentukan aku Create a new account (buat akun baru) menyerupai yang ditunjukkan pada gambar dibawah.


fitur yang tersedia pada perangkat dengan sistem operasi Android √ Cara Membuat Akun Gmail Baru Di Android5. Aplikasi akan menampilkan hidangan registrasi akun baru. Di langkah pertama (pada gambar dibawah) kau akan diminta untuk memasukkan nama depan dan belakangmu. Ingat, masukkan namamu saja ya, jangan masukkan nama mantan, supaya kau nggak gagal move on. Setelah itu, klik Next (Selanjutnya).


fitur yang tersedia pada perangkat dengan sistem operasi Android √ Cara Membuat Akun Gmail Baru Di AndroidKemudian, kau diminta untuk memasukkan username dari email yang akan kau buat. Username ini nantinya juga akan menjadi alamat email mu, misalnya, jikalau pada username ini kau isikan dengan “namamantan22”, maka nantinya alamat emailmu akan menjadi “namamantan22@gmail.com”. Sudah paham? Oke, silahkan isi dan klik Next.


6. Sekarang, masukkan password untuk melindungi akun email yang akan kau buat ini. Pastikan untuk menciptakan password yang sulit ditebak oleh orang lain semoga tak gampang dibobol, namun pastikan juga bahwa ia gampang di ingat oleh kau sendiri untuk menghindari lupa password. Jika sudah, klik Next.


BACA JUGA : Tips Membuat Password yang Kuat Agar Tak Praktis Dibobol


7. Setelah itu, kau akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang kau miliki. Sebenarnya ini optional alias boleh dilakukan, boleh juga tidak. Tapi akan lebih kondusif jikalau kau mengisi form nomor telepon pada langkah ini alasannya yakni nantinya akan mempunyai kegunaan jikalau suatu ketika kau lupa password.


fitur yang tersedia pada perangkat dengan sistem operasi Android √ Cara Membuat Akun Gmail Baru Di AndroidPastikan kau memasukkan aba-aba negara yang benar (untuk Indonesia, pilih ID), menyerupai yang ditunjukkan pada gambar diatas, kemudian masukkan nomor hapemu, dan klik Next. Tapi jikalau kau tak ingin memasukkan nomor hapemu, kau sanggup klik hidangan Skip untuk melanjutkan.


8. Jika kau memasukkan nomor hapemu, maka akan muncul hidangan popup yang akan menampilkan kembali nomor yang kau masukkan tadi. Cek kembali, dan jikalau sudah yakin, klik Verify (Verifikasi) untuk melanjutkan, maka Google akan mengirimkan SMS berisikan aba-aba untuk melaksanakan verifikasi bahwa nomor yang kau masukkan tadi valid.


fitur yang tersedia pada perangkat dengan sistem operasi Android √ Cara Membuat Akun Gmail Baru Di AndroidMasukkan aba-aba yang dikirimkan lewat SMS tadi pada form pembuatan akun GMail. Tapi, jikalau ternyata nomor hape yang kau masukkan itu sedang kau gunakan pada perangkat yang sama (dengan yang sedang kau gunakan untuk mendaftar GMail), maka verifikasi akan dilakukan secara otomatis, dan aplikasi akan melanjutkan ke langkah berikutnya.


9. Hampir selesai! Sekarang kau akan diminta untuk menyetujui ketentuan dan kebijakan yang harus dipatuhi untuk sanggup terus memakai service dari GMail. Kamu boleh mengklik untuk membacanya terlebih dahulu, atau kau sanggup pribadi klik I Agree (Saya Setuju).


10. Kemudian, aplikasi akan menampilkan kembali kenangan bersama mantan alamat email yang sudah kau masukkan tadi untuk mengkonfirmasi. Disana diberitahukan bahwa akun tersebut akan sanggup kau gunakan untuk banyak sekali service dari Google termasuk Google PlayStore, Youtube, Google Maps, Drive, dll. Klik Next untuk melanjutkan.


fitur yang tersedia pada perangkat dengan sistem operasi Android √ Cara Membuat Akun Gmail Baru Di Android11. Langkah terakhir, kau akan ditawari apakah kau ingin mendapatkan informasi update terbaru dari Google dan juga penawaran terbaru dari Google PlayStore. Klik Next, dan aplikasi akan mendaftarkan email plus data yang sudah kau masukkan tadi untuk mengaktifkan akun GMail gres yang ingin kau buat.


Selesai! Sekarang kau sudah berhasil menciptakan akun email GMail baru. Cukup panjang sih, tapi tak terlalu sulit, kan? Perlu kau ketahui bahwa sangat penting bagi kita para pengguna gadget dengan OS Android untuk mempunyai dan mengingat akun GMail miliknya. Karena menyerupai yang sudah mimin ungkapkan di awal tadi, akun ini berfungsi sebagai “akun Android” semoga kita sanggup memanfaatkan fitur-fitur yang ada, termasuk juga fitur untuk melacak jikalau ternyata perangkatmu hilang.



BACA JUGA : Cara Melacak Android Yang Hilang



Artinya, jikalau kau tak mempunyai akun ini, maka kau tidak akan sanggup memanfaatkan beberapa fiturnya termasuk fitur yang amat sangat penting diatas. Oke, mungkin itu saja yang sanggup mimin berikan pada posting kali ini


Kamu sanggup menjelajahi Techijau.com untuk menemukan banyak sekali informasi menarik lain termasuk soal berita, tips, serta review gadget terbaru. Semoga bermanfaat! 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com