Tuesday, July 4, 2017

√ Layar Smartphone Mati Saat Menelpon? Mungkin Ini Penyebabnya

Layar Smartphone Mati Ketika Menelpon? Mungkin Ini Penyebabnya – Beberapa waktu kemudian mimin mendapatkan pertanyaan dari pembaca soal perangkat smartphone yang digunakannya. Ia mengeluhkan bahwa ketika ia sedang mendapatkan atau melaksanakan panggilan telepon, layar dari perangkatnya tersebut kemudian menghitam alias mati. Ini tentu saja bukanlah hal yang baik alasannya ialah ia tidak sanggup menutup atau memutus hubungan telepon tersebut.


Ia mengaku bahwa sebelumnya problem tersebut tidak terjadi, dan sesudah penggunaan yang cukup usang barulah problem ini muncul. Kebetulan perangkat yang dipakai ialah perangkat yang sama dengan yang mimin miliki yakni ASUS Zenfone 2.


BACA JUGA : Review Lengkap ASUS Zenfone 3 ZE520KL


Ketika mimin menanyakan hal ini kepada teman-teman lain yang juga menggunakannya ternyata memang tidak sedikit dari mereka yang mengalami hal yang sama. Usut punya usut, ternyata hal itu bukanlah merupakan kesalahan atau kerusakan pada perangkat melainkan ada satu hal kecil yang menjadi penyebab problem itu yang tidak lain ialah tempered glass atau pelindung beling yang dipakai pada layar.


Ya, sesudah diingat-ingat, sebagian dari mereka memang mengakui problem tersebut mulai muncul sesudah mereka memasang pelindung layar tersebut. Sekarang tentu saja akan muncul pertanyaan baru. Kok sanggup pelindung layar dijadikan kambing hitam atas problem itu? Memang apa salahnya? Oke, disini mimin akan menjelaskan lebih lanjut perihal hubungan antara layar yang mati dengan tempered glass.


Kenapa sanggup demikian?


Jadi gini, hampir setiap smartphone (atau mungkin memang semuanya kali yaa) mempunyai yang namanya proximity sensor yang biasanya terletak di cuilan atas layar. Sensor ini biasanya tidak terlihat jikalau dilihat sepintas, namun jikalau kita melihatnya dengan lebih bersahabat maka akan terlihat dan bentuknya ibarat dua buah kamera yang berdampingan di cuilan depan.


 Beberapa waktu kemudian mimin mendapatkan pertanyaan dari pembaca soal perangkat smartphone yang √ Layar Smartphone Mati Ketika Menelpon? Mungkin Ini PenyebabnyaSensor ini merupakan sensor jarak yang dimiliki oleh smartphone yang biasanya paling sering dimanfaatkan ketika sedang menelpon. Ya, ketika kita menelpon biasanya kita akan mendekatkan perangkat ke indera pendengaran bukan? Dan ketika sensor ini mendeteksi bahwa ada objek yang mendekat (dalam hal ini indera pendengaran kita) maka layar akan secara otomatis dimatikan untuk menghindari kesalahan input pada layar sentuh atau gampangnya, “biar gak salah pencet”. Dan dikala kita akan mengakhiri telepon, biasanya kita akan menjauhkan perangkat dari indera pendengaran untuk sanggup melihat layar.


Nah ketika itu terjadi, maka sensor akan mendeteksi bahwa objek telah menjauh dan kemudian layar akan kembali dinyalakan biar kita sanggup menentukan hidangan yang muncul di layar. Masalahnya ialah ketika kita memakai tempered glass atau pelindung layar yang menutupi sensor ini, sensor menganggap bahwa ada sebuah objek yang berada bersahabat dengan perangkat. Sehingga ketika kita mendapatkan atau melaksanakan panggilan telepon maka layar akan dimatikan.


Lalu bagaimana solusinya? Untuk mengatasinya sanggup dilakukan dengan 2 cara yakni membuka pelindung layar tersebut atau menggantinya dengan pelindung layar yang mempunyai lubang di cuilan sensor. Sesimpel itu kok 😀


BACA JUGA : Apakah Gorilla Glass sanggup pecah?


Gak percaya? Kamu boleh coba kok. Namun jikalau ternyata problem ini masih terjadi sesudah kau melepas pelindung layar dari perangkatmu, maka kemungkinan memang perangkatmu sedang bermasalah. Kamu sanggup konsultasikan problem tersebut di service center terdekat untuk mengatasinya. Silahkan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapatkan gosip menarik lainnya, dan jangan lupa untuk Like dan Follow kita yaa. Semoga bermanfaat 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com