Thursday, June 15, 2017

√ Distribusi Penggunaan Versi Android, Desember 2016

Distribusi Penggunaan Versi Android, Desember 2016 – Hari ini, Android secara resmi mengumumkan daftar distribusi bulanan dari masing-masing versi Android dalam bentuh chart. Dan daftar ini dibentuk untuk melihat perkembangan dari masing-masing versi Android, semoga sanggup di petakan.


 Android secara resmi mengumumkan daftar distribusi bulanan dari masing √ Distribusi Penggunaan Versi Android, Desember 2016Dalam chart berbentuk bulat tersebut, nampak terdapat tiga versi Android yang menguasai atau paling banyak dipakai oleh konsumen, yakni Lollipop dengan total penggunaan 34% (23.2% untuk versi 5.1 ditambah 10.8% untuk versi 5.0), disusul dengan Marshmallow dengan total 26.3%, serta Kitkat dengan total penggunaan 24%.


BACA JUGA : Urutan Tingkatan Versi Android


Sementara itu, OS Android versi Jelly Bean yang dahulu sangat menguasai sebab mempunyai 3 tingkatan yang berbeda, sekarang perlahan mulai menciut menjadi hanya 12.8% dari total penggunaan perangkat dengan OS Android.


Dari data tersebut juga terlihat bahwa OS Android Lollipop masih sangat menguasai sebab memang ketika ini masih banyak vendor smartphone yang meluncurkan produk gres mereka dengan masih memakai OS Android Lollipop, khususnya untuk perangkat kelas low-end.


Sementara itu, Marshmallow sudah makin banyak dipakai oleh konsumen sebab memang sudah cukup banyak pula vendor yang menawarkan update pada perangkat usang ke versi ini. Sementara itu untuk versi OS terbaru ialah Nougat sudah mulai memperlihatkan gejala perkembangan dengan menguasai 0.4% dari total penggunaan Android.


Memang, ketika ini gres hanya beberapa perangkat saja yang sudah memakai versi OS ini, dan hanya sedikit vendor yang sudah menawarkan update dari perangkat lawas mereka untuk merasakan Nougat.


Data ini diambil oleh Google selama 7 hari berturut-turut menurut acara pengguna di Google PlayStore. Versi OS dengan distribusi dibawah 0.1% tidak dicantumkan pada chart tersebut.


Yang menarik, sampai ketika ini ternyata masih ada pengguna yang setia memakai perangkat dengan OS Android versi Froyo yang masih bertahan dengan distribusi sebanyak 0.1%. Namun kemungkinan ia akan menghilang dari daftar ini pada satu atau dua bulan kedepan sebab beberapa diantara mereka mau tidak mau niscaya akan melaksanakan upgrade pada perangkat lawasnya. Jadi, hapemu sudah pakai versi Android yang mana?



Sumber aciknadzirah.blogspot.com